Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Cari Pacar atau Kenalan Lewat Aplikasi Dating? Awas, Perhatikan Beberapa Hal Ini
Rawan disalah gunakan, hati-hati saat mencari kenalan atau pacar lewat aplikasi dating


Aplikasi dating atau lebih sering disebut dengan istilah dating app, di era modern ini menjadi salah satu solusi bagi para anak-anak muda atau paruh baya yang ingin memperluas perkenalan entah itu hanya sebatas untuk teman ngobrol, atau bahkan juga kekasih hati hingga jodoh jika memang beruntung.

Aplikasi dating online sendiri merupakan platform yang memberikan keleluasaan bagi penggunanya untuk mendapatkan teman ngobrol, teman kencan, atau pasangan dengan melihat identitas masing-masing dan juga berkenalan melalui fitur chat sebelum akhirnya memutuskan untuk janjian ketemuan dan ngobrol atau bertukar pikiran lebih jauh lagi.

Hadirnya aplikasi dating online ini sebenarnya ada positif dan negatifnya GanSis, hal tersebut dibuktikan dengan tidak sedikitnya orang yang berhasil mendapatkan pasangan yang cocok sampai akhirnya berlanjut pada pernikahan yang langgeng dan bahagia.

Meskipun aplikasi dating online ini telah berhasil mempertemukan orang-orang yang akhirnya berjodoh menjadi pasangan, tetapi untuk kasus yang negatif juga cukup banyak dan sering terjadi.

Tidak sedikit pemberitaan yang mengabarkan tentang pembunuhan atau pelecehan seksual yang terjadi dan itu antara korban dan pelaku mengawali perkenalan melalui aplikasi dating online.

Itulah sebabnya beberapa hal ini harus diperhatikan saat Agan Sista memutuskan untuk bertemu dengan temab atau gebetan yang dikenal melalui aplikasi dating online.




1. Jangan Mudah Terbujuk Rayu

Bujuk rayu melalui aplikasi dating online seringkali membuat seseorang merasa terlena kemudian akhirnya mau untuk memberikan apapun kepada orang yang baru dikenalnya entah itu uang atau yang lainnya.

Sangat tidak dianjurkan untuk mudah terbujuk dengan rayuan atau janji-janji manis, karena tidak sedikit orang yang tertipu melalui dating online karena aplikasi dating online juga dimanfaatkan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab untuk melakukan penipuan.

2. Jangan Pernah Ketemuan Berdua

Ketemuan dengan orang baru untuk yang pertama kali dan hanya berdua saja, ini harus sangat-sangat dihindari GanSis. Pertemuan antara laki-laki dan perempuan berujung dengan pelecehan seksual atau tindakan kejahatan yang lain, sangat sering terjadi dan diberitakan sehingga menjadi himbauan bagi semua orang terkhusus para kaum wanita yang ingin ketemuan dengan teman aplikasi dating online.

Ajak teman atau saudara untuk menemani jika memang Agan Sista perlu tahu dan ingin kenal lebih jauh dengan teman dating online.

3. Tidak Menceritakan Apapun yang Sifatnya Privasi

Menceritakan apapun yang bersifat privasi entah itu alamat rumah, data pribadi, hubungan dengan keluarga, atau yang lainnya juga tidak perlu untuk dilakukan karena itu dapat membahayakan diri Agan Sista sendiri.

Stop menceritakan semua hal yang bersifat privasi kepada orang yang baru dikenal apa lagi teman dating online, karena belum tentu orang tersebut mampu menjaga rahasia dan tidak memiliki niat buruk.

4. Membatasi Diri

Membatasi diri sendiri untuk sejauh apa orang lain bisa mengenal atau menanyakan sesuatu kepada Agan Sista, ini juga perlu untuk dilakukan.
Sebagaimana menjaga privasi yang sudah dijelaskan, Agan Sista juga tidak boleh terburu-buru untuk percaya kepada seseorang sampai mau dan rela berkorban apapun karena merasa tertarik dengan mereka karena ini juga sangat berbahaya.

Saat Agan Sista tidak memiliki kontrol terhadap diri sendiri, maka orang lain akan sangat mudah untuk mengkontrol diri kalian.



Itulah GanSis beberapa hal yang perlu kalian perhatikan saat berkenalan dengan orang baru di aplikasi dating online.

Melihat saat ini tindak kejahatan dapat dilakukan oleh siapapun dan dimana pun, maka Agan Sista harus berhati-hati agar tidak menjadi korban.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan ada pelajaran baik yang bisa Agan Sista ambil.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
Seno312
lutfigilang01
abunabil19
abunabil19 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
952
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan