Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Sangat Inspiratif Tahu Rumput Rumah View Surga Rusak, Abah Ajang: Nanti Tumbuh Lagi!
Sangat Inspiratif, Walau Banyak Warganet Geram Akibat Rumput di Rumah View Surga Milik Abah Ajang Rusak namun Dia Tetap Bersahaja, Nanti juga Tumbuh Lagi!



Kita sering melihat disekeliling kita maupun diberbagai tempat orang orang yang begitu sangat temperamental hanya gegara kesalahan sedikit pun akhirnya jadi masalah, menjadi persoalan dan perdebatan yang berlarut larut terutama kita bisa saksikan saat berada di jalan raya ya Gansist, hanya karena bersenggolan pun orang bisa mencak mencak bahkan sampai memukul, kasus terbaru di sebuah kota di Indonesia yang korbannya dipukul hingga kejang kejang.

Ini tentu bukanlah sifat dan kepribadian bangsa Indonesia, harusnya kita meniru tindak tanduk nenek moyang terdahulu kita yang sangat sopan santun, rendah diri bahkan terkesan mengalah walaupun orang lain sebenarnya telah merugikan dirinya.

Itu sifat leluhur kita namun belum tentu orang sekarang tak ada yang mencerminkan sifat terpuji itu, bisa dicontoh untuk kita yaitu Abah Ajang warga Cianjur seorang kakek juga pemilik rumah "view surga" dimana halaman rumah Abah Ajang ini sangat luar biasa menarik para pengunjung dari berbagai kalangan sehingga dijuluki seperti pemandangan di surga.

Namun ketenaran ini punya dampak negatif tersendiri bagi Abah Ajang dikarenakan saking banyaknya pengunjung hingga seribuan orang perhari maka rusaklah teras rumah milik Abah Ajang tersebut tapi sifat khas bangsa ini ternyata nggak luntur dimakan zaman dalam diri Abah ajang dia tak mempersoalkan kerusakan ini padahal dari penuturan beliau para pengunjung ditempatnya ternyata nggak dikenai biaya sepersenpun lho Gansist!

Video Rumah View Surga




Padahal menurut saya itu berkah Abah Ajang lho, harusnya dikenai biaya yang sewajarnya untuk mereka namun lagi lagi itu terserah dia mungkin itu prinsip kakek tersebut, semua yang dari tuhan itu pemberian tuhan lalu kenapa kita harus memungut biaya dari nikmat tuhan yang telah diberikan untuknya namun setidaknya kepopulerannya ini telah memberikan banyak rezeki untuk tetangga dan warga sekitar salah satunya melalui jasa parkir kendaraan mungkin juga bisa dengan berjualan makanan dan minuman disana.

Salut dengan Abah Ajang, mungkin bagi pemikiran banyak orang itu sebuah sifat yang terlalu kolot namun sikap komersil juga nggak terlalu baik, pertama timbul keinginan menaikkan tarif akibat terbuai banyaknya harta yang ia peroleh dan berbagai sifat tamak lain.

Ditanyakan ke Abah Ajang, itu gimana Bah rumput rumput pada hancur terinjak injak pengunjung dan juga banyak warganet yang geram akan kerusakan ini sebab para pengunjung terutama para pembuat konten tidak memperhatikan dan menjaga lingkungan?

"Nanti tumbuh lagi" jawabannya



Sangat inspiratif, lugu bukan sebuah kebodohan karena orang yang mengaku pintar malah biasanya mengakali berbagai macam cara untuk mendapatkan uang secara ilegal seperti menipu dan memperalat orang lain, korupsi dan sebagainya atau malah secara keji menyalahgunakan jabatan untuk kepuasan pribadi selain uang maka ITULAH ORANG BODOH sebenarnya!

Namun cukup beruntung juga Abah Ajang karena beberapa orang pun akhirnya peduli dengan dirinya bahkan sampai diundang dalam sebuah acara telivisi, itu adalah contoh kalau berkah itu nggak perlu dikejar dengan nafsu karena jika orang baik berkah itu datang sendiri.


"narasi dan opini sendiri"



Tulisan Sendiri:

@amekachi

1

2
shehrazatkhan
bocilural
bocilurra
bocilurra dan 18 lainnya memberi reputasi
19
2.6K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan