masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Para Artis Terjun Politik, Ajang Unjuk Kebolehan Jadi Pemimpin atau Manfaatkan Fans?
Marak artis-artis muda terjun ke dunia politik, bukti rasa nasionalisme atau memanfaatkan ketenaran?


Dunia politik, jelang akan diadakannya pesta demokrasi tahun 2024 yaitu pemilu serentak untuk memilih calon-calon pemimpin baru pengisi kursi anggota DPR, DPD, DPRD, Presiden dan Wakil Presiden, serta disusul dengan akan diadakannya Pilkada serentak secara nasional, warna baru telah tampak di tahun 2023 ini.

Sejak diadakannya pendaftaran bakal calon legislatif sejak tanggal 1 Mei sampai dengan 14 Mei kemarin, muncul nama-nama calon yang diusung oleh partai politik untuk calon pemimpin baru yang berasal dari dunia artis yang kebanyakan berasal dari artis-artis muda.

Mulai dari Verrell Bramasta, Al Ghazali, El Rumi, Dirly Idol, Giring Ganesha, dan beberapa nama artis muda lainnya yang menurut kabar juga telah mendaftarkan nama mereka sebagai calon legislatif untuk tahun 2024 mendatang.

Muncul banyak pertanyaan terkait terjunnya para artis ini ke dunia politik secara tiba-tiba. Tidak sedikit warganet yang mempertanyakan apa maksud dan tujuan dari para artis terjun ke dunia politik sedangkan dunia mereka sebelumnya sangat jauh berbeda.

Apakah terjunnya para artis ini untuk menunjukkan rasa nasionalisme mereka terhadap bangsa dan negara?
Atau mungkin memanfaatkan ketenaran untuk mencari suara?




Warna baru yang diberikan oleh para artis untuk pesta demokrasi tahun 2024 dan segala macam pertanyaan terkait maksud dan tujuan artis bacaleg, tentu saja hanya mereka sendiri yang tahu pasti niatannya GanSis.

Terkait memanfaatkan ketenaran untuk mendapatkan suara dengan istilah kata memanfaatkan fans dan idola, tentu saja ini sah untuk dilakukan selama tidak ada unsur money politics di dalamnya.

Terjunnya para artis muda ke dunia politik juga bisa menjadi harapan baru bagi bangsa Indonesia, karena memang sudah sepatutnya generasi penerus bangsa menunjukkan sisi rasa nasionalisme mereka untuk memperjuangkan hak-hak rakyat serta memajukan bangsa Indonesia tempat tanah kelahiran mereka sendiri.

Bisa dikatakan dengan munculnya para artis muda untuk menjadi pemimpin bangsa dan wakil rakyat juga memberikan semangat kepada para pemuda-pemudi lainnya untuk menunjukkan rasa nasionalisme mereka sesuai dengan bidang dan keahlian masing-masing.




Tentu harapan besar dari warganet dan masyarakat untuk para artis yang terjun ke dunia politik, yaitu untuk terus memperjuangkan hak rakyat dengan sepenuh hati tanpa ada niatan lain entah itu untuk memperkaya diri sendiri atau yang lainnya.

Saat seseorang telah mengabdikan diri mereka untuk negara, maka kepentingan rakyat dan kepentingan negara berada di atas segalanya.

Memanfaatkan fans atau idola untuk mencari suara tentu saja tidak menjadi masalah, selagi memang suara rakyat yang membawa mereka menjadi pemimpin, nantinya tidak membuat mereka sendiri lupa bahwa mereka adalah wakil rakyat.




Penulis:@masnukho©2023
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
bang.toyip
jazzcoustic
azhuramasda
azhuramasda dan 6 lainnya memberi reputasi
5
3.1K
169
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan