Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
5 Kebiasaan Buruk Masyarakat Yang Harus Dihilangkan, Saatnya Introspeksi Diri Gan!

Sumber Gambar

Setiap kali kita berjalan-jalan keluar rumah, ke tempat tertentu pastinya kita akan bertemu dengan orang-orang yang tidak kita kenal. Ada banyak kepribadian dan karakter yang kita temui.

Namun tak jarang kita bertemu dengan beberapa orang yang memiliki kebiasaan buruk, yang kadang membuat kita kesal dan sebal. Kebiasaan-kebiasaan buruk itu sebaiknya dihilangkan karena bisa saja mengganggu orang lain seperti TS misalnya yang lumayan terganggu.

Apa saja sih kebiasaan buruk yang TS maksud? Berikut daftarnya!emoticon-Ngacir



1. Ngaret

Ini masalah banget nih buat TS. Paling benci sama orang yang ngaret alias gak telat waktu. TS selalu datang lebih awal setiap kali ada janji dengan orang. Bahkan kadang TS datang terlalu awal, tapi orang-orang malah dengan mudahnya ngaret.

Kebiasaan buruk ini cukup menyebalkan bahkan bisa merugikan orang lain. Tanamkan dalam diri, bahwa waktu paling telat adalah tepat waktu. Jangan berpikir toleransi 5 menit, 10 menit. Kalau janjinya jam 10, ya jam 10 sudah paling telat ya!

2. Tidak Mau Antri

Ini masih sering terjadi apalagi di kalangan ibu-ibu (maaf TS sebut saja ya karena sudah cukup meresahkan). Tak jarang juga orang dari kalangan lainnya malas antri. Biasanya mereka sok-sok gak tau dan langsung menyerobot antrian. Kalau ditegur alasannya 'oh gak tahu ada antrian.

Kalau ibu-ibu lebih parah lagi, ada saja alasannya. Dan tak jarang justru mereka yang lebih galak dari kita. Dibilang gak mau ngalah lah, tapi masa iya kita mau ngalah terus?

3. Meludah Sembarangan

Jujur ini sangat-sangat meresahkan dan sangat menjijikan. Kadang ada saja orang yang meludah ke jalanan sembarangan. Kalau mau meludah pastikan cari tempat yang tepat, minimal jangan di tempat ramailah.

Kadang TS lagi jalan kaki sering banget kaget dan berhenti mendadak karena tiba-tiba orang di depan mendadak meludah. Yang lebih jijik lagi, TS pernah sengaja pegang bekas ludah orang yang di pegangan tangga salah satu JPO di Jakarta. Jijik banget, apalagi pas pandemi pula. Tapi untungnya TS gak kenapa-kenapa sih.


Sumber Gambar

4. Emosian Di Jalan

Ini seringkali terjadi di mana seorang pengendara yang melaju di jalan raya bisa jadi sangat emosional hingga berujung pada pertikaian yang sebenarnya hanya masalah sepele, namun karena egonya tinggi jadilah keributan.

Kadang ketika naik ojek online ada saja driver yang suka gak sabaran dan maksa buat nyalip mobil. Mungkin dia sih yakin bisa, tapi TS tegang di belakang. Tapi emang banyak yang bilang sih kalo jalanan banyak setannya, cuma mau sampai kapan kalian menyalahkan setan atas perbuatan buruk yang kalian lakukan sendiri?

5. Buang Sampah Sembarangan

Nah ini dia masalah besarnya. Kadang masih suka ada yang buang sampah sembarang di jalan, di tempat umum bahkan di sungai. Masalah klasik ini seakan tak ada habisnya. Emang sih ada yang bersihin, tapi ya jangan dikotorin juga. Kan tukang bersih-bersih tidak selalu stand by di satu tempat.

Terlepas ada tukang sapu atau tidak, pikir aja deh pakai akal dan etika, buang sampah sembarangan itu pantas gak? Mungkin perlu diperbanyak juga nih tempat sampah di jalanan. Karena kadang TS pun bingung mau buang sampah di mana. Jadi akhirnya disimpan di tas deh sampahnya.


Sumber Gambar

Nah itulah dia tadi kebiasaan buruk yang seharusnya ditinggalkan. Semua yang disebutkan di atas adalah keluhan pribadi TS sih. Buat yang merasa sering melakukan hal di atas, tolonglah. Hilangkan kebiasaan tersebut karena sangat menganggu.

Menurut kalian gimana gan? Apakah pernah mengalami seperti yang TS alami di atas? Atau bagi kalian malah biasa saja? emoticon-Blue Guy Peace

Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

provocator3301
bastian86
damel88
damel88 dan 17 lainnya memberi reputasi
18
2.9K
108
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan