orange96Avatar border
TS
orange96
Jenis-jenis Vitamin Untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh di Musim Hujan
Memasuki awal tahun artinya musim hujan akan mencapai puncaknya. Di musim yang rentan akan virus dan bakteri ini, kamu mungkin saja bisa terkena penyakit yang nantinya akan membuat aktivitas kamu menjadi terganggu.

Untuk tetap menjaga daya tahan tubuh kamu di musim penghujan, kamu perlu mengonsumsi vitamin yang cukup, terutama beberapa vitamin di bawah ini.



1. Vitamin C
Jenis vitamin satu ini wajib kamu konsumsi untuk membuat daya tahan tubuh kamu tetap terjaga. Tidak perlu meminum suplemen, sebenarnya vitamin C dapat kamu temui di banyak makanan yang sering kamu konsumsi sehari-hari, lho. Contohnya seperti jeruk, kentang, brokoli, cabai, dan paprika.

2. Vitamin D
Untuk mencukupi vitamin D dalam tubuh kamu bisa mengonsumsi ikan salmon, telur, dan jamur sebagai menu makanan kamu. Namun jika kamu ingin cara yang lebih instan, kamu cukup berjemur di bawah matahari pagi selama 15 menit saja kok karena sebenarnya tubuh kita bisa memproduksi vitamin D dengan sendirinya ketika terkena sinar matahari.

3. Vitamin E
Selain menjaga daya tahan tubuh, vitamin ini juga berfungsi sebagai antioksidan dan pelindung sel-sel tubuh dari kerusakan. Vitamin ini biasa ditemui pada sayuran-sayuran hijau seperti sawi dan bayam, selain itu kamu juga menemukan vitamin E pada kacang-kacangan seperti kacang tanah dan kacang almond.

4. Vitamin A
Vitamin yang terkenal baik untuk organ pengelihatan ini juga bisa membantu kamu untuk tetap bertahan di musim penghujan, lho. Terdapat 2 jenis vitamin A dari sumber nabati dan hewani, kamu dapat memngonsumsi vitamin A seperti hati dan wortel sebagai makanan sehari-hari kamu.

5. Vitamin B Kompleks
Jenis vitamin terakhir yang harus kamu konsumsi ini merupakan gabungan dari vitamin B1 (Tiamin), vitamin B2 (Riboflavin), vitamin B3 (Niacin), vitamin B5 (Asam Pantotenat), vitamin B6 (Pyridoxine), vitamin B7 (Biotin), vitamin B9 (Folat), dan vitamin B12 (Cobalamin). Untuk mendapatkannya kamu bisa mengonsumsi suplemen atau pun yogurt.

Ayo mulai jaga asupan kamu supaya tubuh kamu tetap ternutrisi dan mendapat vitamin yang cukup. Tetap sehat semuanya!


---
Buah yang Baik Dikonsumsi Untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh
sc5
bang.toyip
iblast867583
iblast867583 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.7K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan