Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mnotorious19150Avatar border
TS
mnotorious19150
Thailand Bakal Cabut Status 'Bebas' Konsumsi Ganja di Akhir 2024


Jakarta -

Thailand menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang melegalkan penggunaan ganja untuk rekreasional di pertengahan Juni 2022. Namun dua tahun setelah aturan tersebut berlaku, pemerintah putar arah dan akan melarang penggunaannya untuk umum.

Perdana Menteri Thailand Srettha Tashivisin akan memasukkan kembali ganja sebagai golongan narkoba pada akhir 2024.

"Saya ingin Kementerian Kesehatan mengubah peraturan dan memasukkan kembali ganja ke dalam daftar narkotika," kata Perdana Menteri Srettha Thavisin dikutip dari Reuters, Selasa (14/5/2024).

Rencananya, ganja akan diperbolehkan untuk keperluan medis dan kesehatan. Thavisin sangat vokal dalam melarang penggunaan ganja untuk rekreasi dan menyatakan dalam beberapa wawancara media bahwa penyalahgunaan narkoba adalah masalah besar bagi Thailand.

"Kami merancang undang-undang ini untuk melarang penggunaan ganja yang tidak tepat. Semua penggunaan rekreasi adalah salah," kata Menteri Kesehatan Cholnan Srikaew.

Pemerintahan sebelumnya gagal mendorong undang-undang terkait ganja melalui parlemen sebelum pemilihan umum Mei lalu, sehingga Thailand tidak memiliki undang-undang yang mengatur penggunaannya.

Ke depannya, toko-toko ganja yang beroperasi secara ilegal tidak akan diizinkan untuk beroperasi, sementara ganja yang ditanam di dalam negeri juga tidak akan diperbolehkan.

"Dalam undang-undang baru, ganja akan menjadi tanaman yang diawasi, jadi menanamnya memerlukan izin. Kami akan mendukung (budidaya ganja) untuk industri medis dan kesehatan," tandas Srikaew.

detik.com
Bandittk
itkgid
maniacok99
maniacok99 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.2K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan