dompetjadipeciAvatar border
TS
dompetjadipeci
Para Pria India ini Berhasil Menyelamatkan Ular yang Terperangkap di Kolam Irigasi



Ular kobra merupakan ular berbahaya yang berpotensi membunuhmu jika tak sengaja terinjak. Namun ular kobra merupakan satu-satunya pengendali hama yang paling efektif dan efisien dalam mengatasi hama ladang seperti tikus misalnya. Tanpa keberadaan ular kobra, populasi tikus akan meledak luar biasa dan menyebabkan gagal panen yang sangat merugikan. Oleh sebab itulah jangan pernah sekali-kali membunuh ular yang bersemayam di sawah atau pertanian.

Hal seperti ini baru-baru terjadi di India dimana terdapat sekumpulan pria yang berbondong-bondong menyelamatkan ular kobra yang terperangkap di kolam irigasi. Jika ular ini dibiarkan terperangkap maka cepat atau lambat ular ini akan mati dan pada akhirnya mempengaruhi keseimbangan ekosistem. Oleh karena itulah para pria india ini menyelamatkannya meskipun nyawa menjadi taruhannya. Penasaran bagaimana proses penyelamatan ular tersebut mari kita amati pada thread kali ini!




Beberapa petani mendapati laporan bahwa ada ular yang terperangkap pada suatu kolam irigasi sehingga menakut-nakuti warga yang melewatinya. Namun apa yang dilakukan para petani ini sungguh di luar nalar. Mereka berbondong-bondong pergi ke lokasi untuk berusaha menyelamatkannya. Padahal ular ini berbisa dan bisa membunuh mereka jika terjadi keteledoran. Namun para petani ini tidak takut sama sekali karena berpapasan dengan ular sudah menjadi kegiatan sehari-hari ketika mereka sedang bertani.



Mula-mula 1 orang turun dan berusaha mengambilnya dengan tongkat. Sang ular yang belum mengerti maksud dari pria ini malah menjauh dan berusaha kabur. Orang berbaju putih ini akhirnya berputar-putar dari sisi ke sisi untuk mengikuti kemana arah ular kabur. Sang ular justru ternyata merasa terganggu dan bertahan di tengah-tengah kolam sehingga menyulitkan proses evakuasi. Otak ular yang memiliki kecerdasan rendah terkadang tidak mengerti perbuatan-perbuatan baik yang dilakukan manusia, sehingga perbuatan ini malah dianggap sebagai ancaman.



Karena kesal akibat ular yang selalu berputar-putar ketika hendak ditolong, pria berbaju hitam ini langsung menceburkan dirinya ke laut dan berupaya menjegal sang ular supaya kabur ke arah pria berbaju putih. Pria berbaju hitam ini menakut-nakuti ular supaya mau mendekati pria berbaju putih. Meskipun terlihat sangat berbahaya. Jam terbang sang petani ini dalam mengatasi ular berbahaya sudah sangat mumpuni sehingga tak ada kejadian mengerikan yang terjadi pada pria berbaju hitam ini.



Karena ditakut-takuti oleh pria berbaju hitam yang menceburkan dirinya ke dalam air, ular akhirnya kabur ke sisi pria berbaju putih dan berhasil ditangkap. Ular kini digenggam dengan super hati-hati agar kepalanya tidak mematok tubuh pria berbaju putih. Pria berbaju putih ini sungguh lihai dalam memegang ular yang bisa ditunjukkan dari caranya menjaga keseimbangan agar kepala ular terus menjauh dari tubuhnya. Bila tidak memiliki jam terbang dalam menangkap ular mungkin pria ini tidak akan bisa selihai ini.



Setelah ular berhasil ditangkap oleh pria berbaju putih, ular kemudian diserahkan ke pria berbaju biru. Pria berbaju biru juga menunjukkan kelihaiannya dalam mengendalikan ular supaya kepalanya tidak mematok tubuh. Alhasil ular perlahan-lahan bisa terangkat dan tidak ada kecelakaan kerja sama sekali. Para pria India ini menunjukkan kepada kita bagaimana jam terbang yang panjang dalam mengatasi ular membuat mereka sama sekali tidak merasa takut akan tergigit oleh ular berbisa ini.



Ular akhirnya berhasil diselamatkan dan akan dilepaskan kembali ke habitatnya yang jauh dari kolam ini agar tidak tercebur kembali. Para petani ini sadar bahwa ular merupakan pest controller terbaik yang sangat bermanfaat untuk menjaga ladang pertanian dari hama tikus. Mereka akhirnya bersantai bersama ular dan berfoto bersama sebelum ular berpisah bersama mereka untuk waktu yang lama.

—oOo—

Itu dia kisah mengharukan dari penyelamatan ular yang terperangkap di kolam irigasi. Para pria India ini sadar bahwa ular merupakan hewan yang sangat penting bagi ekosistem persawahan sehingga sudah sepatutnya di selamatkan dan bukan dibunuh. Jika para pria India ini terlambat beberapa hari saja mungkin ular ini sudah mati kelaparan. Beruntungnya para kelompok petani tersebut langsung sigap datang dan menyelamatkannya. Kisah ini mengajarkan kepada kita bahwa hewan yang berbahaya pun sebenarnya perlu dilestarikan untuk menjaga keseimbangan ekosistem. Jadi jika kamu menemukan ular secara langsung jangan pernah membunuh mereka!


Sumber : Disini
jhon_fc
anjenkkaskus
azhuramasda
azhuramasda dan 11 lainnya memberi reputasi
12
1.7K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan