nona212Avatar border
TS
nona212
Bukti saranghaeyo Kepada Indonesia: Dedikasi UPS Badan Air Untuk Jakarta
Spoiler for dokumen pribadi:





Kamu bangga dengan Indonesia? Mana buktinya?

Well ... mungkin wujud kecintaan ts itu, di tunjukkan dengan mendedikasikan dirinya untuk daerah Jakarta, yang saat ini masih dipergunakan menjadi ibukota negara. Kan belom pindah cuyyy!!! Hehehe

So bagaimana upayamu untuk rasa nasionalisme mu?

"Mengembalikan senyum di wajah Jakarta"


Ts hanya bisa bilang bahwa di Jakarta lah di mulainya nasionalisme itu sendiri. Dengan membuat wajah Jakarta lebih bersinar dari sebelumnya. Walaupun proses nya sangatlah panjang. Tetapi semua akan indah pada waktunya. Hehehehe

"I believe a change will happen with maximum effort and effort. Insyaallah "

Quote:


Seperti yang kita ketahui bersama, bahwasanya Jakarta itu menumpuknya banyak permasalahan, seperti lahan macetnya yang tenar, wilayahnya yang kumuh, lalu saat musim hujan dengan "banjirnya yang acapkali menjadi topik paling seru" dan segudang topik-topik lainnya yang sudah melegenda dan kisruh. Padahal Jakarta adalah Ibukota negara Indonesia, namum gonjang-ganjing nya terlalu banyak, membuat wajah Jakarta semakin suram saja.

Maka dari itulah perlahan-lahan wajah Jakarta di percantik dengan berbagai caranya. Salah satunya dalam bidang kebersihan.

UPS badan air siap untuk kebersihan Jakarta. emoticon-Malu

"Jakarta bersih, UPS siap tempur dua puluh empat jam"
emoticon-Cool

Pakai shift-shift-an lah! emoticon-Ngakak

Ya ini beneran loh! UPS badan air bekerja dua puluh empat jam dengan shift yang terkendali tapi.... hehehehe

Kan butuh tidur juga lah ....

Quote:


Beberapa gerakan dan upaya-upaya UPS badan air, untuk kebersihan Jakarta. Yaitu;

Quote:


Memberantas sampah saat tahun baru pada malam sampai dini hari.

Begadang chuyyy kita!

Saat yang lain sibuk dengan segudang acaranya, UPS badan air siap membereskan kekacauan yang ditimbulkan nya. Efek pergantian tahun dan para warga yang masih belum banyak menyadari, betapa pentingnya kebersihan.

Quote:


Terkadang kalau terjadi banjir besar di malam hari, para tim UPS yang sedang shift malam, begadang menghadapi arus air, bahkan sampai ada beberapa petugas yang meninggal karena terbawa arus air.

Namun terkadang juga para pengawasnya mendapatkan panggilan darurat, jikalau sangat membutuhkan banyak bantuan dalam berbagai hal. Jadi memang saat banjir itu, agak berat untuk petugas UPS badan air. Karena air terkadang tidak terkendali alirannya.

(Sayang sekali gak bisa kasih gambar dan vidio tentang banjir, juga bagaimana petugas UPS menanganinya, soalnya trid Jakarta dihapus sama mod Jakarta dan ts tidak mengabadikannya) emoticon-Turut Berduka


Quote:


Sosialisasi serta edukasi untuk seluruh warga Cakung, untuk tidak membunuh habitat sungai dengan pembuangan sampahnya.

"Jangan membuang minyak jelantah ke sungai ya!"

Quote:


Sosialisasi dan Edukasi di sekolahan

Sampah juga bisa di daur ulang. Maka dari itulah, sangat di butuhkan kreatifitas dari peserta didik di sekolahan, untuk merubah sampah menjadi sesuatu yang lebih berguna, dengan memodifikasi sampah untuk lebih ramah lingkungan.

Quote:


Mengubah sampah menjadi kerajinan tangan.

Quote:


Tidak semua sampai menjadi tidak berguna loh! Masih ada beberapa yang bisa di daur ulang, seperti bahan yang terbuat dari plastik, yang bisa di buat berbagai hiasan dan bahkan bernilai cuan jika sudah di modifikasi kan. Hanya membutuhkan kerajinan dan sedikit berpikiran terbuka.

Ban bekas juga bisa di daur ulang menjadi kursi, meja, hiasan dinding, pot, bahkan sendal.

Sampah-sampah busuk rumah tangga pun, bisa untuk memproduksi magot.

Bahkan beberapa kelapa kering masih bisa bernilai cuan, yaitu dengan berbonsai ria.

So mulai sekarang pisahkan sampah sampah kalian, karena sebagian bisa bernilai cuan, jika memiliki niat untuk berkreativitas dengan sampah daur ulang.

Quote:


Gerakan sadar kebersihan.

"jangan membuang sampah sembarang"

Quote:


Kerja bakti: bahu membahu untuk memberantas sampah.

Kapan waktu, ketika debit sampah tak terkendali, maka UPS badan air siap untuk bekerjasama dengan warga untuk kebersihan Jakarta.

Apalagi setiap sehabis banjir, sudah pasti kadar sampah meningkat, UPS badan air selalu di garis depan untuk memeranginya.

Quote:


Pengolahan sampah ramah lingkungan.

Mengolah sampah adalah salah satu alternatif lainnya, untuk mengurangi debit sampah, yang semakin meningkat setiap harinya. Maka dari itulah rumah Magot ada dan bahkan bisa menghasilkan pundi-pundi receh juga loh. Mengingat bahwasanya magot memiliki nilai untuk di perjual belikan dan lagi naik daun di kalangan para penggemar kail dan ikan untuk memancing.

Quote:


Aktivitas keseharian dalam memberantas sampah Jakarta.

Agar sampah tidak selalu menumpuk, maka kegiatan untuk membersihkan sampah tidak pernah ada hari libur, walaupun angka di kalender bertanda merah.

Maka dari itulah petugas selalu menyisir sungai dan jalanan demi untuk memberantas sampah yang ada di seluruh bagian Jakarta.

Quote:


Karena sampah tidak akan pernah berhenti, selalu stay tune.

Quote:


Mengecek kadar air sungai.

Hal yang paling penting adalah menjaga keseimbangan alam. Baik di darat dan di dalam air. Jangan sampai habitatnya terganggu, hanya karena pencemaran air, yang bahkan mampu membunuh satwa di dalamnya.

Sedih cuyyy, mereka kan juga mau hidup.

Quote:


Mempergunakan lahan sungai untuk bercocok tanam.

Kenapa di areal sungai di tanami berbagai macam tanaman?

Tujuan nya untuk penghijauan, juga untuk mengokohkan bantaran sungai. Maka dari itulah di tanam berbagai macam tanaman, yang mana nantinya bisa di konsumsi untuk petugas itu sendiri.

Quote:


Quote:


Ya, beginilah bentuk rasa nasionalisme yang saat ini ts miliki. Walaupun banyak orang orang yang selalu menjabarkan Jakarta adalah pusatnya keruwetan hidup. Namun karena di sinilah ts lahir, maka kebaikan dan keburukan nya tidak akan pernah berpindah kecintaan.

Seperti inilah ts dengan kebanggan tersendiri di atas tanah air Indonesia.

emoticon-Merdeka


Opini ts sendiri di dukung oleh vidio dari Instagram @upkbadanair dan dokumen pribadinya.

m.8ball
pesulap.merah
warungsupra
warungsupra dan 3 lainnya memberi reputasi
4
932
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan