Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

han12552Avatar border
TS
han12552
Bobby Segel Mal Centre Point di Medan gegara Tunggak Pajak Rp 250 M
Bobby Segel Mal Centre Point di Medan gegara Tunggak Pajak Rp 250 M



Wali Kota Medan Bobby Nasution menyegel Mal Centre Point di Jalan Jawa, Kota Medan. Penyegelan tersebut disebabkan tunggakan yang mencapai Rp 250 miliar.

Pantauan detikSumut, Rabu (15/5/2024), petugas Satpol PP Kota Medan memasang spanduk di bagian depan mal. Bobby juga terlihat memasang stiker penyegelan di bagian pintu masuk Mal Centre Point.

Bobby mengatakan jika Mal Centre Point mengalami tunggakan pajak sejak awal berdiri yakni 2011. Tunggakan tersebut diperkirakan lebih dari Rp 250 miliar.

"Ini kegiatan lama sebenarnya, beberapa tahun lalu kita juga udah pernah lakukan, sampaikan, dan ingatkan kepada Mal Centre Point di mana memang ada tunggakan kewajiban mulai dari tahun 2011, mulai pertama sekali dibangun sampai hari ini masih ada kewajiban yang belum dibayarkan lebih dari Rp 250 miliar," kata Bobby Nasution usai menyegel Mal Centre Point, Rabu (15/5/2024).

Pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan PT ACK selaku pengelola mal dan diberi waktu sampai tanggal 15 Mei untuk membayar pajak. Namun karena tidak dibayarkan juga sampai tenggak waktu, Bobby akhirnya menyegel mal tersebut.

"Oleh karena itu kami ingin menyampaikan bangunan ini tidak punya izin apapun, jadi kami berhak menyegelnya. Kami sudah bertemu kemarin dengan PT KAI dan PT ACK selaku pengelola, kita memberikan deadline sampai tanggal 15 (Mei) belum ada kesepakatan yang bisa membuat mal ini melakukan pembayaran pajak dan retribusinya maka kami akan tutup mal ini," ucapnya.

Lahan berdirinya mal tersebut merupakan milik PT Kereta Api Indonesia (KAI) seluas 3,1 hektar yang sedang berproses. Sejak disegel pada 2021 dan dibuka kembali, PT ACK disebut telah membayarkan pajak bumi dan bangunan (PBB).

"Pada 2021 penagihan pajaknya sudah mulai kita lakukan dari PBB, nah ini izin-izin yang lain bisa dilakukan karena ini kan kepemilikan tanah dan bangunannya berbeda," ujarnya.

Saat itu PT ACK membayarkan PBB sebesar Rp 50 miliar. Namun Bobby memastikan jika Mal Centre Point tidak memiliki IMB ataupun PBG dan tidak pernah membayarkan retribusi yang lainnya.

"Itu pajak yang berbeda, ada pajak bumi dan bangunan waktu itu sudah diselesaikan dan itu nilainya lebih dari Rp 50 miliar dan sampai saat ini mal ini membayar PBB setiap tahunnya. Namun ada pajak yang lain, ini nggak ada IMB nya atau PBG-nya, retribusi tidak ada bayar sama sekali, belum lagi kan ada apartemennya ya jadi Rp 250 miliar itu belum termasuk total keseluruhan," sebutnya.

Pemkot Medan sendiri akan memberikan waktu sampai tanggal 30 Mei 2024 ini ke PT ACK untuk membayarkan kewajiban pajaknya. Jika tidak, Pemkot Medan akan membongkar Mal Centre Point tersebut.

"Tadi PT ACK memohonkan waktu sampai tanggal 30 ini, karena memang ini harus ada kesepakatan terlebih dahulu antara PT ACK sama PT KAI nya. Tanggal 30 kalau nggak ada uang masuk sama kami, dibongkar," tutupnya.

https://www.detik.com/sumut/hukum-da...pajak-rp-250-m

Kasihan para karyawan tenant nyam sudah pasti jadi pengangguran

Kampung aur lingkungan IV dan kampung badur bantaran kali deli kapan disegel bob ? sudah jauh dari zaman sebelum kita lahir, mereka jadi preman, malak duit jizyah, narkoba, ga bayar pajak PBB, motor2 dan becak2 mereka tanpa plat, bebas memalak, menganiaya sampai sekarang di seluruh medan maimun

bahkan hari jumat-sabtu-minggu kemarin saja, jalan protokol letjen suprapto ditutup setengah untuk acara kimpoi mamadtullah al fefek asal kampung aur lingkungan IV bantaran kali deli, semua warga ruko dan rumah sekitar yg merangkap pembayar jizyah fatwa warung toaklullah jami'i shaitan aur ngeluh bilang pemerintah auto pilot, seluruh medan maimun dikuasai ustad falaktullah kampung aur lingkungan IV

Semalam waktu beli roti di jalan pemuda, ustad farkirtullah al aur lingkungan IV malah nasehati ponakannya yang lagi ikut malak parkir cash, sambil bilang kalau sholat adalah satu satunya jalan

yah memang itu rahasia mengapa premanisme kampung aur lingkungan IV bantaran kali deli bisa subur berkembang terus -----------> "SHOLAT"

Tuhan kaum penyamun pedofil memang sakteh mandragunak emoticon-Jempol

Dan waktu ane beli tuak deket rel, ada tuh yang "frater mukakotak" yang banyak bergaul dengan ustad2 falaktullah al aur lingkungan IV lagi bismillah2 alhambabilah hitung duit malak farkir (yang jual tuaknya krudungan semuak) emoticon-Ngakak (S)
maniacok99
rizkync108
BALI999
BALI999 dan 2 lainnya memberi reputasi
1
582
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan