masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Siswa SMPN 3 Tasikmalaya Patungan Belikan Sepatu Teman, Ini Wajib Viral Jadi Teladan!
Siswa-siswi SMP Negeri 3 Tasikmalaya iuran belikan sepatu teman yang kurang mampu, diapresiasi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil


Generasi muda dengan rasa empati dan moral baik, mungkin banyak orang yang berpikir bahwa sangat jarang untuk ditemui di era saat ini melihat banyaknya kasus dan tindak kejahatan yang dilakukan oleh anak-anak di bawah umur.

Dugaan banyak orang tersebut tidak sepenuhnya benar, karena ternyata di tengah banyaknya berita viral terkait tindak kejahatan yang dilakukan oleh anak-anak di bawah umur ada sebuah aksi mengharukan yang bisa untuk diapresiasi dan dijadikan sebagai teladan bagi para remaja lain yang mungkin masih sibuk mencari jati diri sampai akhirnya salah memutuskan pilihan.

Media sosial tengah dihebohkan dengan beredarnya sebuah video para pelajar dari SMP Negeri 3 Tasikmalaya yang melakukan aksi patungan satu kelas untuk membelikan sepatu seorang temannya yang diketahui sepatunya sudah rusak dan tidak layak pakai.

Video aksi anak-anak pelajar SMP Negeri 3 Tasikmalaya tersebut viral di Twitter pada tanggal 9 Maret 2023, dan diunggah ulang oleh Gubernur Ridwan Kamil di Instagram pribadinya.




Menanggapi viralnya video inspiratif yang dilakukan oleh siswa-siswi SMP Negeri 3 Tasikmalaya, Ridwan Kamil menghubungi langsung anak-anak yang terlibat di dalam video tersebut untuk memberikan apresiasi.

Bentuk rasa syukur dan kekaguman akan anak-anak yang memiliki moral yang bagus, Ridwan Kamil memberikan uang sebesar 25 juta untuk disalurkan kembali anak-anak siswa SMP Negeri 3 Tasikmalaya Jawa Barat kepada orang yang membutuhkan.

Gubernur Jawa Barat mengaku bangga dengan adanya anak-anak pelajar yang masih terus memelihara kebaikan dengan terus berempati terhadap sesama. Harapan besar dari Gubernur Jawa Barat kepada siswa-siswi SMP Negeri 3 Tasikmalaya untuk terus bisa berbuat baik terutama kepada orang yang membutuhkan bantuan.




TS pribadi tentu merasa ikut merasa bangga dan terharu terhadap apa yang siswa-siswi SMP Negeri 3 Tasikmalaya lakukan, sangat inspiratif dan patut untuk dijadikan sebagai teladan bagi anak-anak muda seusia mereka yang memang tengah mencari jati diri.

Dari banyaknya berita-berita amoral yang dilakukan oleh anak di bawah umur, tentu aksi inspiratif yang dilakukan siswa-siswi SMP Negeri 3 Tasikmalaya Jawa Barat ini wajib untuk diviralkan sebagai bukti bahwa masih ada anak-anak remaja harapan dan penerus bangsa yang memiliki moral yang baik dan peduli terhadap sesama.

Tentu harapan besar aksi inspiratif yang seperti ini dapat ditiru dan diikuti oleh anak-anak muda lain untuk bisa berbuat baik kepada orang sekitar terutama mereka yang membutuhkan bantuan.

Saat generasi muda memiliki sikap dan sifat baik dengan berlandaskan empati serta hati nurani, tentu kita tidak perlu takut Indonesia akan mengalami keterpurukan karena telah memiliki generasi penerus bangsa yang bisa untuk dipercaya.

Bagaimana, apakah Agan Sista juga ikut merasa bangga dengan aksi inspiratif yang dilakukan oleh siswa-siswi SMPN Negeri 3 Tasikmalaya Jawa Barat?




Penulis: @masnukho©2023
Narasi: Ulasan pribadi
Referensi
disini
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
Diubah oleh masnukho 14-03-2023 03:47
Zero
someoneyouca711
baikie
baikie dan 44 lainnya memberi reputasi
45
5.4K
166
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan