Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aerolineasAvatar border
TS
aerolineas
Demokrat Tak Masalah Susi Pudjiastuti Kandidat Cawapres Anies Baswedan
Judul asli tidak muat, judul aslinya: "Demokrat Tak Masalah Susi Kandidat Cawapres Anies: AHY Persiapkan Diri"

Jakarta - Nama eks Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti kini mencuat di bursa bakal calon wakil presiden (bacawapres) untuk mendampingi Anies Baswedan. Bagaimana sikap Partai Demokrat?

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Demokrat Andi Arief menegaskan partainya tak mempersoalkan munculnya nama Susi disebut punya kans sebagai cawapres Anies.

"Partai Demokrat tidak pernah mempermasalahkan nama Susi Pudjiastuti atau nama-nama lain dalam kandidat cawapres Pak Anies," kata Andi kepada wartawan, Kamis (27/7/2023).

Andi memandang untuk menjadi pemimpin negara, perlu ada panggilan sejarah. Namun dia menegaskan Ketua Umum (Ketum) Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terus mempersiapkan diri apabila dipanggil sejarah untuk memimpin RI.

"Karena bagi Partai Demokrat menjadi pemimpin negara itu adalah panggilan sejarah. Kalau sejarah belum memanggil artinya ya memang belum dipanggil oleh sejarah," katanya.

"Karena itu kita memang Partai Demokrat, Mas AHY, sebagai ketum kami mempersiapkan diri. Kita tidak tahu kapan-kapan, apakah dipanggil oleh sejarah untuk mengatasi keadaan atau tidak. Kan kita belum, semua masih berpeluang ke depan," sambungnya.

Dengan demikian, Andi merespons positif munculnya sosok Susi dipertimbangkan menjadi cawapres Anies. Hal ini, kata dia, juga berlaku pada tokoh-tokoh lainnya.

"Jadi itulah yang membuat kami merespons positif saja, silakan siapa saja, Bu Susi dan tokoh-tokoh lain untuk dinominasikan untuk menjadi capres dari Pak Anies. Tapi yang jelas bahwa kami bersiap jika panggilan sejarah itu datang kepada Partai Demokrat, kepada Ketum Mas AHY. Begitu juga sebaliknya kalau tidak terjadi," katanya.

Untuk diketahui, Susi Pudjiastuti mulai diperbincangkan sebagai kandidat cawapres Anies usai keduanya bertemu di Pangandaran. Anies bertamu ke kediaman Susi, bahkan bermalam di sana. Keduanya terlibat dalam momen-momen akrab seperti Anies disopiri Susi, bersama ke pelelangan ikan Pangandaran, hingga foto-foto bersama.

Susi telah menjelaskan pertemuannya dengan capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu. Susi mengakui ada pembicaraan soal politik, namun dirinya hanya dalam posisi mendengarkan.

"Bicara macam yang tentang politik, saya cuma dengarkan saja. Terlalu banyak (pembahasan) jadi lupa," kata Susi saat dimintai konfirmasi, Selasa (25/7) lalu.

https://news.detik.com/pemilu/d-6844...apkan-diri/amp

Anies Baswedan - Susi Pudjiastuti?

Keturunan pemberontak bergabung dengan preman?
gabener.edan
bukan.bomat
bukan.bomat dan gabener.edan memberi reputasi
2
978
67
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan