Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kaizer89Avatar border
TS
kaizer89
Mengungkap 5 Fakta Planet Pandora Avatar 2 : The way Of Water !!


Halo gan balik lagi di thritt ane !!

    Setelah lebih dari satu dekade berlalu sejak film pertamanya di rilis yaitu Avatar di tahun 2009, akhirnya di tahun 2022 ini film sekuel Avatar yang berjudul AVatar : The Way Of Water akhirnya tayang kembali di layar lebar.


    Masih sama seperti film pertamanya, di film keduanya ini masih akan mengambil latar cerita  di planet Pandora, yaitu sebuah planet indah yang penuh dengan misteri , Di mana karena mengandung sumber daya alam langka akhirnya para manusia berusaha menjajah pandora untuk mengeruk sumber daya alamnya yang tentu saja juga menyebabkan kehancuran di sana.

     Well ebelum kita melihat lebih banyak lagi keindahan alamnya di film Avatar The Way Of Water, nah di video kali ini kita akan mengungkap beberapa fakta menarik terkait planet pandora yang sangat indah ini ,


1. Pandora ternyata sangat mirip dengan Bumi



     Dari sekian banyak planet asing yang sebelumnya telah ditemukan oleh manusia, di dalam filmnya sendiri yaitu avatar 2009, planet Pandora ini di sebut sebagai planet yang paling mirip seperti Bumi. Hal tersebut terbukti dari keadaan alamnya yang masih lestari dan bisa ditinggali oleh banyak makhluk hidup.

     yang membedakan hanya kadar karbondioksida yang sangat tinggi di planet pandora, sehingga manusia harus menggunakan alat bantu napas ketika berada di sana, tetapi meskipun begitu situasinya masih cukup layak untuk di huni manusia lho.

2. Bangsa Na'vi adalah Penduduk Asli pandora



     Jika manusia dikenal sebagai makhluk utama di planet Bumi, nah bangsa Na’vi adalah sebutan bagi makhluk utama yang hidup di planet Pandora. 

      Di mana pada umumnya fisiologi mereka memang sangat mirip seperti manusia, tetapi mempunyai ukuran tubuh yang terlihat lebih besar, mempunyai ekor, dengan yang kulit berwarna biru.

     Sebagai penduduk asli Pandora, bangsa na’vi ini juga terdiri atas banyak suku , dimana suku-suku tersebut hidup berdampingan dengan alam. Misalnya suku Omaticaya di film avatar pertama yang di perlihatkan berdampingan dengan Eywa hutan, kemudian Metkayina di film Avatar 2 yang berdampingan dengan Eywa samudra.
     Tapi meskipun menjadi rumah bagi bangsa Na’vi, di Pandora ternyata juga terdapat berbagai macam hewan yang memiliki penampilan dan juga cara hidup yang aneh dan tentu saja berbeda dengan yang ada di bumi, tidak hanya hewan beberapa tumbuhan aneh juga hidup dan tumbuh di planet pandora lho, mulai dari yang beracun sampai yang menjadi sumber kehidupan pada bangsa Na’vi. 

perbedaan mendasar dengan tanaman di bumi adalah tumbuhan di Pandora ini ternyata hidup layaknya hewan serta mempunyai pikiran.

3. Pandora Kaya dengan Mineral Unobtanium



     Salah satu alasan mengapa manusia akhirnya pergi ke Pandora adalah karena mereka tertarik dengan sumber daya alamnya, yang di sebut dengan Mineral Unobtanium.
zat langka unobtanium ini sendiri memang sangat unik, karena di percaya memiliki kekuatan unik yang bahkan dapat membuat daratan daratan di planet pandora seperti melayang di udara,

Setelah berhasil mendarat di planet pandora bangsa manusia akhirnya mendirikan stasiun stasiun yang memang khusus untuk di jadikan pusat pusat penambangan unobtanium tersebut, mereka mulai mengeruk Unobtanium dan tidak peduli dengan kerusakan alamnya .

Unobtanium sendiri dapat dimanfaatkan untuk sumber energi terbarukan yang di sebut dapat menyelamatkan Bumi yang telah mengalami over populasi. Padahal bagi kehidupan di planet Pandora sendiri, Unobtanium di percaya sebagai sumber energi mistis yang sangat sakral dan harus di lindungi oleh para bangsa na'vi.
Yang karena hal ini Para bangsa Na’vi akhirnya menganggap bangsa manusia sebagai bangsa penjajah di wilayah Pandora.

4. Pandora bercahaya di malam hari





      Dari sekian banyak misteri dan keindahan Pandora di film Avatar yang telah di perlihatkan, satu hal yang membuat planetnya sangat menarik ternyata adalah karena planet pandora ini bercahaya di malam hari.

     Meskipun tidak terdapat lampu dan teknologi canggih seperti di Bumi, tetapi alam Pandora telah memberikan pencahayaan yang cukup sekaligus indah bagi bangsa Na’vi. 

     Cahaya tersebut umumnya dihasilkan oleh hewan dan tumbuhan yang tubuhya bisa bersinar dengan sendirinya. Mungkin ini juga salah satu alasan mengapa Na’vi mempunyai kulit yang berwarna biru, karena hal tersebut justru memudahkan mereka untuk berburu di malam hari.

5. Pandora di temukan pada Abad ke 21



     dan menjadi fakta ke 5 tentang planet pandora yaitu pandora ternyata baru di temukan abad 21,

    Dalam filmnya, Meskipun tidak dijelaskan secara jelas di film Avatar pertama, tetapi materi asli untuk filmnya telah mengungkap bahwa ahli astronomi manusia pertama kali menemukan keberadaan Pandora ini sekitar pertengahan abad  ke 21.
Yaitu Tepatnya pada tahun 2050, di mana para astronom mulai gencar melakukan berbagai penelitian, 

    Yang setelah menemukan keberadaan planet pandora ini, Para astronom akhirnya sepakat untuk memberikan nama pandora karena di ambil berdasarkan nama mitologi yunani kuno.


   Dalam kisahnya, Kendaraan kendaraan penjelajah Bumi dalam film ini di ceritakan pertama kali mendarat di planet Pandora tepat pada tahun 2084. Dan baru Lima puluh tahun kemudian, atau tepatnya tahun 2139, Dr. Grace Agustine akhirnya diceritakan sebagai manusia pertama yang berhasil menginjakan kaki di planet Pandora.

     Well Itulah berbagai fakta menarik terkait planet Pandora yang menjadi planet utama di film Avatar : The Way Of Water,
     Nah buat kalian yang ingin menyaksikan keindahan pandora lebih dekat, jangan lupa tonton film avatar : the way of water yang sudah tayang yaa,,
     Berdurasi 3 jam lebih di jamin kalian gak bakalan rugi nonton di bioskop bree,, well see you guyss , byeee




0
1.8K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan