Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Orang Luar Tak Tahu Indonesia? 7 Kota Indonesia ini Nama Jalan Populer di Luar Negeri
Katanya Banyak Orang Luar Tak Tahu Indonesia? Padahal 7 Kota Indonesia ini Ternyata Jadi Nama Jalan Paling Populer di Luar Negeri Lho Gansist!



Mungkin Agan dan Sista dimari pernah melihat beberapa video orang Indonesia di luar negeri yang memberitahukan tentang bahwa orang luar itu tak mengenal Indonesia dan hanya populer nama Bali di telinga mereka, dan ini banyak sekali warganet kita sendiri memberikan kesaksian seperti itu ya Gansist, terutama konten konten di sosial media video YouTube.

Mungkin mereka membuat survei secara acak jadi bisa ada dua kepastian bahwa memang wilayah di Indonesia yang terkenal di luar negeri cuma Bali dan tidak untuk wilayah lainnya atau mungkin saja mereka salah karena kebetulan yang mereka tanya adalah orang orang yang tidak tahu Indonesia, jika mereka bertanya ke orang yang tepat seperti para pejabat, diplomat, negarawan, sejarahwan atau orang yang mempunyai intelektual lebih dari orang umum tentu jawabannya akan lain.

Karena sebenarnya nama kota kota seperti Bali dan lainnya di Indonesia juga banyak sekali bertebaran di luar negeri dan sebagian besar dijadikan sebagai nama jalan, yang tiap hari pasti dilewati orang maka pastinya akan selalu di ingat oleh mereka yang sering melewatinya.




Konten konten dengan fakta nyata mereka menanyakan langsung ke bule yang lewat dijalan atau sedang duduk di taman kota kemudian menanyakan tentang apakah anda mengerti Indonesia dan kota kotanya kadang juga membingungkan saya sendiri, kok bisa mereka tidak tahu padahal saya yang pendidikannya tidak tinggi tinggi amat juga tau lho kota semacam Mogadishu, Mosul, Perth, Wuhan, Mumbai, Nairobi dan yang lainnya tanpa melihat peta atau sumber bacaan.

Sebenarnya cukup banyak nama kota di Indonesia yang dijadikan nama jalan di luar negeri semacam:


1). Jakarta

Ada banyak negara yang memakai nama jalannya dengan penamaan jakarta salah satunya adalah di central bussiness district, Singapura

2). Bali

Jalan pusat perbelanjaan dan hiburan paling populer di kota Houston, Texas, Amerika Serikat

3). Surabaya

Jalan Surabaya, Nairobi, Kenya

4). Bandung

Jalan bandung, den Haag, Belanda

5). Medan

Jalan akses utama menuju Melbourne, Australia

6). Yogyakarta

Di kota amstelveen, Amsterdam, Belanda

7). Jawa

Javastraat pusat perbelanjaan utama di Amsterdam timur yang menghubungkan dari Celebesstraat ke javaplantsoen.






Dan 7 kota ini cuma gambaran sedikit tentang Indonesia ya Gansist sebab masih banyak nama nama berbau Indonesia di Indonesia, mungkin sebut saja satu contohnya tentang presiden RI pertama Ir Soekarno itu ada nama jalan beliau di mesir pun masjidnya di St Petersburg, mendunia bukan?

Kalau tidak mendunia ya bukan Indonesia namanya!

"narasi dan opini sendiri"


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
anangherman
Vanguardez
shehrazatkhan
shehrazatkhan dan 18 lainnya memberi reputasi
19
3.8K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan