masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Mencintai Indonesia dengan Cara yang Berbeda, Menulis Menjadi Jalan Ninja
Wujud cinta Indonesia, Masnukho punya cara tersendiri dan tak sama


Menulis, dapat dikatakan sudah menjadi sebuah hobi dan kebutuhan bagi TS yang memang gemar dengan aktivitas ini sejak lama sebelum mengenal KASKUSdan saat ini telah menjadi salah satu konten kreator dengan lebih dari 2 ribu thread dengan berbagai tema yang tersebar di berbagai forum.

Melabeli diri sendiri sebagai seorang penulis dan konten kreator meskipun disadari masih banyak sekali kekurangan di dalam setiap menulis thread atau artikel, TS tidak pernah lelah untuk terus mengasah kemampuan dalam dunia tulis menulis.

Menulis adalah menyampaikan sebuah ide atau gagasan kedalam sebuah tulisan, untuk kemudian dapat dibaca dan dipahami oleh banyak orang sehingga memiliki dampak positif bagi mereka yang memang mencari informasi atau sengaja ingin menambah wawasan dengan membaca.

Saat TS mengetahui bahwa menulis bisa berdampak bagi banyak orang dan bisa mempengaruhi pikiran seseorang, maka menulis dapat dijadikan sebagai jalan ninja dalam mencintai Indonesia. @masnukho Aktivis Regional Lampung memiliki cara lain dan berbeda di dalam menunjukkan rasa kecintaan serta Nasionalisme terhadap negara Indonesia.


Quote:


Saat cinta hanya di bibir saja maka tidak lebih hanya sebuah bualan tanpa pembuktian nyata, dan cinta terhadap negara bukan hanya dengan tahu tanggal serta bulan kemerdekaan kemudian merayakan setiap tahunnya melainkan ikut berperan aktif dalam menjaga dan memajukan negara tercinta.

Sebagai seorang Konten Kreator KASKUS, TS memiliki cara tersendiri di dalam menunjukkan rasa kecintaan terhadap Indonesiayang dapat dikatakan berbeda dari yang lain.

Selain hidup dengan berdasarkan perwujudan sikap dari Pancasila, Masnukho Aktivis Regional Lampung juga ikut berpartisipasi untuk berbagi Indonesia terkait banyak hal tentang Indonesia mulai dari adat kebudayaan dari setiap daerah, tradisi dan kesenian, makanan tradisional, mitos, legenda, tempat-tempat pariwisata, bahkan juga sejarah dan kepercayaan masyarakat dalam bentuk tulisan yang dipublish di KASKUS tercinta.

Tentu besar harapan dari tulisan-tulisan yang telah Masnukho rangkai dengan menyuguhkan kelebihan dan keistimewaan tanah air Indonesia yang kaya raya ini, bisa membuat rasa kecintaan masyarakat terhadap bangsanya sendiri semakin besar, dan juga meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa negara Indonesia ini butuh untuk terus dijaga dan dirawat agar terhindar dari kerusakan yang disebabkan oleh kelalaian atau juga kesengajaan dari oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab.

Mencintai tanah air tempat lahir dan mencari penghidupan, tentu menjadi sebuah kewajiban. Jangan sampai kita yang mengaku Indonesia, merasa lebih bangga dengan adat budaya yang diadopsi dari luar yang jauh dari sifat luhur yang seharusnya menjadi ciri khas dari penduduk Bumi Pertiwi Nusantara.


Quote:


Mari tunjukkan kecintaan kita pada negara Indonesia, dengan terus bergerak aktif menjaga kehormatan, dan mewujudkan cita-cita leluhur kita semua untuk dapat sejahtera yang merata bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Negara Indonesiaakan semakin maju dan berjaya jika masyarakatnya dapat lebih menghargai sejarah, mempertahankan adat istiadat, memperbaiki moral, dan berjalan beriringan dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika.

Semoga kita semua dapat terus mencintai negara Indonesia meskipun dengan cara yang berbeda-beda dan tak sama.




Spoiler for HUT RI KE 77 Tahun 2022, Suka Jaya, Lampung:


Penulis: @masnukho©2023
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
Dokumen pribadi
Diubah oleh masnukho 14-01-2023 22:33
kwacimuffin
azhuramasda
warungsupra
warungsupra dan 17 lainnya memberi reputasi
18
3.3K
141
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan