Mantab gan. Berminat juga buka toko special jaringan. Dulu sempat borong kecil kecilan. Tinggalin jejak dulu.
Sebelum menjawab saya mau memperjelas dulu, ini thread electrical engineer mas. Akan lebih baik belajar sedikit terlebih dahulu sebelum melakukan sesuatu , even itu DIY atau Experiment, karena listrik berbahaya. Berhubung saya terlanjur nyasar disini, akan saya coba jawab. 1. Anda harus tau dulu r
Ya iya lah gan.kalau 120V/1100 watt itu brarti amperenya sekitar 9,xx ampere. walau di 220V item itu tetap tarik 9 ampere hehehe.. kalau mau pake trafo stepdown atau multi tap trafo
gw juga salah jurusan gan, ntah bruntung apa gmn tp jurusan yg salah itu membawa gw ke hidup yg sprti ini - dr sd sampe skrg gw sangat seneng pelajaran sosio humaniora, dari kecil gw udh tertarik bgt sama pelajaran sejarah, antusias bgt kl kakek gw crita tentang jaman perang dulu maklum kakek gw te
EDUCATION GUIDANCE LOUNGE #3 ► Tempat Bertanya, Konsultasi, Sharing Mengenai Jurusan dan Tempat Kuliah
Gan minta sarannya, ane dh lulus smk otomotif thun ini, kerja staun trus taun dpn atau 2 taun lagi mau kuliah, tp bingung jurusan apa. Scara nilai, bhs ingg ane yg menonjol, trtinggi satu sekolah, tp pgnnya tek elektro ( dlu smp ada mapel ini sneng bgt, cpet paham nya juga, di smk tertantang krn ...
grosir pakaian newborn baby di tanah abg yang bagus dimana ya? "cuman baru sekali ke tanah abg, dan bukan orang jakarta."
bantu jawab yang pertama. maksudnya motor tsb bisa dipakai di range tsb. nah di dalam jb motor tsb ada wiring yg bisa kita atur berdasarkan voltage supply motor. misalnya kalau kecil dari 450 v di jumper, nah besar dari 450 v ga dijumper. liat aja di belakang JB tsb ada wiring biasanya. nb itu bu...
coba bantu hehe 1. silahkan tanya dosennya dulu 2. Feeder ya feeder.. penyulang kalau kata pln. semua jalur transmisi biasa disebut feeder. fisiknya ya jalur kabel tsb ya feeder 3. Panel?... panel apa? kurang jelas juga pertanyaanya. kalau scopenya transmisi mungkin yang dimaksud panel tsb switchge
walaupun ada kuliahnya.. skill maint harus di asah lewat lapangan gan. di lapangan lah agan bisa menemukan feel nya. susah jelasinnya.. tapi ane kasih contoh.. motor pompa ga bisa mutar. Kalau by theeory agan kan check kondisi motor dan ukur sana sini.. kaalau udah experience agan akan punya feel..
punya ku mov nya rotork juga, cuman lupa tipenya yang mana hehhe... biasanya kalau problemnya di motor nya, lari kalibrasi nya bisa di adjust pakai handheld... biasanya manual book nya kan dikasi tuh sama manufacturer. MOV ga ribet ko gan. tapi bikin males aja kalo bongkar heehhe
kelanjutannya gimana? sukses troublr shootingnya? sepertinya apa yg dibilang om om ngetik udah cumplit. diesel engine gitu gitu aja rusaknya.
srpertinya kurang tepat Jawaban yang diberikan. 1. charger tidak akan bisa nge cas battery jika teg battre Lebih tinggi dari charger.nya. walaupun ampereny tinggi. 2. charger setau saya ga ada kapasitanya dalam Ah. yang ada maks charge ampere. dalam keterangan diatas maksudnya chargernya ngecas 5v
bagus..... ada yang bikin ws thread. btw tolong yang posting2 baca dulu forum teknik ini. ada elect eng lounge dan ada di sini khusus workshop project. jangan campur campur postingannya. ane coba liat file2 lama kali aja ada dokumrntasi project2 yg dulu
betul, mungkin basic mekanik nya ente dapat . tapi by theory kelabakan nantinya. ente mungkin bisa jagoan bongkar engine, ngerti banget piston, cylinder head sampe yang namanya ignition timing, water cooler circuit dsb. tapi kalau di s1 yang di tanyain berapa entalphi dari proses pembakaran terseb