Sambelterasi052Avatar border
TS
Sambelterasi052
Maroko Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia Klub 2025, ini Perbedaannya Dengan Antarklub
Presiden FIFA Gianni Infantino | dailysabah.com


Presiden FIFA, Gianni Infantino pada 16 Desember mengumumkan rencana untuk menyelenggarakan Piala Dunia Klub tahun 2025, ada 32 tim peserta yang akan berpartisipasi yang akan mewakili liga domestik.

Gianni Infantino mengaku jika rencana ini mendapat kritikan keras dari klub-klub terkemuka Eropa, mengingat piala dunia klub tidak pantas di gelar karena sudah ada piala dunia antarklub yang sampai sekarang masih bergulir.

Perluasan turnamen sepak bola ini merupakan proyek utama Gianni Infantino dan telah lama menjadi proyek yang menarik bagi para penggemar. Piala Dunia Antarklub yang sebelumnya diikuti 24 klub, termasuk delapan dari Eropa ini akan digelar pada 2021 di China namun ditunda karena pandemi Covid-19 .

Infantino mengatakan turnamen tahun 2025 dengan tampilan baru akan lebih besar dari rencana semula yaitu 24 klub peserta. Presiden FIFA pada 16 Desember menekankan: "Piala Dunia Klub Sepak Bola Pria yang baru akan berlangsung pada tahun 2025 dan akan diikuti oleh 32 tim, jadi seperti Piala Dunia yang berlangsung setiap empat tahun."

Para pemain Maroko mengibarkan bendera negaranya | pbs.org


Gianni Infantino mengatakan jika FIFA telah sepakat memilih Maroko untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia Antar Klub tahun 2023 sesuai dengan format saat ini yaitu hanya satu perwakilan per benua.

Piala dunia Antar Klub akan berlangsung dari tanggal 1 hingga 11 Februari 2023, Maroko juga pernah menjadi tuan rumah piala dunia Antar Klub pada 2014 dimana yang juara adalah Real Madrid setelah mengalahkan San Lorenzo 2-0 di partai final.

Piala Dunia Antar Klub 2023 akan memiliki 7 klub yang bersaing dengan 6 juara kontinental dan juara negara tuan rumah adalah Real Madrid (Spanyol), Flamengo (Brasil), Al Hilal (Arab Saudi), Wydad Casablanca (Maroko), Seattle Sounders (AS) dan Auckland Kota (Selandia Baru).

Trofi piala dunia antarklub | bola.net


Ini dianggap kabar baik bagi sepak bola Maroko karena timnas baru saja membuat keajaiban di Piala Dunia 2022 dengan menjadi tim Afrika pertama dalam sejarah yang mencapai semifinal festival sepak bola terbesar di planet ini.

Namun, Maroko harus terhenti setelah kalah 0-2 dari Prancis di babak semifinal dan juga kalah dalam perebutan posisi ketiga, setelah tumbang atas Kroasia 2-1.

Sebelum dipilih oleh FIFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia Antarklub 2023, Federasi Sepak Bola Maroko (RFFM) mengajukan keluhan kepada FIFA tentang beberapa keputusan kontroversial wasit Cesar Ramos dalam kekalahan semifinal dari Prancis di Stadion Al Bayt.


Penulis: Sambelterasi052
Referensi: moroccoworldnews.com - FIFA To Launch New 32-Team Men’s Club World Cup in 2025

Diubah oleh Sambelterasi052 11-01-2023 01:31
0
710
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan