Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

p3nusantara982Avatar border
TS
p3nusantara982
BERAPA SIH BIAYA PENDIDIKAN SEKOLAH PRAMUGARI?
Okw sebelum lanjut ke thread nya, ijinkan ane memperkenalkan diri ke agan agan semuanye, kami adalah sekolah pelatihan pramugari dan frontliner yang bertempat di yogyakarta yang sudah lama berdiri sejak 2002 pegel ga tuh, canda.
jadi buat agan agan yang liat thread ini minta cendol nya dong yekan hahaha yuk lanjut ke pembahasannya. cekidot

Bekerja di bidang jasa contohnya sebagai seorang awak cabin atau sering disebut pramugari sangatlah menarik perhatian, dengan balutan busana yang khas, riasan dan rambut rapi membuat penampilan terlihat sanggat anggun dan menawan sehingga banyak mencuri perhatian banyak orang. Tau kah kalian bahwa semua itu tidak lah mudah dan isntan tentunya butuh latihan yang tidak mudah, untuk menjadi seorang pramugari di butuhkan banyak kemampuan tidak hanya soal fisik saja. Anda bercita cita menjadi seorang Pramugari ? anda tidak perlu khawatir karena sekarang sudah banyak sekolah pramugari, yang membantu anda mempersiapkan diri  untuk menjadi seorang pramugari profesional.
 
Biaya pendidikan dan pelatihan pramugari
Pernah ngebayangin gak atau bertanya tanya berapa biaya sekolah untuk menjadi seorang pramugari, tanpa dipungkiri dunia pramugari sangat mencuri perhatian. Profesi sebagai seorang pramugari  atau awak cabin sanggatlah menjadi dambaan sebagian orang, untuk itu kita perlu mengenal lebih jauh jika kalian bercita cita menjadi seorang pramugari. Kira kira kisaran berapa biaya pendidikan untuk menjadi pramugari atau awak cabin? Nah untuk biayanya sendiri bermacam macam ya tergantung dari lembaga atau Intitusi tersebut, sekarang ini banyak pengusaha yang membuka sekolah pramugari dan berbagai macam pola juga yang diterapkan dalam system pengajarannya. Untuk harga sendiri bervariatif salah satu contoh beberapa lembaga  atau intitusi yang saya survei, untuk biaya pelatihan sendiri kisaran 15-40 juta, ada yang 2 bulan pelatihan, 4 bulan pelatihan dan 6 bulan pelatihan, biaya pelatihan nya bisa diangsur alias di cicil ya...., wow ternyata tidak murah ya...tapi tenang gaji pramugari juga besar yang intinya sebanding dengan sekolahnya. Di setiap lembaga atau institusi pelatihan pramugari memiliki system yang berbeda beda, dengan harga yang variatif tentunya ada lembaga atau institusi yang memiliki system all in yang artinya seluruh biaya pelatihan sudah jadi satu mulai dari biaya pelatihan, biaya praktek, asrama , makan, olahraga ,seragam, pendampingan perekrutan sudah menjadi satu, jadi siswa sudah tidak mengeluarkan biaya lagi kecuali untuk kebutuhan pribadi seperti perlengkapan mandi, pakaian. Dan ada juga lembaga atau institusi pelatihan pramugari yang mengunakan system Pelatihan dan praktek saja jadi siswa masih ada biaya lagi untuk kebutuhan kos atau tempat tinggal, olahraga dan makan untuk sehari harinya.Nah buat kalian yang bercita cita menjadi seorang pramugari atau awak cabin harus jeli dalam memilih lembaga atau institusi pelatihan pramugari supaya tidak memakan biaya yanng berlebih.

  Beasiswa Pendidikan pramugari
Setelah kalian tau biaya pelatihan pramugari yang tidak murah pastinya kalian yang bercita cita menjadi seorang pramugari atau awak cabin tidak akan menyerah memperjuangkan cita cita itu. Di salah satu lemabaga atau isntitusi pelatihan pramugari ada yang mempunyai program beasiswa pendidikan pramugari, nah untuk beasiswa pendidikan pramugari itu sendiri bermacam macam seperti yang saya ketahui di salah satu lembaga atau institusi pelatihan pramugari, ada yang memberikan program beasiswa untuk siswa yang berprestasi nah tentunya di lembaga tersebut juga mempunyai beberapa kriteria untuk mendapatkan beasiswa pendidikan pramugari.kira kira apa saja syarat untuk mendapatkan beasiswa pendidikan pramugari :

-         Tinggi badan 165 dengan berat badan ideal

-         Dapat berbahasa english baik lisan maupun tertulis

-         Sehat jasmani dan rohani

Semangat buat para pejuang yang ber cita cita untuk menjadi sebagai seorang pramugari atau awak cabin, kalian bisa masuk lembaga atau istitusi pelatihan pramugari melalui jalur biasiswa tentunya.

Biaya pendidikan dan pelatihan pramugari Garuda Indonesia

Garuda Indonesia buka sekolah pramugari? Mungkin ada yang bertanya tanya seperti itu? Garuda Indonesia memang ada pendidikan dan pelatihannya tapi itu khusus untuk pramugari Garuda Indonesia saja, dan sudah melalui proses recruitmen sesuai dengan standarisasi dari Maskapai garuda Indonesia itu sendiri. Mungkin sebagian orang awam ada yang masih bertanya tanya mengenai biaya pendidikan dan pelatihan pramugari di Garuda Indonesia. Sepengetahuan saya di maskapai Garuda Indonesia memang ada biaya pendidkan dan pelatihannya. Nah kalau di maskapai Garuda Indonesia itu biayanya sekitar 30-35 juta Biaya pendidikan dan pelatihan baik teori maupun praktek, dan dibayarkannya bisa di cicil atau di angsur melalui salah satu Bank yang bekerjasama dengan Garuda Indonesia.
 

udah gitu aja ye gan, kalo masih salah ye mohon dimaafin namanya juga baru iyeehh, ye sorry
kalo agan suka di kasih  ya gan, masih newbie jadi jangan di lempar 
p3nusantara cabut, peace out.
p3nusantarat404
p3nusantarat404 memberi reputasi
1
528
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan