Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

moniousanctiAvatar border
TS
moniousancti
Rigen, Pernah Jadi Tukang Parkir dan Sopir Angkot, Kini Jadi Entertainer


Info Viral: Rigen Rakelna adalah pelawak tunggal dan aktor yang besar di Bima, Nusa Tenggara Barat. Ia populer ketika menjadi juara Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV Musim ke-5 dan dikenal lewat film The Underdogs (2017).

Terlepas dari kesuksesannya saat ini, siapa sangka Rigen Renaldi dulu pernah menjadi sopir angkot dan tukang parkir. Kini, Ia sukses menjadi seorang aktor dan komika.

Dalam podcast ekslusif di Youtube satuviral acara VCS, Rigen Renaldi menceritakan awal mula perjalanannya sebelum menjadi seorang komika hingga aktor film.

“Jadi awalnya tuh gue tuh di jorokin gitu sama temen, kayak dijebak lah suruh ikutan lomba Stand Up,” ceritanya dikutip dari Youtube satuviral, Rabu (4/1).

Dirinya mengakui bahwa tak tahu apa itu Stand Up. Karena mulai banyak lomba Stand Up diadakan di kampusnya, STT PLN Daan Mogot, ia pun mulai penasaran.

“Gue nggak tau sama sekali tadinya cuman ada lomba Stand Up di kampus gua mana terus ada lomba, gua didaftarin sama temen-temen gara-gara katanya gua kocak kalau lagi nongkrongan gitu, ya gua bilang enggak bisa Stand-up gua bilang gitu,” katanya.

Tapi teman-temannya mengiming-imingi hadiah Stand Up menarik dan menjanjikan. Rigen berubah pikiran dan mencoba pertama kalinya Stand Up Comedy.

“Ada hadiahnya gini-gini. Wah ya udah gua coba ikut deh gitu gua naik tuh gua naik Stand Up kagak lucu kagak lucu sama sekali materinya,” ujarnya.

Tapi ia tak menyerah. Mulai belajar dari nonton streaming sampai jadi penonton bayaran ia lakoni. Mencoba mengambil pelajaran yang bisa diterapkan untuk materinya nanti.

“Ada lomba ada stand up Battle of Comic gitu-gitu, gua datang nonton gitu. Gua pelajarin sampe tahun depannya ada lomba Stand Up, gua daftar sendiri,” kata Rigen.



Pernah Jadi Sopir Angkot dan Tukang Parkir

Ia juga menceritakan kisahnya ketika pertama kali merantau ke Jakarta. Di Jakarta apa aja ia kerjakan. Mulai dari dagang Bubble Cappucino Cincau sampai jadi tukang parkir.

“Dulu gua jualan bubble. Itu bubble kita rebus sendiri. Iya jualan itu, beli bubuknya yang rasa-rasa gua ngambil sendiri,” katanya.

Sambil dagang bubble ia juga jadi tukang parkir. Karena buka bubble depan Indomaret, kata Rigen yaudah sekalian, pas disitu tukang parkirnya lagi nggak ada.

“Ya udah gua parkirin gitu, pakai peluit bukan pake siul, kalau siul kan lu tau sendiri gua kagak bisa siul gue kan ancur bener siul,” katanya.

Menjelang malam Ia berkenalan dengan sopir angkot yang sering nongkrong depan tempat dagangnya. Mulai belajar juga bawa angkot. Cobain sekali dua kali, Ia pun menjadi sopir angkot untuk tahu berapa duit yang bisa didapat.

“Jadi benar-benar semuanya tuh diajar, cobain sehari bisa dapat berapa yang mana nih parkir apa yang Bubble yang paling gede,” kata Rigen.

Dan setelah dihitung-hitung menjadi tukang parkir bisa mendapat lebih banyak. Kata Rigen, sambil menjaga Bubble itu 2 jam bisa dapat Rp120 ribu.

“Serius kok bisa banyak banget mobil motor gitu kan lumayan tiap hari,” katanya.

Kini Jadi Entertainer

Pasca selesainya kompetisi SUCI 5, ternyata kariernya justru makin bersinar, baik sebagai seorang komika maupun komedian. Dengan pembawaannya yang lucu, ia memang sering didapuk untuk menjadi pengisi acara.

Bukan hanya itu, ia pun memiliki bakat berakting sehingga sejak tahun 2016, ia mulai aktif bermain di berbagai film layar lebar.

Beberapa film yang pernah diperankannya, yaitu Sesuai Aplikasi (2018), Rembulan Tenggelam di Wajahmu (2019), dan Sabar Ini Ujian (Yoga).

SUMBER
0
344
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan