harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
5 Hal Yang Terjadi Jika Kamu Suka Ikut Campur Urusan Orang Lain! Apa Untungnya?

Sumber Gambar

Sebagai makhluk sosial tentunya kita akan membutuhkan komunikasi dengan sesama. Karena pada dasarnya kita saling membutuhkan dan jarang ada yang bisa bertahan sendiri tanpa bantuan orang lain di hidupnya.

Tapi kita pun harus tahu, bahwa ada batasan-batasan tertentu dalam mengurusi hidup orang lain. Kita tidak seharusnya terus menerus mencampuri urusan lain, hujat sana-sini, kepo sana-sini, dan komentar padahal tidak ada yang meminta. Karena hal itu hanya akan mengganggu dan tidak ada manfaatnya sama sekali.

Berikut TS berikan alasan mengapa kamu tidak perlu mencampuri urusan orang lain!emoticon-Ngacir



1. Tidak Ada Gunanya

Mengurusi kehidupan orang lain sama sekali tidak ada gunanya. Kita cukup tahu apa yang harus kita ketahui saja. Tapi kadang ada orang yang begitu repot mengurusi urusan orang lain entah apa tujuannya. Padahal hal itu tidak akan berdampak apa-apa dan hanya membuang energi.

Orang seperti ini seperti tidak punya kehidupan. Atau malah kehidupannya sendiri tidak penting. Toh selama apa yang orang lain lakukan selama tidak merugikan kita kenapa harus ikut campur?

2. Mengganggu Orang

Saat kita masuk terlalu jauh dengan permasalahan orang, maka akan ada pertikaian yang mungkin akan terjadi. Orang pastinya akan terganggu dengan kamu yang terus-terusan ikut campur. Apalagi yang sedang terkena masalah serius, sudah pusing terus kamu dateng-dateng ikut campur.

Sudah pasti nantinya dia akan tidak tahan dan memarahi kamu. Dan itu pantas untuk didapatkan oleh seseorang yang hobi ikut campur urusan orang.


Sumber Gambar

3. Dijauhi Orang

Setelah mereka tahu kalau kamu tukang ikut campur urusan orang, maka mereka akan mulai menjauhimu. Mereka akan menjaga jarak denganmu dan sebisa mungkin tidak bertemu. Karena kamu sudah dinilai negatif dan tidak cocok untuk ditemani.

Kalau TS ketemu orang seperti ini, tentu TS juga akan menjauhi dia.

4. Fitnah

Ikut campur orang lain juga bisa menyebabkan fitnah. Ini biasanya orang-orang yang hobi gosip juga. Karena ikut campur dengan urusan orang, kamu kemungkinan hanya akan mendapatkan informasi setengah-setengah.

Kemudian informasi setengah-setengah itu bisa saja disebarluaskan dan diketahui banyak orang. Yang pada akhirnya akan mendatangkan kesalahpahaman. Padahal berita atau konteksnya itu sendiri belum tentu benar.


Sumber Gambar

5. Tidak Berkembang

Apa sih yang didapat dari mengurusi orang lain? Tidak ada.Dengan terlalu mengurusi urusan orang, kamu akan lebih fokus kepada mereka daripada dirimu sendiri. Akhirnya diri sendiri terabaikan dan tidak berkembang alias stuck.

Lebih baik tingkatkan kualitas diri sekaligus introspeksi diri apakah diri kita sudah benar? Hal itu akan lebih bermanfaat daripada ikut campur urusan orang lain.

emoticon-2 Jempol

TS tahu, sebagian orang ikut campur mungkin tujuannya baik. Tapi pada akhirnya, kita harus tahu batasan. Bahwa tidak di semua urusan kita harus terlibat. Beberapa urusan akan selesai dengan sendirinya oleh orang tersebut dengan caranya sendiri.

emoticon-2 Jempol

Gimana gan? Ada gak orang yang suka ikut campur urusan orang? emoticon-Bingung (S)

Tulisan dan Narasi Pribadi

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

kwacimuffin
AgusLie007
ormarr
ormarr dan 9 lainnya memberi reputasi
10
2.5K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan