zharkiAvatar border
TS
zharki 
Alasan Mengapa Mesin Cuci Wajib Dijaga Kebersihannya
Kehadiran berbagai perangkat elektronik sangat membantu pekerjaan rumah tangga. Dalam perjalanannya, perangkat tersebut tentu membutuhkan perawatan (maintenance) agar tetap memberikan kinerja terbaik dalam membantu berbagai pekerjaan. Mesin cuci menjadi salah satu perangkat rumah tangga yang perlu diperhatikan kebersihannya. Mesin cuci sendiri dibagi menjadi dua jenis, yaitu mesin cuci 1 tabung dan 2 tabung. Sementara mesin cuci 1 tabung masih terbagi lagi menjadi dua tipe, adalah mesin cuci top loading dan front loading.
Mengapa Mesin Cuci Harus Sering Dibersihkan?

Baik mesin cuci 1 tabung maupun 2 tabung sama-sama harus dijaga kebersihannya. Menjaga kebersihan dari sisa kotoran-kotoran baik yang berasal dari pakaian kotor maupun air. Hal ini akan memberikan manfaat kepada pemiliknya, diantaranya :
Kinerja Tetap Maksimal
Mesin cuci yang kerap dibersihkan setelah proses pencucian dan pengeringan maka akan menjadikan mesin cuci tetap terjaga kebersihannya. Dengan begitu, kinerja mesin cuci pun terjaga maksimal, karena part mesin cuci terhindar dari kotoran & partikel sisa yang tertinggal.
 
Lebih Awet
Dengan kebersihan mesin cuci yang tetap terjaga maka akan mempengaruhi umur mesin cuci lebih lama. Selain hasil cucian yang maksimal, juga menjadikan part dari perangkat lebih awet.
 
Cara Membersihkan Mesin Cuci
Kesempatan ini ane bagikan juga tips cara membersihkan mesin cuci yang terbagi dalam dua jenis.


Mesin Cuci 2 Tabung
Proses pembersihan mesin cuci 2 tabung terbilang lebih mudah, hal ini karena bahan mesin cuci jenis ini di dominasi berbahan plastik sehingga bagian luar bisa dengan mudah dibersihkan dengan cara di-lap. Sementara untuk pembersihan bagian dalam mesin cuci dapat dilakukan dengan gunakan air & deterjen. Ini bisa dilakukan tiap setelah proses pencucian dan pengeringan selesai.
 
Mesin Cuci 1 Tabung
Sementara untuk bahan pada mesin cuci 1 tabung memang didominasi oleh logam, sehingga tetap terjaga kebersihan adalah hal penting. Hal ini bermaksud untuk menghindari mesin cuci cepat berkarat dan sebagainya. Proses membersihkan mesin cuci 1 tabung sangatlah mudah, yakni dengan air dan deterjen saja. Lakukan proses pembersihan di setiap proses mencuci dan pengeringan cucian selesai.

Sebagai informasi tambahan nih gan, untuk mesin cuci keluaran dai LG, beberapa sudah dibekali dengan teknologi berbasis Artificial Intelligence (AI). Berkat teknologi ini bisa meremote mesin cuci dari jarak jauh dengan hubungkan mesin cuci ke smartphone melalui aplikasi ThinQ. Lewat aplikasi ini memudahkan kita dapat memeriksa seberapa lama proses pencucian, dan enaknya lagi pengguna dapetin notifikasi melalui smartphone jika cucian telah selesai. emoticon-2 Jempol


Itulah alasan kenapa mesin cuci harus dijaga kebersihannya, dan cara membersihkannnya. Semoga dapat bermanfaat bagi seluruh warga Kaskus. Ada yang mau nambahin?. Silahkan tambahkan di kolom komentar yak, mari obrolin di sini..
thecrawler
agung.teuku
harryf2
harryf2 dan 30 lainnya memberi reputasi
31
6.8K
72
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan