Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

muqfaAvatar border
TS
muqfa
Bintang Pekak Atau Star Anise, Bisa Jadi Bumbu Juga Obat


Bintang pekak. Sumber: Di sini



Ini nama bumbu ya, sering juga dijadikan sebagai obat tradisional, misal obat batuk.
Sebutannya macam-macam; Anis bintang, pekak, bunga lawang, dan juga star anise

Nama botaninya Illicium verum, habitat aslinya China dan Vietnam. Bumbu wajib untuk masak kambing.

Bintang pekak juga dikenal sebagai aniseed, anise, dan bunga lawang. Ini adalah bumbu yang populer di seluruh dunia dan digunakan dalam berbagai masakan, termasuk masakan India, Cina, dan Eropa. Bintang pekak juga digunakan dalam minuman, seperti arak dan anggur.

Bintang pekak juga digunakan sebagai obat tradisional di beberapa negara. Ini dikatakan memiliki sifat antiseptik, anti-inflamasi, dan anti-bakteri. Bintang pekak juga dikatakan membantu mengurangi mual, muntah, dan diare.

Illicium verum, habitat aslinya China dan Vietnam.

Illicium verum adalah spesies pohon yang tumbuh di hutan hujan tropis di Asia Tenggara. Pohon ini biasanya tumbuh hingga ketinggian 8-15 meter. Daunnya berbentuk bulat dan berwarna hijau tua. Bunga berwarna putih dan berbau harum. Buahnya berbentuk bulat dan berwarna merah. Biji-bijian berwarna hitam dan berbentuk bulat.

Illicium verum sering disebut juga sebagai bunga lawang.

Bunga lawang adalah nama lain dari bintang pekak. Bunga lawang adalah bunga berbentuk bintang yang berwarna putih dan berbau harum. Bunga ini berasal dari pohon Illicium verum yang tumbuh di hutan hujan tropis di Asia Tenggara. Bunga lawang digunakan sebagai bumbu dalam masakan, minuman, dan obat tradisional. Bunga lawang juga dikenal sebagai aniseed, anise, dan badian.

Bintang pekak juga dikenal sebagai aniseed, anise, dan badian.

Ini adalah bumbu yang populer di seluruh dunia dan digunakan dalam berbagai masakan, termasuk masakan India, Cina, dan Eropa. Bintang pekak juga digunakan dalam minuman, seperti arak dan anggur. Bintang pekak juga digunakan sebagai obat tradisional di beberapa negara. Sebagai bahan obat batuk tradisional juga.

Bubur kacang ijo dan kolak pisang atau lainnya juga bisa pake pekak, karena aromanya yg aduhai. Bintang pekak memiliki aroma yang kuat dan menyegarkan, yang membuat makanan lebih enak. Bintang pekak juga dapat digunakan untuk menambahkan rasa manis dan aroma yang lebih kuat.

Referensi tulisan: flaevor.com

Ada yang pernah masak-masak dengan bintang pekak?
Share yuk tulis di komentar
0
6.4K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan