Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ahmadmikail10Avatar border
TS
ahmadmikail10
Tanggapan Cak Imin hingga Ganjar soal Ahok Kuda Putih Jokowi

Banyak narasi yang menyebut bahwa politisi PDIP Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok merupakan ‘kuda putih’ Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Narasi tersebut mengemuka di media sosial, mengemukakan teori bahwa Ahok sebagai ‘kuda putih’ Jokowi dengan tugas untuk mengacaukan PDIP dari dalam.

Netizen memunculkan teori demikian, sebab ada beberapa hal yang mungkin terjadi setelah Ahok berdiri di belakang PDIP, salah satunya mencegah pasangan calon nomor urut 1 dan nomor 3 bergabung apabila pemilihan presiden terjadi dua putaran.

Atas narasi bahwa Ahok sebagai kuda putih Jokowi yang semakin melebar di media sosial, calon wakil presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandara tau Cak Imin pun telah memberikan tanggapan.

Menurut Cak Imin, dirinya tak yakin Ahok menjadi kuda putih Jokowi. “Oh nggak, dari awal Ahok konsisten menolak dinasti, dari awal,” kata Cak Imin kepada wartawan di Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa (5/2/2024).

Cak Imin mengatakan narasi Ahok sebagai kuda putih Jokowi bukan urusan dirinya. Dia menyebut, Ahok konsisten menolak pencalonan cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka dan menolak dinasti politik.

“Itu bukan urusan saya, tapi saya melihat Ahok dari awal konsisten menolak Gibran dan menolak dinasti,” ujarnya.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto juga membantah narasi yang menyebutkan Ahok sebagai “Kuda Putih” Presiden Jokowi. Hasto menyebut bahwa dukungan Ahok merupakan efek kejut bagi Jokowi.

“Nggak ada kuda putih. Tapi itu mengejutkan, kemungkinan besar mengejutkan Pak Jokowi,” kata Hasto dalam jumpa pers di DPP PDIP Menteng, Jakarta Pusat, Senin (5/2/2024).



Foto: Antara


Menurut Hasto, Ahok merupakan salah satu orang yang yang terlibat dengan keberhasilan Jokowi. Diketahui, Jokowi dan Ahok pernah bersama-sama memimpin Provinsi DKI Jakarta.

Selain Cak Imin dan Hasto Kristiyanto, capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo juga turut menanggapi narasi yang menyebutkan Ahok sebagai kuda putih Jokowi. Menurut Ganjar, Ahok merupakan temannya.

“Ya semuanya akan bisa mempertimbangkan, memperhitungkan, berasumsi. Tapi Ahok teman saya,” kata Ganjar di Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (6/2/2024).

Ganjar mengatakan dirinya dan Ahok telah saling mengenal cukup lama. Ganjar menuturkan Ahok merupakan sosok yang memiliki nilai-nilai luhur

“Dia sudah lama bersama saya dan tentu saja dia punya nilai-nilai, nilai-nilai itu dia tunjukkan waktu jadi anggota DPR, waktu jadi wakil gubernur, kemudian menjadi gubernur sebentar, lalu kemudian dia tidak bisa menjadi gubernur,” ujarnya.

Ganjar pun menyinggung kasus Ahok ketika masuk penjara. Menurutnya, Ahok merupakan sosok yang ikhlas dan profesional.

“Ingat semua kasusnya? Orang jualan ayat, dan kemudian dia masuk penjara, dan dia ikhlas itu, lalu dia menjadi seorang profesional dengan bayaran yang cukup, dan dia memilih keluar untuk membantu saya karena sebuah nilai,” ujarnya.

“Sehingga harapan kita, kalau orang nanti mau bergabung atau tidak bergabung kami punya nilai dan nilai itu secara universal bisa dipertanggung jawabkan. Take it or leave it, itu saja,” imbuh dia.

Kalau kata agan gimana nih, yakin gak kalau Ahok merupakan ‘kuda putih’ Presiden Joko Widodo di Pilpres 2024?

Dugaan ini kayanya berlebihan deh kalau kata saya. Sebagai seorang warga negara, Ahok punya hak untuk memilih dan dipilih dalam kontestasi politik. Dalam hal ini adalah Pilpres 2024...

Ya.. biar gimana juga kita harus hormati semua keputusan seorang Basuki Tjahaja Purnama dalam menentukan sikap politiknya...



turunminum.id
kakekane.cell
kakekane.cell dan turunminum.id memberi reputasi
2
265
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan