kaum.milenialAvatar border
TS
kaum.milenial
Ridwan Kamil Sebut Jangan Pilih Pemimpin yang Muda karena Nama Bapak, Sindir Gibran?


LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Ridwan Kamil sebut untuk memilih pemimpin yang muda namun dengan kredibilitas kerja bukan karena nama bapaknya.

Diketahui ia kini telah kembali dari istirahatnya di luar negeri bersama anak istri tercintanya.

Ridwan Kamil kembali dari liburnya dalam dunia politik dan langsung menjadi narasumber obrolan politik yang ditayangkan di youtube Youth TV Indonesia

Dalam tayangan tersebut, Ridwan Kamil mengungkapkan untuk memilih pemimpin berusia muda namun dengan hasil kinerjanya yang baik bukan karena orang tua.

"Bung Karno juga dulu jadi ketua partai di usia muda dan itu tidak masalah, yang lain pun tidak masalah, yang terpenting itu muda berkapasitas. Bukan karena nama bapaknya," ucap Emil.

Ridwan Kamil juga menanggapi pertanyaan dari moderator (Kang Denny) mengenai orang tua yang betah dengan kekuasaan sehingga mendorong anaknya untuk menjadi penerusnya.

"Karena kekuasaan itu sifatnya addicted (menimbulkan kecanduan). Makanya kalimat legowo itu mudah untuk diucapkan namun susah dilakukan," jawabnya.

Mungkinkah pernyataan tersebut diucapkan untuk menyindir Gibran?

Diketahui saat ini Gibran memiliki kesempatan yang sama dengan Ridwan Kamil untuk menjadi wakil Presiden Prabowo Subianto.

Gibran saat ini belum menginjak usia 40 tahun dan belum bisa untuk mencalonkan diri sebagai presiden atau wakil presiden.

Namun saat ini terdapat aturan terbaru yang menyebutkan bahwa seseorang dapat mencalonkan diri sebagai pemimpin meskipun belum berusia 40 tahun dengan catatan pernah menjabat di daerah.

Gibran berkesempatan menjadi wakil Prabowo Subianto meskipun baru menjalankan jabatannya sebagai Wali Kota Solo selama 2 tahun.

https://www.ayobandung.com/umum/7910...

hati nurani tidak bisa dibohongi emoticon-Traveller
mubafirs
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan mubafirs memberi reputasi
2
1.4K
74
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan