- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
Tgl 26 Desember Pintu M1 Bandara Soekarno Hatta ditutup
TS
dhawi1986
Tgl 26 Desember Pintu M1 Bandara Soekarno Hatta ditutup
Fyi gan,
Tgl 26 Desember 2013 Pintu M1 Bandara Soekarno Hatta ditutup
******************************
******************************
Ditutup sampai batas waktu yg belum bisa ditentukan, karna sedang ada penggarapan proyek pengembangan bandara ;
Liat deh videonya
2014, Bandara Kita Makin Keren Gan
Semoga bermanfaat
Tgl 26 Desember 2013 Pintu M1 Bandara Soekarno Hatta ditutup
Spoiler for pengumuman baliho:
Spoiler for pengumuman resmi:
******************************
Quote:
Pengembangan Bandara Soekarno Hatta
Bandara internasional Soekarno-Hatta (BSH) sebagai bandara terbesar di Indonesia dan merupakan pintu gerbang NKRI saat ini bukan hanya menjadi bandara tersibuk di Indonesia, namun telah menjadi bandara tersibuk di wilayah Asia Pasifik. Berdasarkan data yang telah diliris oleh Airports Council International pada tahun 2012 BSH menduduki peringkat ke-12 dengan jumlah pergerakan mencapai 52.446.618 penumpang. Pertumbuhan jumlah penumpang sebesar 19,2% ini tentu saja dibarengi dengan peningkatan lalu lintas pesawat udara yang beroperasi di BSH.
Untuk mengatasi kepadatan lalu lintas udara tersebut, telah disusun rencana pengembangan BSH yang dituangkan dalam grand design. Penyusunan Grand Design dengan pendekatan komprehensif dilakukan untuk memberikan solusi terutama terhadap masalah-masalah pokok seperti: Kapasitas, Aksesibilitas, Konektivitas, Antarmoda dan aspek lingkungan Bandar udara. Konsep Grand Design BSH menjadi suatu rencana terukur yang berfungsi sebagai langkah strategis untuk mengintegrasikan seluruh pengembangan BSH secara keseluruhan, sehingga terjadi kontinuitas pengembangan bandara yang bersinergi.
Bandara internasional Soekarno-Hatta (BSH) sebagai bandara terbesar di Indonesia dan merupakan pintu gerbang NKRI saat ini bukan hanya menjadi bandara tersibuk di Indonesia, namun telah menjadi bandara tersibuk di wilayah Asia Pasifik. Berdasarkan data yang telah diliris oleh Airports Council International pada tahun 2012 BSH menduduki peringkat ke-12 dengan jumlah pergerakan mencapai 52.446.618 penumpang. Pertumbuhan jumlah penumpang sebesar 19,2% ini tentu saja dibarengi dengan peningkatan lalu lintas pesawat udara yang beroperasi di BSH.
Untuk mengatasi kepadatan lalu lintas udara tersebut, telah disusun rencana pengembangan BSH yang dituangkan dalam grand design. Penyusunan Grand Design dengan pendekatan komprehensif dilakukan untuk memberikan solusi terutama terhadap masalah-masalah pokok seperti: Kapasitas, Aksesibilitas, Konektivitas, Antarmoda dan aspek lingkungan Bandar udara. Konsep Grand Design BSH menjadi suatu rencana terukur yang berfungsi sebagai langkah strategis untuk mengintegrasikan seluruh pengembangan BSH secara keseluruhan, sehingga terjadi kontinuitas pengembangan bandara yang bersinergi.
Quote:
Stasiun Kereta Api Bandara
Peraturan Presiden No. 83 Tahun 2011 Tanggal 24 Nopember 2011 tentang penugasan PT. Kereta Api Indonesia (Persero) untuk menyelenggarakan prasarana dan sarana kereta api Bandar Udara Soekarno-Hatta dan Jalur Lingkar Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi.
Airport Express
Airport Express merupakan jasa pelayanan kereta bandara dari Stasiun Dukuh Atas di pusat kota Jakarta. Jalur kereta terletak di bawah tanah (underground) dan masuk ke area Bandara sejajar dengan Jalan Tol Soedyatmo. Jasa pelayanan Airport Express ditunjukkan terutama untuk penumpang pesawat agar dapat mencapai bandara dalam waktu yang relatif singkat dibandingkan dengan kendaraan pribadi, karena bisa dapat menghindari kemacetan.
KA Komuter Tangerang
KA Komuter Tangerang merupakan jasa pelayanan kereta yang terhubung dengan jalur KA Komuter dari arah Tangerang dan masuk ke area Bandara sejajar dengan Jalan M1. Jalur kereta terletak di atas tanah dengan ketinggian track bervariasi menyesuaikan dengan existing dan fungsi yang ada di area Bandara.
Peraturan Presiden No. 83 Tahun 2011 Tanggal 24 Nopember 2011 tentang penugasan PT. Kereta Api Indonesia (Persero) untuk menyelenggarakan prasarana dan sarana kereta api Bandar Udara Soekarno-Hatta dan Jalur Lingkar Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi.
Airport Express
Airport Express merupakan jasa pelayanan kereta bandara dari Stasiun Dukuh Atas di pusat kota Jakarta. Jalur kereta terletak di bawah tanah (underground) dan masuk ke area Bandara sejajar dengan Jalan Tol Soedyatmo. Jasa pelayanan Airport Express ditunjukkan terutama untuk penumpang pesawat agar dapat mencapai bandara dalam waktu yang relatif singkat dibandingkan dengan kendaraan pribadi, karena bisa dapat menghindari kemacetan.
KA Komuter Tangerang
KA Komuter Tangerang merupakan jasa pelayanan kereta yang terhubung dengan jalur KA Komuter dari arah Tangerang dan masuk ke area Bandara sejajar dengan Jalan M1. Jalur kereta terletak di atas tanah dengan ketinggian track bervariasi menyesuaikan dengan existing dan fungsi yang ada di area Bandara.
Spoiler for stasiun kereta api bandara:
Quote:
Automatic People Mover system
People Mover System (PMS) merupakan sarana intermoda yang melayani perpindahan penumpang antar terminal yang terdiri dari perencanaan system PMS lengkap dengan infrastrukturnya seperti stasiun, rel, dan sebagainya. PMS yang merupakan kendaraan penggerak yang berjalan otomatis untuk memindahkan orang secara horizontal dalam jarak relatif singkat hingga 1,5 km sampai dengan 3,5 km menghubungkan antar Terminal 1, Terminal 2, dan Terminal 3 harus memperhatikan kemudahan pengguna dalam mengakses dan memudahkan fasilitas tersebut.
People Mover System (PMS) merupakan sarana intermoda yang melayani perpindahan penumpang antar terminal yang terdiri dari perencanaan system PMS lengkap dengan infrastrukturnya seperti stasiun, rel, dan sebagainya. PMS yang merupakan kendaraan penggerak yang berjalan otomatis untuk memindahkan orang secara horizontal dalam jarak relatif singkat hingga 1,5 km sampai dengan 3,5 km menghubungkan antar Terminal 1, Terminal 2, dan Terminal 3 harus memperhatikan kemudahan pengguna dalam mengakses dan memudahkan fasilitas tersebut.
Spoiler for pms:
Quote:
Terminal 3 Ultimate
Dalam rangka mengatasi pertumbuhan tersebut dikembangkan fasilitas Bandara Soekarno-Hatta sebesar 62 juta pergerakan penumpang pertahun, salah satunya pembangunan dan pengembangan Terminal 3 (T3) yang akan menampung kapasitas pergerakan penumpang sebesar 25 juta.
Terminal 3 direncanakan dan dikembangkan untuk dapat bersaing dengan bandara di kawasan regional karena mengutamakan kenyamanan dan rasa aman bagi pengguna jasa, baik penumpang maupun seluruh stake holder yang ada.
Dalam rangka mengatasi pertumbuhan tersebut dikembangkan fasilitas Bandara Soekarno-Hatta sebesar 62 juta pergerakan penumpang pertahun, salah satunya pembangunan dan pengembangan Terminal 3 (T3) yang akan menampung kapasitas pergerakan penumpang sebesar 25 juta.
Terminal 3 direncanakan dan dikembangkan untuk dapat bersaing dengan bandara di kawasan regional karena mengutamakan kenyamanan dan rasa aman bagi pengguna jasa, baik penumpang maupun seluruh stake holder yang ada.
Spoiler for t3 ultimate:
Quote:
East Cross Taxiway
Dalam pengembangan bandara soekarno-hatta, maka pembangunan taxiway penghubung di sebelah timur (East Connection Taxiway) menjadi penting guna menjamin lancarnya pergerakan pesawat udara di darat. Dengan adanya ECT, maka pergerakan pesawat dari Terminal 2 dan 3 menuju Runway Selatan dan sebaliknya tidak hanya terpusat melalui WCT sehingga arus pergerakan pesawat akan lebih merata dan menghindari kepadatan lalu lintas di taxiway. Pergerakan pesawat dari Terminal 3 menuju Runway 25L dan sebaliknya juga akan lebih cepat dengan dibangunnya ECT.
Dalam pengembangan bandara soekarno-hatta, maka pembangunan taxiway penghubung di sebelah timur (East Connection Taxiway) menjadi penting guna menjamin lancarnya pergerakan pesawat udara di darat. Dengan adanya ECT, maka pergerakan pesawat dari Terminal 2 dan 3 menuju Runway Selatan dan sebaliknya tidak hanya terpusat melalui WCT sehingga arus pergerakan pesawat akan lebih merata dan menghindari kepadatan lalu lintas di taxiway. Pergerakan pesawat dari Terminal 3 menuju Runway 25L dan sebaliknya juga akan lebih cepat dengan dibangunnya ECT.
Spoiler for ect:
Quote:
Integrated Building
Integrated Building merupakan bangunan yang terletak di median jalan M1-M2 atau diantara terminal 1 dan terminal 2 yang melayani Area parkir terpadu untuk pengunjung Terminal 1, Terminal 2, Stasiun Intermoda, Stasiun PMS, Perkantoran, Councession dan Hotel.
Integrated Building merupakan bangunan yang terletak di median jalan M1-M2 atau diantara terminal 1 dan terminal 2 yang melayani Area parkir terpadu untuk pengunjung Terminal 1, Terminal 2, Stasiun Intermoda, Stasiun PMS, Perkantoran, Councession dan Hotel.
Spoiler for integrated building:
Quote:
Pengalihan Jalur M1 Bandara
Seiring dengan pengembangan bandara soekarno-hatta dan akan di mulainya pembangunan jalur kereta api Commuter Line (poris-bandara) maka akan diberlakukan pengalihan jalur M1 bandara.
PT. Angkasa Pura II (persero) sebagai pengelola bandara terlah berkordinasi dengan Instansi terkait lainnya dalam menentukan pengalihan lalu lintas dari atau menuju bandara.
1. Jalur dari Tangerang menuju Bandara
Bagi kendaraan yang berasal dari tangerang yang ingin menuju bandara dapat melewati JL. SURYADARMA – JL. PERIMETER SELATAN – JL. HUSEIN SASTRANEGARA - JL. P1 BANDARA
2. Jalur dari Tangerang menuju Jakarta
Bagi kendaraan yang akan melintas dari tangerang menuju jakarta, dapat melewati JL. SURYADARMA / JL. DAAN MOGOT - JL. PEMBANGUNAN III - JL. JUANDA - JL. GARUDA – JL. HALIM PERDANAKUSUMA – JL. HUSEIN SASTRANEGARA – TOL SEDYATMO
3. Jalur dari Bandara menuju Tangerang
Bagi kendaraan yang akan melintas dari Bandara menuju Tangerang, dapat melewati JL. P2 BANDARA – JL. PERIMETER UTARA BANDARA – JL. SURYADARMA
4. Jalur dari Jakarta menuju Tangerang
Bagi kendaraan dari arah Jakarta (tol sedyatmo) menuju tangerang dapat melewati TOL SEDYATMO – EXIT TOL RAWA BOKOR - JL. HUSEIN SASTRANEGARA – JL. HALIM PERDANAKUSUMA – JL. GARUDA – JL. JUANDA – JL. PEMBANGUNAN III – JL. SURYADARMA/DAAN MOGOT.
Seiring dengan pengembangan bandara soekarno-hatta dan akan di mulainya pembangunan jalur kereta api Commuter Line (poris-bandara) maka akan diberlakukan pengalihan jalur M1 bandara.
PT. Angkasa Pura II (persero) sebagai pengelola bandara terlah berkordinasi dengan Instansi terkait lainnya dalam menentukan pengalihan lalu lintas dari atau menuju bandara.
1. Jalur dari Tangerang menuju Bandara
Bagi kendaraan yang berasal dari tangerang yang ingin menuju bandara dapat melewati JL. SURYADARMA – JL. PERIMETER SELATAN – JL. HUSEIN SASTRANEGARA - JL. P1 BANDARA
2. Jalur dari Tangerang menuju Jakarta
Bagi kendaraan yang akan melintas dari tangerang menuju jakarta, dapat melewati JL. SURYADARMA / JL. DAAN MOGOT - JL. PEMBANGUNAN III - JL. JUANDA - JL. GARUDA – JL. HALIM PERDANAKUSUMA – JL. HUSEIN SASTRANEGARA – TOL SEDYATMO
3. Jalur dari Bandara menuju Tangerang
Bagi kendaraan yang akan melintas dari Bandara menuju Tangerang, dapat melewati JL. P2 BANDARA – JL. PERIMETER UTARA BANDARA – JL. SURYADARMA
4. Jalur dari Jakarta menuju Tangerang
Bagi kendaraan dari arah Jakarta (tol sedyatmo) menuju tangerang dapat melewati TOL SEDYATMO – EXIT TOL RAWA BOKOR - JL. HUSEIN SASTRANEGARA – JL. HALIM PERDANAKUSUMA – JL. GARUDA – JL. JUANDA – JL. PEMBANGUNAN III – JL. SURYADARMA/DAAN MOGOT.
******************************
Quote:
Pengumumannya sudah ada di pintu M1 gan..
* Jadi yg dari arah Tangerang - ambil ke arah Perumahan APII - Jurmudi (Batu Ceper) - Duta Garden - Rawa Bokor - Pintu depan Bandara
* Dari arah Kampung Melayu - Salembaran - Dadap - Jalan Perancis - FM7 - Muter Rawa bokor - Pintu depan Bandara
Jalur alternatif :
* Dari arah Tangerang dan Kampung Melayu - Masuk kejalan samping runway (belakang terminal 1), tembus ke Rawa bokor - Pintu depan Bandara
* Jadi yg dari arah Tangerang - ambil ke arah Perumahan APII - Jurmudi (Batu Ceper) - Duta Garden - Rawa Bokor - Pintu depan Bandara
* Dari arah Kampung Melayu - Salembaran - Dadap - Jalan Perancis - FM7 - Muter Rawa bokor - Pintu depan Bandara
Jalur alternatif :
* Dari arah Tangerang dan Kampung Melayu - Masuk kejalan samping runway (belakang terminal 1), tembus ke Rawa bokor - Pintu depan Bandara
Ditutup sampai batas waktu yg belum bisa ditentukan, karna sedang ada penggarapan proyek pengembangan bandara ;
Liat deh videonya
2014, Bandara Kita Makin Keren Gan
Semoga bermanfaat
Diubah oleh dhawi1986 24-12-2013 03:08
0
4.9K
Kutip
27
Balasan
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan