amekachiAvatar border
TS
amekachi
Jagalah Kesehatan : Hidung Warga Bogor 2 Minggu Kemasukan Lintah Cuci Muka di Sawah!









Selamat Malam Sobat Kaskus dimana saja berada,Salam Damai!

Dalam kondisi apapun kita sebaiknya bersikap hati hati yo Gan, banyak pemberitaan di Media Massa akibat dari seseorang yang kurang berhati hati

Dari mulai yang fatal seperti kasus bulan kemaren di Tangerang kecelakaan tergulung Molen sampai meninggal dan juga kasus terbaru seorang Pria berinisial JM (22) Warga Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat hidungnya kemasukan Lintah. Kok bisa?

Nggak ada kok bisa kok bisaan yah Gan, yang namanya Musibah ya bisa sahaja terjadi, tinggal kita bisa nggak mengantisipasi bagaimana kemungkinan kecelakaan itu agar jangan sampai terjadi,atau minimal mengurangi resikonya





Dikisahkan kisahnya bermula saat JM sedang membasuh mukanya disawah (tidak diceritakan tepatnya dimana, kemungkinan sih di sungai kecil yang biasa mengalir di pematang sawah/galengan)

Awal kejadian dia tak menyadarinya, hingga ketahuan baru sekarang atau sekitar dua minggu kemudian, begini penuturan JM

Spoiler for tiati bro:





Karena merasa ada yang tidak beres di Hidungnya JM bersama temannya mendatangi Puskesmas terdekat untuk memeriksakannya

Dan akhirnya petugas di Puskesmas bisa mengatasi masalah yang bisa membahayakan diri JM ini, mengingat Lintah yang hidup ditubuh Manusia itu selain selalu memakan Darah Manusia yang dihinggapi untuk hidup juga sangat berbahaya jika masuk Saluran Pernapasan dan Paru Paru

Maka Gan itulah satu contoh karena kurang memperdulikan tindakannya untuk diri sendiri dalam kesehatan, apalagi itu membasuh muka disawah, bayangan Ane kalau membasuh muka disawah itu dikali kecil (elon/wangan) itu sangat kotor Gan bahkan warna airnya mungkin Coklat!











Jagalah kebersihan!

Jagalah kebersihan diri dari mulai hal yang terkecil agar aktivitas sehari hari menjadi lancar, aman dan nyaman mengingat Bakteri atau Virus adalah sesuatu yang tak terlihat, mungkin TM yang kemasukan lintah itu sudah aman sekarang tapi (mudah mudahan gk terjadi) bisa jadi Lintah itu membawa Virus atau Bakteri yang berbahaya, kan jadi berabe nantinya!

Sedikit tulisan Saya tentang "Jagalah Kesehatan : Hidung Warga Bogor 2 Minggu Kemasukan Lintah gegara Cuci Muka di Sawah!" jika ada kesalahan dan kekeliruan dalam penulisan mohon dikoreksi,baik untuk saya!

Semoga Agan dan Aganwati dimari selalu sehat senantiasa, jangan sampai terkena apa apa yang membahayakan diri.....kuncinya jagalah kebersihan Gan!

Kesehatan diri selain sangat berguna untuk diri sendiri juga bermanfaat untuk orang lain, apalagi sekarang sering muncul penyakit penyakit baru yang meresahkan

Bisa memulainya dengan yang terkecil mulai dari : mandi yang teratur, menggosok gigi dan berkumur, rajin cuci tangan, rutin mencuci baju, menggunting kuku, mencuci kaki, memakai deodoran dan sebagainya!

Baik, terimakasih

Tulisan sendiri :

@amekachi

Sumber tulisan :

https://www.google.com/url?q=https:/...NOXY2OZJMhPDN8

NB : tulisan bukan dibuat untuk menghina korban, sekedar edukasi kebersihan sahaja....semoga korban cepat sembuh seperti sedia kala dan kembali beraktivitas!
redvelvet666
screamo37
bigjerro
bigjerro dan 11 lainnya memberi reputasi
12
2.8K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan