Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

joko.winAvatar border
TS
joko.win
Dukungan ke Prabowo Terus Mengalir Meski Diberi Skor Jelek Anies-Ganjar






Konten Sensitif




Ratusan guru madin di Sampang dukung Prabowo-Gibran/Foto: Istimewa


Surabaya - Dukungan untuk paslon 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka terus mengalir. Dukungan ini datang meski Prabowo sempat diberi skor jelek oleh rivalnya di Pilpres 2024, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo. Skor jelek diberikan Anies-Ganjar saat debat ketiga capres.
Kali ini, deklarasi dukungan datang dari ratusan kepala dan guru madrasah diniyah (madin) di Sampang. Dukungan ini diterima langsung Ketua Gerindra Jatim Anwar Sadad.

Deklarasi dipimpin oleh Gus Rahmatullah, yang merupakan Ketua Umum Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) Sampang.

Deklarasi dipimpin oleh Gus Rahmatullah, yang merupakan Ketua Umum Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) Sampang.

Menurut Gus Rahmatullah, kegiatan ini menjadi kesempatan bagi guru madrasah dan guru ngaji menyampaikan aspirasinya, terutama untuk mendapatkan kesejahteraan yang setara dengan pengorbanannya.

"Karena bagaimana pun guru ngaji adalah pahlawan tanpa jasa ya, andaikan tidak disuarakan ke atas mungkin sulit didengar. Maka pertemuan kali ini menjadi kesempatan untuk menyampaikan aspirasi melalui Ketua Gerindra Jatim Anwar Sadad untuk disampaikan ke Prabowo-Gibran," ujarnya di Sampang, Selasa (9/1/2024).

Gus Rahmatullah juga menyampaikan, para guru madin tidak menuntut banyak hal. Mereka hanya ingin kesejahteraan guru madin diperhatikan dan mendapat kehidupan yang layak.

Sementara itu, Tokoh Agama Sampang KH Abdul Wahid memberi apresiasi kepada Tim Prabowo-Gibran yang menugaskan pimpinan Gerindra di Jatim untuk menjemput dukungan dari masyarakat akar rumput.

"Saya salut, dan saya apresiasi Gus Sadad datang ke Sampang bertemu kami di sini, padahal di sini bukan dapilnya," kata Kiai Wahid.

Gus Sadad berterima kasih atas dukungan kepada Prabowo-Gibran. Ia berkomitmen penuh menyampaikan dukungan dari guru madin kepada Prabowo.

"Saya terharu. Ini adalah dukungan yang nyata dari orang-orang yang mungkin selama ini suaranya tak terdengar. Begitu besar harapan mereka kepada Pak Prabowo dan Mas Gibran," kata Gus Sadad.

Baca juga:
Eks Wakapolri Pimpin 700 Purnawirawan Polisi di Jatim Dukung Prabowo-Gibran

"Saya faham masyarakat Sampang sangat religius, dan selalu menghubungkan semua tindakan secara agamis. Kalau kita dalami, tujuan dalam beragama adalah terciptanya kemaslahatan. Insyaallah yang digagas oleh Prabowo-Gibran akan memberikan kemaslahatan kita bersama," tambahnya.

Dewan Pengarah TKD Jatim Prabowo-Gibran ini juga berkelakar, meski Prabowo diberi skor jelek oleh Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan, dukungan dari elemen masyarakat justru semakin banyak berdatangan.

"Karena saya sangat yakin, masyarakat kita semakin cerdas, dan semakin objektif dalam menentukan pemimpinnya. Mau diberi skor jelek, difitnah dengan segala macam isu, toh nyatanya gelombang dukungan dari rakyat terus berdatangan untuk Bapak Prabowo," tandasnya.

Dalam acara yang dihadiri 300 guru madin se-Sampang, turut hadir pula Pengasuh Ponpes Al-Hidayah Prajjan Sampang KH Ali Mubarok, Pengasuh Ponpes Hujjatul Islam Ketapang, Sampang KH Abdul Wahid dan Pengasuh Ponpes Al-Iqomi KH Mujairimi.

https://www.detik.com/jatim/berita/d...k-anies-ganjar















Diubah oleh joko.win 10-01-2024 06:53
itkgid
simsol...
yuyutasya50044
yuyutasya50044 dan 4 lainnya memberi reputasi
3
502
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan