GemaindAvatar border
TS
Gemaind
Demo di Patung Kuda, Pendukung AMIN Minta MK Diskualifikasi Gibran


TEMPO.CO, Jakarta - Pendukung pasangan calon presiden nomor urut satu, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau AMIN, berunjuk rasa di kawasan Patung Kuda, jalan Medan Merdeka Barat jelang putusan gugatan Pilpres 2024 oleh Mahkamah Konstitusi (MK) .

Massa yang berkumpul di jalan Medan Merdeka Barat menyuarakan permintaan penundaan penghitungan suara dan pemungutan suara ulang.

"Sesuai dengan tuntutan 01 di MK adalah mendiskualifikasi (pasangan capres nomor urut) 02 atau kalau tidak Gibran (Gibran Rakabuming), karena sudah cacat mental,” kata salah satu koordinator aksi, Elyasa Budianto, di Jakarta, Jumat, 19 April 2024.

Aksi unjuk rasa ini turut dihadiri sejumlah organisasi seperti Formanies dan Indonesia Gemilang. Kedua organisasi ini menekankan perlunya pembuktian di Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dugaan kecurangan pemilu.

Endang Hidayat, relawan AMIN dari poros buruh mendesak adanya keadilan dalam menanggapi kecurangan Pemilu 2024. "Tuntutan kami tentang pembuktian di MK, tim hukum 01 sudah menjalankan tugasnya, harapannya hari ini ada keberpihakan kepada masyarakat Indonesia terhadap keadilan,” katanya.

Ia juga mendesak adanya pemakzulan terhadap Presiden Joko Widodo dan keberanian MK untuk mendiskualifikasi Gibran—yang juga anak Jokowi—sebagai calon wakil presiden. “Untuk menindak dalam kasus pelanggaran yang terstruktur, sistematis, dan massif,” ujarnya

Ia mengklaim unjuk rasa kali ini mencerminkan keprihatinan terhadap keadilan dalam proses demokrasi Indonesia serta menegaskan pentingnya upaya untuk memastikan proses pemilu yang transparan dan bebas dari kecurangan.

Komen TS

Kalau gw sendiri kurang setuju dengan berbagai macam demo seperti ini. Buang-buang waktu, energi dan kesempatan.

Kalau punya nyali, harusnya lakukan aksi nyata dengan cara langsung merebut kekuasaan dari tangan Jokowi, duduki MPR/DPR, KPU, MK, Bawaslu dll. sesegara mungkin, langsung nyatakan Habib Anies Baswedan sebagai Presiden (Khalifah).

Katanya siap mati syahid demi penegakan hukum Islam dengan cara mengangkat Habib Anies Baswedan sebagai Khalifah. Faktanya, bisanya cuma koar-koar dalam demo. Ayo... kalau mau aksi nyata, gw siap mendukung dalam do'a kayak pamflet tersebut diatas.
.
scorpiolama
stevadi84
raptordeltadunn
raptordeltadunn dan 4 lainnya memberi reputasi
5
589
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan