Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

asephildanAvatar border
TS
asephildan
Di Balik Mengapa Kita Lebih Peka Terhadap Bau Parfum Orang Lain
Halo teman-teman Kaskuser! Kalian pernah merasa bahwa parfum atau bau orang lain lebih tercium ketimbang parfum atau bau diri sendiri? Tentunya, pengalaman ini pernah dialami oleh banyak orang. Lalu, mengapa hal ini bisa terjadi? Berikut adalah opini saya mengenai hal tersebut.

sumber gambar

1. Pertama-tama, kita harus memahami bahwa manusia memiliki kemampuan untuk menyesuaikan diri terhadap bau yang terus-menerus dikeluarkan oleh tubuhnya. Dalam hal ini, tubuh kita telah terbiasa dengan bau diri sendiri, sehingga kita tidak akan terlalu menyadarinya. Sebaliknya, ketika kita mencium bau orang lain, tubuh kita akan merespons dengan lebih sensitif karena bau tersebut tidak biasa bagi tubuh kita.

Sumber Gambar

2. Kedua, kualitas parfum yang kita gunakan juga dapat mempengaruhi hal ini. Ada beberapa jenis parfum yang cenderung memiliki bau yang lebih kuat dan tahan lama di kulit, sehingga bau tersebut mungkin terasa lebih sulit tercium oleh pemiliknya. Di sisi lain, jika parfum yang digunakan memiliki kualitas yang lebih rendah, maka bau tersebut akan lebih mudah hilang dan pemiliknya akan lebih mudah merasakannya.

Sumber gambar

3. Ketiga, faktor kelembapan udara juga dapat mempengaruhi hal ini. Udara yang lembab dapat membuat bau menjadi lebih sulit tercium, sedangkan udara yang kering dapat membuat bau lebih mudah menyebar. Oleh karena itu, jika kita berada di lingkungan yang lembab, maka bau kita mungkin akan terasa lebih sulit tercium ketimbang jika kita berada di lingkungan yang kering.

Konten Sensitif
Sumber gambar

4. Keempat, bisa jadi terkait dengan kondisi kulit kita. Kondisi kulit yang lembab dan lembut dapat membantu menyerap bau parfum lebih baik daripada kulit yang kering atau kasar. Oleh karena itu, bau parfum orang lain mungkin tercium lebih kuat karena kondisi kulit mereka lebih ideal untuk menyerap bau parfum.

Sumber gambar

5. Terakhir, bisa jadi fenomena ini juga terkait dengan faktor psikologis. Kita mungkin memiliki asosiasi positif atau negatif terhadap bau parfum tertentu sehingga kita lebih peka terhadap bau itu daripada yang lain. Oleh karena itu, bau parfum orang lain yang kita cium mungkin lebih terasa kuat karena memiliki asosiasi yang berbeda dengan bau parfum yang kita gunakan.

Itulah beberapa opini yang aku miliki mengenai fenomena mengapa lebih tercium bau parfum orang lain daripada bau parfum kita sendiri. Sekarang giliran kalian, teman-teman Kaskuser! Apakah kalian juga merasakan hal yang sama? Apakah kalian memiliki opini yang berbeda mengenai fenomena ini? Tulis dibawah pendapat kalian.
Diubah oleh asephildan 01-03-2023 18:46
erwaleste
provocator3301
kangbata3301
kangbata3301 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
3.6K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan