Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Bisnis Di Kota Tasikmalaya, Apa Aja Ya?




Hi sobat kaskus,

Punten kasadayana, gan-sis nu ganteng dan nu geulis. Di kesempatan kali ini saya hanya ingin membahas hal yang menakjubkan yang ada di kota Tasik.

Sebuah hal yang menakjubkan tentu bukan berasal dari buah tangan manusia, tapi lebih dari itu yaitu ciptaan Tuhan yang menjadikan Tasikmalaya pantas untuk dikunjungi.

Penasarankan, apa saja kekayaan alam yang indah yang terhampar di Tasikmalaya. Tentu saja selain keramahan para penduduknya ada kekayaan alam yang sungguh menggetarkan jiwa, apa itu yuk kita bahas.

Ada yang khas bila wisatawan datang kesana, namun seringkali hal ini tidak mendapatkan promosi yang tepat oleh masyarakatnya.

Izinkan saya menulis kekayaan alam khas Tasik untuk dinikmati mahluk hidup yang bernama manusia, agar informasi ini menjadi daya tarik tersendiri bagi Tasikmalaya.

Salak Manonjaya



sumber gambar

Kekayaan alam sebagai ciri khas dari kota Tasik adalah Salak, disebut Salak Manonjaya. Sebagai sebuah bisnis tentu saja Salak ini akan meningkatkan pendapatan daerah, bahkan perekonomian di wilayah tersebut pun akan bergairah.

Kenapa disebut Salak Manonjaya?

Karena di kecamatan Manonjaya inilah para petani salak terbanyak di kota Tasik, rasanya pun sangat enak. Bahkan bila kamu ke Tasik tidak merasakan salak ini sungguh sayang sekali sob.

Nilam Tasikmalaya



sumber gambar

Ada lagi hasil bumi yang sangat menarik yaitu minyak Nilam khas Tasikmalaya, melihat pangsa pasar eksport minyak Nilam membuat penduduk Tasikmalaya mulai berfikir.

Menanam Nilam dengan memanfaatkan lahan kering dibelakang rumah menjadi sebuah ciri khas masyarakat Tasik saat ini. Tentu saja menjadi pemandangan yang biasa ketika di Tasik banyak tanaman Nilam. Sebuah kekayaan alam yang harus dilestarikan untuk kepentingan masyarakat Tasik sendiri.

Ikan Gurame Khas Tasik



sumber gambar

Mudahnya kita melihat banyak kolam ikan air tawar di Tasik, menjadi sebuah pemandangan yang luar biasa. Hampir di semua tempat baik itu di kolam air deras, kolam batu, sawah tumpang sari dan perairan umum banyak warga Tasik memelihara ikan air tawar khususnya Gurame.

Sumber air yang melimpah membuat masyarakat memanfaatkan kekayaan alamnya itu untuk budidaya ikan air tawar, banyaknya sumber mata air memberikan anugerah tersendiri bagi warga Tasikmalaya.

####

Masih banyak kekayaan alam yang dimanfaatkan masyarakat Tasik untuk memberikan ciri khas tersendiri seperti memanfaatkan hasil alam untuk dibuat kerajinan pandan dan mendong, atau hasil tambang berupa emas dan batubara.

Ini juga memberikan kesejahteraan warga disana pun ikut terangkat, jadi masihkah kita mengeluh kalau kekayaan alam yang tersaji tidak di manfaatkan menjadi ciri khas sebuah daerah?

Semoga semakin banyak ciri khas Tasikmalaya dari hasil bumi yang dikembangkan menjadi hal yang berguna dan dapat dinikmati banyak orang.

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. Ane c4punk pamit undur diri, See u next thread.


emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2022
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star





Diubah oleh c4punk1950... 21-09-2023 09:14
.m4ung.
bukan.bomat
azhuramasda
azhuramasda dan 3 lainnya memberi reputasi
2
592
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan