Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

vasilizaitsevAvatar border
TS
vasilizaitsev
#AwasModus Penipuan Online Bikin Panik

Hola Agan & Sista penghuni forum Hansip Hoax. Baru banget ane kemaren dapet inpo soal modus penipuan online yang makin hari makin ada-ada aje nih. Modus terbarunya yaitu dengan mengirim chat ‘minta hapus foto’! Di dalam pesannya, ternyata ada link yang bikin korban penasaran dan mau klik. Ternyata link tersebut mengarah ke server yang bisa ngeretas gadget Agan & Sista. 

Hah? Kayak gimana tuh, Gan?

Jadi gini, GanSis, si oknum bakal ngeWA si korban ada ngirimin pesan yang bernada marah dan bikin panik! ‘Maksud dari postingan ini apa kak? Kenapa mengatasnamakan produk dan posting tanpa izin dari pihak kami?’semacam itu, GanSis! 


Kalo udah dichat kayak gini, siapa yang gak panik? Pasti gak pakai pikir panjang, langsung buka link yang dikirim sama oknum. Justru di situ lah jebakannya! Ketika GanSis klik dan masuk ke link tersebut yang merupakan BotNet, maka penjahat akan gampang langsung bisa mengakses sistem dari gadget GanSis dan mendapatkan segala informasi rahasia yang mereka butuhin!

Dikutip dari website Badan Sistem Informasi (BSI),BotNet (Robot Network) itu sendiri adalah jenis serangan dunia maya yang bisa nyuri data, ngerusak sistem, sampe ngirim malware berbahaya. Kalo udah gini, bisa berefek ke pencurian dana juga, lho. Yang mana bisa mengambil no rek, pin atm, dan parahnya, uang Agan & Sista bisa ludes!

Jika GanSis tipikal orang yang menyimpan semua data penting di satu gadget, kudu hati-hati nih. Karena sekarang si oknum lebih condong nyerang ke sisi emosional korban. Mulai dari bikin kaget, panik, jadi gak ngecek secara detail. 

Kira-kira ada yang pernah ngalamin hal serupa atau lebih parah? Coba bagi-bagi infonya biar kita makin tau dan aman juga nih ke depannya.


azhuramasda
sandro.anton064
wesly771
wesly771 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.6K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan