Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

inovanewsAvatar border
TS
inovanews
Penggemar Otomotif? Wajib Mengetahui Macam-Macam Kaca Atap Mobil

Bagi kamu penyuka otomatif, pasti tidak asing dengan kaca atap mobil. Kepopuleran mobil dengan kaca atap mobil memang sudah dari lama dan sudah dilakukan sejak tahun 1937. Apalagi, dengan teknologi yang terus berkembang, kaca atap mobil hadir dengan bentuk dan kegunaan yang lebih inovatif.
 

Namun, masih ada beberapa orang yang masih bingung perbedaan dari setiap atap mobil. Saat ini, ada tiga jenis umum kaca atap mobil yang banyak terpasang di mobil. Agar lebih paham mengenai perbedaan kaca atap mobil, berikut ada beberapa macamnya. 

 

1.    Sunroof

Sunroofmerupakan jenis kaca atap mobil yang paling umum digunakan di beberapa mobil. Kaca atap mobil ini merupakan panel atap yang bahannya sama seperti body mobil. Cara kerja buka tutupnya memakai sistem elektrik dengan mengangkat kaca atap mobil sehingga cahaya dan udara segar dapat masuk ke kabin mobil. Mudahnya, sunroof merupakan jendela di atap mobil yang bila dibuka akan membentuk sudut tertentu untuk naik menuju ke atas atap. 

 

2.    Moonroof

Jenis atap mobil yang kedua adalah moonroofyang sebenarnya tidak jauh berbeda dari sunroof. Perbedaannya hanya di material dan kegunaannya saja yaitu rel yang bergerak yaitu memasukkan kacanya ke dalam atap sehingga tidak menganggu aliran udara. Selain itu, moonroof dapat digerakkan secara otomatis dengan tombol tertentu sehingga tidak akan membuat rel macet. 

 

Sekarang, moonroofsudah dilapisi dengan logam untuk menghalau cahaya masuk ke dalam kabin di siang hari. Moonroof sendiri tidak selebar seperti sunroof, namun ada beberapa moonroof yang bisa selebar sunroof saat dibuka.

 

3.    Panoramic Roof

Jenis kaca atap mobil terakhir yaitu panoramic roof memiliki ukuran yang cukup besar, bahkan bisa selebar atap mobil sendiri. Namun, panoramic roof kebanyakan di mobil-mobil mewah. Lalu, kaca atap mobil ini bisa terbuka lebih lebar dibanding dengan moonroof. Kerai pelapis pada kaca atapnya akan membuat kabin tetap dingin ketika lapisan kaca ditutup, tapi pemandangan langit akan tetap terlihat.

 

Yang perlu diketahui bahwa tidak ada ventilasi udara karena memang tujuan utama dari kaca atap ini adalah hanya untuk memberi pengalaman menarik bagi penumpang mobil sambil menikmati pemandangan luar. Penggunaan panoramic roofakan membuat tampilan menjadi lebih mewah. 

 

Itulah beberapa macam dari kaca atap mobil yang umum digunakan. Selain dapat memberikan pemandangan langit sambil berkendara, kaca atap mobil dapat mempercantik tampilan mobil.

 

Perjalanan tentu akan menjadi lebih nyaman dengan penggunaan kaca atap mobil. Namun, jangan dilupakan juga bahwa perjalanan yang aman juga penting demi keselamatan. Maka jangan lupa untuk memasang GPS Tracker pada mobil.

 

Selain membuat kendaraan aman, keselamatan penumpang juga aman dengan GPS Tracker. Sekarang, InovaTrack sebagai GPS Tracker, selain dapat melacak lokasi kendaraan, juga bisa ditambah dengan fitur lainnya untuk mendapatkan manfaat lainnya. Jadi, segera kunjungi websiteInovaTrack untuk mengetahui manfaat-manfaat penggunaan GPS Tracker lainnya!

jlamp
jlamp memberi reputasi
1
442
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan