asli ane ga tau :Yb , makannya diforum city tercinta ini, saling memberikan inpo :ilovekaskuss ane bilang sih bjm tiap hari makanannya metic rasanya pasti lebih tau sran yg terbaik Memang agan daniel ini suka merendah sampe tiarap2 padahal ilmunya segudang :D Dr mesin, matic, kelistrikan, sampe
maaf baru bales,, peak bgt dr pagi soalnya, tapi dah di jawab kan sama om jonay. makasih ya om jonay prosedur kalibrasinya ngikutin ajaran master daniel 1. reset ecu dl, caranya cabut kaki kutub negatif lalu nyalakan lampu besar kurang lebih 15 menit (kunci kontak off) 2. matikan lampu besar, lalu
om nurefa, ni baru mau bongkar2 BV.kmren ga smpet soalnya g d kerjaan.oh ya, reset ecu itu posisi mesin mati tp kunci kontak di on yah?trus pas kalibrasi matic tu socket jumper adanya di mana om ?mklum baru banget yang beginian.di dashbord ato di bagian mesin?cara ngejumper nya yg kta om daniel po
Cek kbel2 apa ny ya om switch?mklum nubi.klo filter udara udh gnti barengan busi.tp koil g d apa2in.pdhal ane liat bnyk noda putih ny.ntah apaan tuh om.klo filter oli udh gnti 3 blan yg lalu sma oli ny.itu jga ane liatnya d service record dr pmgang mobil sblum ane.mdh2n ada pncrahan om Matic om
kabel2 ok kan gan? (cek pengapian 1-1). klo ok, coba ganti filter udara & filter oli. kalopun mantra2 bengkel dijalanin tp komponen filternya ngga diganti, hasilnya ga maksimal gan. klo ini uda diganti, brarti tune-up anya ga bagus :Yb Transmisi matic/manual gan? Terakhir kali ganti oli tran
Biar kesundul, mau share ah soal konsumsi bensin city ane. waktu itu sempat konsumsi bensinnya 1:5. Ternyata hanya karena ban kurang angin, depan kiri 24psi dan belakang kiri 18psi :hammer Setelah ane isi angin dan ane hitung lg konsumsi bensin beberapa hari ini, jalur kombinasi + tol, rata2 lancar
Bagaimana sih cara pengecekan kualitas pembakaran di mobil city agan ? apakah normal, kelebihan bensin, atau kurang bensin. Bisa dilihat dari kondisi busi :Yb , ini contoh kondisi busi city ane kira2 udah jalan kira2 7000km an elektroda masih terlihat bersih ada warna merah bata tipis. http://s.ka
kalo sempat semprot bagian dalam koil dgn contact cleaner, biasanya ada karat2 putih Note : sebaiknya buka busi tidak dalam keadaan panas, takutnya derat baut rusak. Karna saat panas derat baut meregang dan menjadi lebih ketat. Tp kalo bengkel yg ngerjain udah bisa ngira2 lah ga ap2. Racun b...
maaf gan...kali aja ada yg bantu Di atrium senen atau MGK ada yg jual kok gan, kalo ane sih pernah order inner fender sebelah kanan sama honda autopart, ada lapaknya di fjb, kalo mau pin bbm nya, pm aja ya :D
:ngakaks , om jonay hebat beresin sendiri tuh dikit2 smua problem di citynya :1thumbup harusnya keliatan kalo memang udah parah engine mounting nya menurut sy sih ga rusak rach steernya, dicoba spooring aja, liat kondisi ban apakah msh bagus tidak, aus sebelah tdk/tekanan angin sm tdk. dll. Di
alhamdulillah city vtec 04 cukup pake kerang super.pemakaian dalkot kondisi stop n go konsumsi bensinnya full to full rata2 1:10an klo luar kota kemaren PP Jatiasih - Bandung - Jatiasih kondisi lancar di toll n macet2an dibandung :hammers konsumsi bensinnya full to full 1:14,2 wkwkwk,,, klo o
Wah, jangan sampe deh om daniel turun gunung, bisa bergetar semua nih jiwa dan raga. Wkwkwk Jangan2 kalo om daniel dateng, penyakit mobil ane lsg hilang semua sebelum di cek, pada takut semua penyakitnya sama om daniel, jd mendingan ngilang dl penyakitnya sebelum diusir sama om daniel :D
Setelah sekian lama ga hitung konsumsi bensin, 2 minggu yg lalu ane isi full biar bisa hitung pake metode full to full. Dan ternyata saudara2 untuk perjalanan sejauh 52,1km menghabiskan 10,13 Liter bensin yg artinya konsumsi city ane 1:5. Dashyat saudara2 :hammer
ga ada salahnya kalo m coba sett iacv di posisikan di tengah2 dulu waktu akan kalibrasi. Nanti setelah kalibrasi, langsung di geser lagi. ane kmaren tes kalibrasi 3x iacv diposisikan di tengah2 maupun di mentok kanan sm2 berhasil langsung. mungkin ada timing yg ga pas. waktu N & D nyala bareng,
gagalnya distep mana om? Cuma sampe lampu N dan D nyala bareng. Abis tuh lampu D ga mau mati2 :hammer akhirnya ngedip2 deh lampu D nya
ngefek om.. yg pasti efek bergetarnya berkurang, jedag jedug hilang.. tp klo mlm saat lampu besar nyala, HU nyala, kdg msh timbul jedag saat pindah ke R.. tp klo tdk ada load berlebihan (saat siang hari), tentram sentosa.. hihihihi.. klo kalibrasi, pokoknya berhasil klo setting iacvnya tdk mento
mantap om mejonay,, klo sy ga salah, klo iacv d mentokin emg g bakalan dapat kalibrasinya.. bener ga agan daniel? soalnya nilai gas buangnya tdk match.. tp dipake jln jg gpp kok,, cuma awalnya ga smooth aja, kyk trsendat2.. lama2 jg bagus lg.. sy jg ngalamin hal yg sama.. akhirnya sy pasangin f
boleh di coba usulannya , karna kondisi masing2 mobil berbeda, kalo ane sih standard smua. Iacv dulu wakti kalibrasi kondisi mentok kanan, tp nanti disesuaikan sedikit2. saat kondisi idle , iACV bekerja sendiri mengatur pasokan udara, kmudian di baca seberaba byk udara yg lewat MAF sensor, perinta
klo saya kemaren pas kalibrasi matic jumpernya yg atas posisinya di pin nomor 4 dari kanan nomor trs yg bawah pin paling pojok kiri.(klo di gambar om mejonay kan yg atas pin nomor 4 dari kiri yg bawah pin paling pojok kiri) prosedur kalibrasinya ngikutin ajaran master daniel 1. reset ecu dl,ca