amekachiAvatar border
TS
amekachi
Heboh Kritik Jalanan Lampung Rusak Parah Padahal Bukan Terbanyak di RI, Ini Datanya!


Masyarakat Indonesia sepertinya sekarang sedang dihebohkan oleh unggahan kritik pedas seorang pelajar yang sepertinya melucuti keadaan negeri ini habis habisan terutama tentang kondisi jalanan yang rusak parah di provinsi lampung yah Gansist?

Pun kritikan tersebut mendapatkan banyak tanggapan dari netizen dari yang pro dengan kritiknya maupun yang kontra dengan si pelajar tersebut karena dianggap berkata kasar serta tulisannya sangat tak pantas dilihat.

Tentang hal jalanan yang rusak parah sebenarnya adalah pemandangan umum menurut saya pribadi, baguslah kalau kita melewati jalan jalan umum, seperti contohnya jalan (1) pantura ya mungkin kebanyakan kita anggap kondisi jalannya lumayan bagus, tapi kalau kita melipir kedalam masuk ke berbagai sudut kota di Indonesia maka sangatlah mudah mencari gambaran betapa rusaknya jalan jalan itu, bahkan seperti tanpa adanya niat untuk diperbaiki oleh yang berwenang.




Sampai sampai mereka masyarakat ada yang pekerjaannya cuman tukang becak, tukang ojek, petani malahan mempunyai inisiatif untuk memperbaiki jalan rusak tersebut dengan modal dan tenaga sendiri, tanpa upah!

Salut dan respek lah buat mereka orang kecil yang masih punya nurani memperbaiki lingkungannya karena dampak jalanan rusak itu bukan hal yang sepele, saya pernah jatuh dari motor gegara sudah jalanan hancur nggak ada listrik penerang di jalan raya desa Penusupan, Pangkah, Tegal dulu kira kira tahun 2006an, tapi sekarang jalannya kemarin lebaran lihat sudah bagus dan halus, mantap lah!




Jika melihat data yang ada dari penelitian tentang kondisi jalan di Indonesia saat ini maka terungkaplah fakta yang nyata bahwa ternyata provinsi Lampung itu bukanlah provinsi dengan kondisi jalanan rusak terbanyak di Indonesia lho Gan!

Dan ini keterangan dari Badan Pusat Statistik (BPS) November 2022 tentang mana mana provinsi dengan jalan rusak yang paling banyak se indonesia, ....



Spoiler for :




Tidak bisa dipungkiri juga oleh kita, jika kita melewati jalan rusak dan berlubang maka resikonya sangat besar pun mobil dan truk truk besar biasanya ikut berdampingan bersama kita melewati jalan rusak tersebut, dengan sangat pelan yang bisa mencelakakan kita apalagi jikalau kita lagi mengendarai sepeda motor lho Gansist!




Dan ini juga mendapat perhatian dari Jusri Pulubuhu JDDC tentang apa yang terbaik bagi kita jika melewati jalan rusak, nomor satu dan paling utama ....


1). Jaga kecepatan
2). Waspada
3). Lebih waspada lagi jika di waktu malam karena lubang jalan tak terlihat
4). Memahami kondisi jalan yang dilalui dan bisa memperhitungkan sendiri manuver manuver yang tepat.



Apapun itu sebenarnya kritik terkhusus untuk pemerintah itu bagus namun lihat juga dengan kondisi jalan di provinsi lain, podo wae nggak jauh beda dari keparahan jalan di Lampung, tapi kritik itu bisa juga untuk peringatan terhadap pemerintah agar bisa melakukan beberapa cara yang efektif lagi mengatasi permasalahan jalanan di Indonesia, Lampung yang rusaknya nggak nomer satu di Indonesia aja dikecam habis habisan.

Kok yang lain nggak?

Karena nggak ada yang berani ngomong macam pelajar tsbemoticon-Malu


Salut lah dengan Bima, walau agak kasar namun dia begitu sendirian tanpa ada teman yang mendukung ketika dirinya mengaspirasikan suaranya, bandingkan mahasiswa yang menggambar seorang politisi dengan badan tikus?

Ya beranilah dia, orang massanya banyak!emoticon-Cape deeehh


"narasi dan opini sendiri"



Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2

sakipolokijj491
shehrazatkhan
M412CO
M412CO dan 20 lainnya memberi reputasi
21
4.4K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan