Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bungaditamanAvatar border
TS
bungaditaman
masalah pajak UMKM baru berdiri
agan2 yg cihui...minta info donk..gimana urusan pajak buat UMKM yg baru berdiri, masalah bayar...sama pelaporan..makasi ya agan-agan yg ganteng emoticon-Wowcantik
0
872
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Tampilkan semua post
wahyuddinacoAvatar border
wahyuddinaco
#2
jika agan adalah pengusaha UMKM (non PKP) maka kewajiban agan adalah menyetor PPh Final UMKM dari omset setiap bulan...dan melapor SPT setiap tahun.

agan cukup menghitung sendiri omset setiap bulannya kemudian mengalikan tarif yg berlaku yaitu 0,5%. misalnya bulan juni omset Rp.5.000.000, maka PPh nya adalah Rp. 25.000

cara setor nya gimana? setoran pajak umkm bisa di setor dimana saja (atm, pos, teller, ebanking dll) dengan sistim ebilling.

agan terlebih dahulu buat kode biling (kode setoran) secara mandiri melalui saluran pembuat biling.... ebilling bisa dibuat di: djponline.pajak.go.id, sse3.pajak.go.id, kringpajak, dll...
Saya menyarankan agar membuat sendiri akun di djponline.

setelah memperoleh kode biling silahkan agan menyetor pph nya tersebut.

atas setoran setiap bulan tersebut, agan arsip kan dengan baik, sehinggal ketika musim pajak (januari-maret) agan tinggal melaporkan rekap pembayaran2 tersebut.

cara lapor gimana?
pelaporan SPT dilakukan secara online melalui saluran djponline.pajak.go.id.

pastikan agan mengaktifkan akun djponline.pajak.go.id


kira2 gitu gan....
emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
nagihbanget
nagihbanget memberi reputasi
1
Tutup