Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gynophobianewbAvatar border
TS
gynophobianewb
Demokrat Yakin AHY Bisa Jadi Cawapres Kejutan: Muda, Elektabilitas Tinggi


Waketum Partai Demokrat, Benny K Harman, optimistis Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan menjadi cawapres kejutan yang bakal segera diumumkan ke publik.

Menurut dia, AHY potensial menjadi cawapres karena mewakili sosok muda dan memiliki elektabilitas yang tinggi.

"Menurut saya tentu kejutan karena ya bisa saja Mas AHY untuk kejutan itu, [AHY sosok yang] muda, ya kan. Muda, kemudian dianggap enteng oleh orang lain kan, tapi kan tinggi dia elektabilitasnya," kata Benny kepada wartawan, Rabu (24/5).

Benny menuturkan jika kejutan itu terjadi, kemungkinan AHY bisa membantu meningkatkan elektabilitas Anies menjelang Pilpres 2024.

"Ya menurut saya kalau kejutan itu benar-benar menjadi kenyataan, ya bukan tidak mungkin akan meningkat lagi elektabilitas dwitunggal Mas Anies nanti dengan siapa, itu harapan kita kita lah," kata dia.

Saat ini, kata dia, Anies lebih baik fokus turun ke bawah bertemu dengan masyarakat. Sehingga, visi besar yakni perubahan Indonesia dapat tersampaikan dengan baik.

"Kita menunggu saja. Sekarang kita dorong supaya calon kita ini, Mas Anies, harus lebih rajin turun ke rakyat, ketemu tokoh-tokoh, bertemu dengan masyarakat, ya bicara dengan masyarakat, bicara tentang visi besar bangsa negara ini ke depan," kata anggota komisi III DPR itu.

"Tentang kebangsaan, tentang pluralisme, tentang agenda perubahan, dan agenda perbaikan yang akan diusung oleh Pak Anies nanti dan partai pendukung. Itu yang kita harapkan," lanjutnya.

Ia berharap agar koalisi perubahan dapat memperoleh kemenangan di 2024 nanti. Apalagi, ia menilai, Pemilu 2024 akan menjadi ajang pertarungan antara kelompok pendukung perubahan dan pendukung status quo.

"Kita berdoa saja mudah-mudahan bisa menang. Kita memenangkan perubahan, jadi selalu saya bilang ini yang terjadi adalah pertarungan antara kelompok pendukung perubahan dengan kelompok pendukung status quo, ya kan? Perubahan itu direpresentasikan oleh 3 partai ini, PKS Demokrat dan NasDem, tokohnya Anies," tutup Benny.

https://m.kumparan.com/kumparannews/...SqS8rj0Bg/full

AHY potensial menjadi cawapres karena mewakili sosok muda dan memiliki tinggi 1.85 m.
nomorelies
gabener.edan
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 6 lainnya memberi reputasi
3
1.5K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan