Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

the.commandosAvatar border
TS
the.commandos
Qamal Mustaqim Konfirmasi Didekati FIFA untuk Jadi Konsultan Rumput Piala Dunia U-17


JAKARTA - FIFA dikabarkan tengah mendekati Qamal Mustagim untuk menjadi konsultan rumput resmi FIFA untuk Piala Dunia U-17 2023. Menjawab isu yang beredar, ahli Agronomi itu pun mengonfirmasi kebenaran tersebut, namun ia menegaskan bahwa sampai saat ini baru penjajakan saja dan belum pasti.

Qamal pun menegaskan bahwa penunjukkannya sebagai kandidat tim konsultan rumput bukan karena penilaianya terhadap Jakarta International Stadium (JIS) yang ia lakukan beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:
Iwan Bule Sebut Waktu Dirinya Jadi Ketua PSSI, Rumput JIS Sudah Sesuai Standar FIFA

Sebagai pengingat, Chairman Karya Rama Prima itu bersama Ketua Ketum PSSI Erick Thohir, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, dan Pemerintan Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sudah meninjau JIS untuk opsi stadion Piala Dunia U-17 2023.

Dalam momen tersebut, Qamal menyebutkan rumput JIS tidak standar FIFA. Kini beredar kabar bahwa Qamal Mustaqim dan FIFA sedang ada penjajakan terkait konsultan rumput untuk Piala Dunia U-17 2023.

Jakarta International Stadium

Tugasnya nanti tentu untuk memantau rumput-rumput di stadion untuk Piala Dunia U-17 2023. Sebab seperti yang sudah diketahui, Piala Dunia U-17 2023 yang digelar pada 10 November sampai 2 Desember 2023 dipastikan dihelat di Indonesia.

"Baru ngobrol ngobrol saja WhatsApp dan email. Akan tetapi, belum sampai jadi, kok" kata Qamal kepada MNC Portal Indonesia, Kamis (13/7/2023).


Qamal mengatakan akan segera memberikan informasi lanjutan saat resmi ditunjuk oleh FIFA sebagai konsultan rumput. Namun, untuk saat ini ia memastikan semuanya masih sekadar penjajakan saja.

"Belum penunjukan resmi. Nanti kalau sudah, ya (saya infokan)," sambung Qamal.

Menurut pernyataan Qamal, sebenarnya ia didekati FIFA bukan karena faktor Piala Dunia U-17 2023 saja. Qamal menyebut penjajakan untuk menjadi konsultan rumput FIFA sudah terjadi sejak tahun lalu.

https://bola.okezone.com/amp/2023/07...17-2023?page=1

Ikuti rekomendasi konsultan FIFA saja tdk usah cawe2
extreme78
extreme78 memberi reputasi
1
651
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan