harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Viral Seekor Rusa Memakan Ular, Bisakah Herbivora Memakan Daging?

Sumber Gambar

Hewan merupakan salah satu aspek yang cukup penting keberadaannya di alam. Dengan adanya hewan, dunia ini juga semakin berwarna dan makin menarik. Banyak yang bisa dipelajari oleh manusia dan tentu hewan juga menjadi bahan makanan manusia sebagai predator paling atas. Di alam ini, hewan juga memiliki perannya masing-masing.

Contoh peran dalam dunia binatang juga bisa dilihat dari apa yang mereka makan. Seperti Karnivora memakan daging dan Herbivora yang memakan tumbuhan. Hal ini merupakan hal dasar yang sudah pasti dipelajari semua orang yang bersekolah. Hewan-hewan selalu memenuhi perannya masing-masing dan berfungsi untuk menjaga keseimbangan alam.

Tapi bagaimana jika ada satu hewan yang tidak menjalankan perannya di alam? Ya itu tidak akan berpengaruh banyak pada keseimbangan alam bila yang tidak menjalankan peran hanya satu atau dua ekor. Seperti yang terjadi di salah satu hutan di video yang beredar di sosial media, di mana ada seekor hewan yang bertingkah cukup aneh dan tidak biasa.


Sumber Gambar

Hewan tersebut adalah rusa. Dari kejauhan mungkin rusa itu tampak biasa-biasa saja, tapi apabila diperhatikan lagi maka baru terlihat kalau rusa itu sedang memakan seekor ular. Meski sudah didekati, rusa itu tetap saja mengunyah ular itu dengan tenang dan santai. Tidak diketahui di mana lokasinya, tapi dari bahasanya sudah jelas ini di luar negeri.

Di sinilah yang kemudian membuat banyak orang terheran-heran. Padahal kita tahu kalau rusa adalah hewan Herbivora yang memakan tumbuhan. Mengapa tiba-tiba ia makan ular yang notabene adalah daging. Perilaku aneh hewan ini membuat banyak orang bergidik sekaligus bertanya-tanya mengapa hal seperti ini bisa terjadi di alam.

Setelah TS telusuri, ternyata seekor hewan Herbivora memang bisa memakan daging. Akan tetapi, kejadian semacam ini adalah kejadian yang langka. Herbivora bisa saja makan daging untuk memenuhi nutrisinya seperti kalsium, fosfor dan garam. Hal ini juga bisa terjadi di musim-musim dingin di mana sumber makanan mereka menipis di musim tersebut.


Sumber Gambar

Jadi mungkin saja si rusa ini memang sedang membutuhkan asupan nutrisi sehingga memungkinkan dirinya untuk makan daging ular itu. Beruntung si perekam video masih sempat mengabadikan momen langka ini. Tampaknya si rusa ini cukup berusaha mengunyah daging ular yang mungkin agak alot untuk gigi rusa yang tentu berbeda dengan gigi pemakan daging.

Ya, terkadang hal-hal viral seperti ini membawa manfaat baik di mana bermula dari sebuah kejadian yang aneh lalu kita mulai belajar dengan hal-hal baru. Keanehan-keanehan ini yang semula tidak diketahui jadi diketahui karena banyaknya orang yang terpancing dan penasaran untuk mengetahui lebih lanjut mengapa hal ini bisa terjadi. Ya inilah jawabannya.

Konten Sensitif

Sumber Gambar

Karena kalau tidak begini, kita tidak akan memiliki kesempatan untuk penasaran dan akhirnya tahu tentang apa yang belum kita tahu. Kolom komentar pun jadi penuh dengan diskusi bermanfaat ketimbang komentar yang isinya hujat sana hujat sini. Tidak ada gunanya dan hanya buang-buang waktu.

Selain komentar yang menjelaskan alasannya, ada juga yang menyebut kalau rusa ini salah lihat. Mungkin dikira rumput, tapi ternyata pas dimakan kok malah ular. Ya ini sih hanya selentingan komentar netizen yang mencairkan suasana. Semoga hal positif seperti ini bisa kembali viral sehingga menambah pengetahuan para pengguna sosmed.

emoticon-2 Jempol
 
Kalau menurut kalian kenapa rusa itu makan ular?emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
luvchelsea
griffin.os
indrastrid
indrastrid dan 15 lainnya memberi reputasi
16
3K
114
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan