Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

muqfaAvatar border
TS
muqfa
Tiap Hari Minum Belasan Obat, Gaya Hidup Modern?


Gaya hidup sehat. Sumber: Di sini



Seharusnya sih enggak ya, gaya hidup modern yang sehat itu tidak melibatkan rutin minum belasan obat. Sebaliknya, gaya hidup modern yang sehat melibatkan makan makanan sehat, berolahraga secara teratur, dan menjaga pola tidur yang sehat. 

Namun jika kamu memiliki masalah kesehatan yang memerlukan pengobatan, pastikan untuk mengikuti anjuran dokter. Jika kamu mengalami masalah kesehatan yang berkelanjutan, pastikan untuk berbicara dengan doktermu tentang cara-cara untuk mengubah gaya hidupmu untuk mengurangi gejala yang kamu alami.

Minum obat itu biasa kalau pas sakit. Tapi manusia modern lain. Minum obat jadi tren meski badan sehat-walafiat.

Sekali lagi, gaya hidup modern yang sehat tidak melibatkan rutin minum obat meskipun badan sehat. Minum obat hanya diperlukan jika Anda benar-benar memiliki masalah kesehatan yang memerlukan pengobatan. Jika kamu tidak memiliki masalah kesehatan, kamu harus mengikuti gaya hidup sehat yang membiasakan makan makanan sehat, berolahraga teratur, dan menjaga pola tidur yang baik dan sehat.

Ada teman yang bercerita, 
"Sehari aku harus minum 10 jenis obat. Kalau malam jadi 12". 
"Yang mengharuskan siapa?" 
"Dokter dong. Ini untuk pengencer darah, ini untuk memperlancar kencing, ini untuk tambah stamina".

Solusinya jika seperti itu adalah;

Jika kamu harus minum 10 jenis obat sehari, maka pastikan bahwa kamu mengikuti anjuran doktermu dengan benar. Jika kamu memiliki masalah kesehatan yang berkelanjutan, pastikan untuk berbicara dengan doktermu tentang cara-cara untuk mengubah gaya hidupmu untuk mengurangi gejala yang kamu alami. Jika kamu tidak memiliki masalah kesehatan, kamu harus mengikuti gaya hidup sehat berupa makan makanan sehat, berolahraga secara teratur, dan menjaga pola tidur yang sehat.

Karena ternyata,
Padahal tanpa obat-obat itu tubuhnya juga tak masalah. Asal pikirannya sehat.

Gaya hidup modern yang sehat tidak melibatkan rutin minum obat meskipun badan sehat. Sebaliknya, gaya hidup modern yang sehat melibatkan pola makan, rajin olah raga dan pola tidur yang baik. Pikiran yang sehat juga penting untuk menjaga kesehatan, jadi pastikan untuk mengambil waktu untuk beristirahat dan me-recharge. Jika kamu memiliki masalah kesehatan yang memerlukan pengobatan, pastikan untuk mengikuti anjuran doktermu.

Referensi tulisan: Halodoc

Jangan sampai ketergantungan obat ya
Rajin olahraga, jaga pola makan dan pola tidur yang baik dan sehat
sudarmadji-oye
indrastrid
angelkidz
angelkidz dan 2 lainnya memberi reputasi
3
5.4K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan