C-802AK Cruise Antiship missile tahap integrasi ke JF-17 prototipe PT-06:takut:takut could you answer my question? kalau beli barang amrik, kita diembargo seenggak2nya masih bisa nyari di black market, bisa ke eropa, bahkan ke israel barang russia, asal mau ngasih contohnya ukraina juga mau bi...
ketika gak butuh dikasi harga standar, ketika kepepet harganya berubah katanya menyesuaikan kebutuhan pasar. masalahnya kan ini spare part pesawat, ada umurnya, kalau besi ya pas murah beli banyak gak apa2. iya memang masih banyak kelemahan di sisi mentalitas manusia, tapi ya gak lucu juga, gara...
100-150 jam pertahun kalau pesawatnya banyak, karena rotasi lancar. Korea selatan aja yang masih kondisi perang per pesawat 150-170jam per tahun :p emangnya tiap pesawat musti tiap hari terbang kalau kondisi negara lagi payah ya 100an jam
ada, kebijakan harga spare part pesawat lewat boron2 yang harganya macem harga minyak, naik turun, makanya untuk varian awal ada beberapa sparepart yang ngambil dari ukraina. Karena dari ukraina harganya pasti, gak naik turun seenak udele. Padahal kata orang pabrikan russianya, harga dari pabrik...
lha itu spare part dari israel jaman kena embargo gimana bisa sampe kalau gak ada keberanian pimpinan? :hammer:
kaca bunder buat TDS dan sebagian view dari HUD, oh iya, disebutnya itu see through mirror, karena ada proyeksi dari HMSnya ke kaca bunder itu. tongolan 3 itu infrared yang pergerakannya didetek sama sensor di deket HUD. Nah pergerakan 3 tongolan itu yang menentukan rudalnya mau ngelock yang man...
betul, kayak susi air noh, pesawatnya kecil2 kebanyakan, tapi income lancar, karena segmennya pas. Gak ikutan nimbrung di segmen yang udah ada pemain besar. Bisa kok mod berkembang kayak model angkot, tapi ya jadinya kayak adam air :ngakak selesai terbang komponen dicopot ditaro pesawat lain :ha...
hahaha, betul, saya pernah lihat bengkel rem pesawat Boeing 737 Jurassic yang tampilan luarnya macem bengkel mobil :hammer: bahkan mompa ban pesawat aja gak bisa sembarangan, kalau meletus bisa matek itu yang mompa. malah ada guyonan, memang sih usaha MRO butuh belasan tahun biar bisa kaya, tapi...
amerika sering kena sindir di WTO gara2 subsidi ilegal ke Boeing :ngakak seriously, dengan duit 20an juta dollar anda memang bisa mulai sebuah LCC kok, tapi ya dengan duit segitu siap2 langsung lenyap dalam setahun :ngakak Aviation Industry, mau di hulu maupun hilir itu high risk, ya enakan jad...
jarang dipake dari hongkong, sukhoi kita itu rajin terbang lo iya sih, setahu saya disana masih kayak dalam tahap mengintegrasikan Superbug ke sistem AU mereka, integrasi dalam artian luas lo, karena masih banyak pilot mereka yg lagi training super hornet
tank+support+ifv lebih dari 100. di usulan sih ada offset, retrofit 40 A4 di Pindad. Terus ada factory level maintenance dimana itu barang bisa dibongkar sampai abis yang bisa membantu pindad dalam membuat medium tank
gak bisa bawa udah ada kok HMDnya tunggu saja waktunya biar seragam sukhoi sih punya sendiri, tapi sistemnya gak interoperable sama punya australia balas dendam kali :p dulu disamperin ke makassar yang ngeladenin tetep F-16 :p
karena dari KMW nawarinnya itu, kita minta Puma gak dikasih.. melihat arah angin sepertinya ambilnya sepaket sama marder. kita lihat apakah 40% jadi diretrofit di pindad dari A4 jadi standar leo kita :linux2:
sepengetahuan saya, Sukhoi TNI AU jarang masang Rudal di wingtip, biasanya di adapter/hardpoint under wing, mostly yang deket ke wingtip sih
beli ardupilot aje, udah jadi dan salah satu sistem otomasi UAV yang paling reliabel untuk kelas short range (dan murah) kalau airframe bikin sendiri :ngacir: