Hahahaha agan ini hebat. Berarti sekarang ebay juga salah ya? :D Pake ngatain kaskus ga serius di marketplace pula. :D wkwkkw gimana ebay bisa salah kalo referensi refund saya dari ebay ? :bingungs hmm... ga ngatain koq, ente bisa aja "putting words in my mout"... cuma mungkin issues m
whehhe kaya di ebay punya peraturan diri aja gan, tinggal dipahamin aje pengertian bakunya. kalo dasar teori salah, yah pemahamannya pun salah toh. :D mungkin sudah waktunya kaskus kalo mau serius di marketplace untuk punya policy sendiri
ok, pernyataan garansi ? koq dari return jadi ngomong pernyataan garansi ebay ? kan urusannya seller dan buyer bukan seller buyer and ebay dalam hal ini seller and buyer dikaskus, bukan seller, buyer & kaskus. tp itu pertanyaan untuk lain hari yah ? :D
hehehe emang saya ngerti koq retur urusannya ama barang dan hanya barang yang di kembalikan. tp ente ngerti ga kalo retur itu hanya untuk barang dikembalikan. masalahnya adalah barang setelah di kembalikan, lalu apa kelanjutannya ? definisi retur sendiri tidak lengkap makanya open to discussion....
Misi mod n min Minta tolong threadnya diclose http://m.kaskus.co.id/thread/5493c312bccb17306b8b456b/dsyoga68-mengenai-salah-konfirm-barang-jualan-amp-definisi-retur/2 Karena issuesnya sudah selesai. Cuma tinggal debat nya doang sih. Thanks
Sudah dijelasin berkali2 bahwa retur itu bukan berarti refund. Eh masih ngeyel. Sudah dijelasin bahwa dimana2 refund hanya bisa dilakukan jika ada perjanjian sebelumnya, atau jika seller tidak mampu mengganti dengan barang yg dimaksud. Bahkan ebay memberikan garansi seperti itu (retur itu ganti b...
permisi mod & min mau info aja http://www.kaskus.co.id/thread/5493c312bccb17306b8b456b/dsyoga68-mengenai-salah-konfirm-barang-jualan-amp-definisi-retur/ sudah bisa di close thanks again mod & min.
seller sudah contact dan sudah mengakui kalau dia salah dalam pengartian retur. dan uang sebesar 100 ribu sudah di kembalikan ke account saya. dgn hal ini kasus ini sudah SELESAI. @momod & mimin, terima kasih atas kesempatan dalam surat terbuka ini sehingga menjadi jelas. dan bisa berbagi kep
Ho gt. Jd tetep yg salah saya yah sebagai pembeli. Ok. No prob Kalo retur adalah term untuk supplier dan toko kenapa dipake untuk toko ke customer? Term yg bener harusnya refund dan exchange. Maklum kebiasaan di ebay. Utk terms retur pun, saya tahu arti retur itu bisa 2, retur potong tagihan ata
ane males baca komen2 yg lain.. kebanyakan :ngakak ane lgsg komen ke thread TS aja sbnrnya dh ada yg komen gini tp gregetan ingin ikutan komen :sorry menurut ane yg namanya retur ya barang dibalikin trs ganti barang, kalo ganti duit namanya refund gannn :capedes retur barang = balikin dan ganti bar
permisi mod, minta tolong dong untuk request pindah thread http://www.kaskus.co.id/thread/5493c312bccb17306b8b456b/dsyoga68-mengenai-salah-konfirm-barang-jualan-amp-definisi-retur/ dari forum suara pembaca. ane ga ngeh ada surat terbuka di FJB. thank you yah
Ini mas alah nya apa to? Permaknaan returfund doang ya? permasalahannya gan. saya artikan retur= refund, karena saya taunya retur tuh potong tagihan, karena saya bukan toko maka jadinya refund. kalo sller sebelumnya bilang "retur barang" maka saya ga bakalan pesen barang di tempat lain
mod, minta tolong request pindah thread http://www.kaskus.co.id/thread/5493c312bccb17306b8b456b/dsyoga68-mengenai-salah-konfirm-barang-jualan-amp-definisi-retur/ ke surat terbuka FJB yah, makasih
Nunggu warung ini ditutup ato minimal dipindah :v kasus perfjban selesaikan di surat terbuka khusus fjb dilarang double post, modarator akan menganggapkan anda kejar postingan(apapun ngeles nya) ho, baru tau ada surat terbuka khusus FJB. dulu2 biasanya suara pembaca. ane minta di pindah aja kali
Ini akibat terlalu pinter tapi gak/kurang bijaksana..... Good luck lah... semoga makin berlarut-larut... :ngakak Pesan saya untuk TS... kalau punya sologan hidup "Kalau bisa sulit kenapa harus mudah..!" sebaiknya segera diganti... :cendols terima kasih atas inputnya. semoga slogan ters
iya gan. kl ane misal ada kerusakan pas sampai di pembeli biasanya ane bilang diretur atau balikin ke tempat kami, kami ganti kirim yg baru gt :) nah kalo bilang kami ganti kirim yang baru kan ok tuh? ga usah pake termin2 yg susah2 iya ga sih ? orang ga buang2 waktu dengan pengiriman barang yg s
ane kan bilang "kebanyakan" orang indonesia gan, bukan berarti agan bukan orang indonesia :D tapi artinya agan termasuk dr yg sedikit/minoritas yg memahami kl retur=cancel :malus ic ic... terima kasih atas pembelajaran bahasanya.
ane sependapat dg agan ini, ane jg seller jg soalnya :) ga masalah sih gan. ane juga pernah jadi seller. tp bedanya ane, kalo bikin kesalahan. ga bakalan bikin asumsi langsung exchange. ane harus make a new offer, karena kalau menurut ane yah loh. transaksi yg gagal harus di renegosiasi ulang. bu
Gini lho gan jangan ngotot.saya sbg seller juga Kalo saya bilang retur barang brt agan kembalikan barang lama ke saya ntar saya tukar barang baru Kalo saya bilang refund berarti agan kembalikan barang ke saya ntar saya kembalikan duit agan sesuai kesepakatan(potong ongkir atau full) Jadi?sebenernya