Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

teofilusSWAvatar border
TS
teofilusSW
Kastil Sylvatica: Sebuah Cerita Pendek


Pada suatu ketika.
Suatu malam datang, dan seorang wanita muda bernama Sylvatica terbangun dari pingsannya selama berjam-jam sebelumnya, di sebuah tanah kosong yang dikelilingi oleh hutan. Ketika dia pertama kali sadar kembali, kepalanya terasa berat.

“Magdalene!!!!”

Tiba-tiba terdengar teriakan keras, sekitar 200 meter dari titik itu, seolah-olah membentuk gelombang, karena orang tersebut berteriak sambil berlari.

Kemudian, setelah dia mendekatinya, dia bertanya padanya, "Apakah kamu baik-baik saja?"

“Ya, aku baik-baik saja,” Sylvatica hanya menjawab sambil berbisik meskipun agak keras.

Pria itu mempertanyakan mengapa Sylvatica datang ke sini. Tapi Sylvatica hanya memegangi kepalanya dengan bingung dan mengatakan bahwa sebenarnya dia hanya tidur di kamar tidurnya dan kemudian mengalami mimpi buruk, "sedikit lebih buruk," katanya, dan tiba-tiba dia terbangun di tanah kosong yang dikelilingi oleh hutan. Pria yang sebenarnya adalah pacarnya yang bernama Johann itu juga menjadi bingung.

"Apa yang sebenarnya terjadi?"

4 jam yang lalu.
Aku merasakan sesuatu yang aneh malam ini, "bukankah aku tidur?"
"Mengapa tubuh dan jiwaku seperti berdiri di kamarku sendiri?"

Sylvatica hanya bingung tentang apa yang sedang terjadi.

“Maria Magdalene Sylvatica, …”

Ada seorang pria dengan suara beratnya yang khas, memanggil nama lengkap Sylvatica.

“Eh, kamu siapa?”

Kemudian, dia memanggil lagi.

“Sylvatica …”

Sylvatica kemudian menjadi kaget dan ketakutan.

"Serius, siapa kamu sebenarnya?"

Kemudian, pria itu, masih dengan suara beratnya yang khas, mulai berbicara.

"Kamu tidak perlu tahu namaku, karena kamu tidak akan mengerti apa-apa ..."

Sylvatica kemudian menjadi terkejut dan takut lagi. "Apa yang kamu bicarakan, sebenarnya, serius dan siapa kamu sebenarnya?"

Kemudian lagi, pria itu merasa marah dan mencoba memotong pembicaraan Sylvatica.

“Tolong, jangan ajukan pertanyaan ini lagi, oke, saya termasuk dalam kerahasiaan. Itu aturan pertama, lagipula, lebih produktif untuk menemukannya sendiri kan?”

Sylvatica menjadi canggung, dan akhirnya menurut saja.

“Baiklah, baiklah, katakan saja apa yang kamu inginkan,” kata Sylvatica dengan nada sedikit sinis.

"Mari kita lihat ke jendela, ke arah luar ruangan ini ..."

"Baiklah," Sylvatica menurut. Kemudian, dia mendekat ke jendela dan terkejut sejenak.

Seperti yang terlihat, ada dua dunia yang berbeda, muncul di tempat yang sama. Bagian pertama dunia menutupi titik di mana Sylvatica berdiri pada saat itu, yang berada di apartemennya sendiri. Di alam pertama itu, langit terlihat gelap dan suhu terasa dingin seperti malam hari, seperti real-time, tetapi di alam kedua di depannya, matahari sangat kuat dan langit terlihat sangat cerah.

Sylvatica terkejut dengan apa yang dia lihat, meskipun dia baru saja bergumam pada dirinya sendiri. “Wah, ada apa ini? Ini sangat indah, apa yang sebenarnya terjadi? Bukankah ini terlalu aneh?”

Terlihat, sekitar 5 km dari apartemen Sylvatica, terlihat seperti ada sebuah kastil kuno di tengah hari yang cerah dengan matahari yang terik, meskipun pada titik yang sama dia berdiri, itu dalam keadaan malam dengan bintang-bintang.

"Bukankah lokasi di mana kastil itu berada, adalah hutan kota?"

Sylvatica tampak bingung dengan apa yang dilihatnya.

10 Jam Kemudian.
“Omong kosong apa itu, Syl?”

Adiknya, Augustina Rosianna, bertanya hati-hati dalam kebingungan, setelah menerima penjelasan bahwa Sylvatica ditemukan lagi di hutan kota. Mereka berbicara kepada diri mereka sendiri di media dan perusahaan konsultan mereka sendiri setelah lulus dari perguruan tinggi sarjana.

“Awalnya saya juga tidak mengerti (tertawa).”

Rosianna terdiam dan bingung.

“Kamu juga tidak akan mengerti, Mil (tertawa).”

Kembali ke 6 Jam Yang Lalu.
“Apa kastil itu? bukankah itu hutan kota, kan?”

Sylvatica tampak bingung dengan apa yang dilihatnya. Lalu, pria itu menjawab.

"Ya, kamu benar, itu, tetapi juga, itu."

"Wow, apakah itu sesuatu yang nyata ..."

Sylvatica merasa sangat bersemangat tentang ini. Tapi pria itu terdiam selama 21 detik sebelum menceritakan kisahnya …

“Itu adalah kastil penting 105 tahun yang lalu. Puri menjadi simbol spiritual dan pemersatu bangsa, serta simbol utama kota ini, serta simbol kekuatan politik yang diberkati Tuhan, selama berabad-abad, sebelum itu …”

"Sebelum itu?"

“Ya, semuanya berubah ketika 7 tahun sebelum kastil ini runtuh. Saat itu, tidak ada yang mengira bahwa pangeran yang terlihat baik hati, putra seorang raja yang bijaksana dan cinta Tuhan, ternyata adalah seorang psikopat dengan kepribadian ganda. Orang itu dibenci oleh orang-orang pada waktu itu, sedangkan sistem pendidikan pada waktu itu sangat maju setara dengan negara-negara tetangga, berkat kebijaksanaan besar ayahnya.…”

“Hmm, menarik, apakah korupsi semacam ini …”

“Hmm, apa yang harus saya gambarkan, saya sendiri tidak tahu bagaimana korupsi itu sebenarnya, …”

“Hmm, penggelapan pajak, pencucian uang, suap, penggelapan dana, dan anggaran, laporan kekayaan palsu, hmm, apa lagi ya …”
Sylvatica menebak dengan wajah bingung dan polos.

“Sepertinya bentuk korupsi zaman sekarang memang seperti itu ya…”

“Hehehe aku hanya tahu itu. Apakah ada bentuk-bentuk korupsi lainnya?”
Sylvatica bertanya dengan kritis.

“Hmm, mungkin penyalahgunaan kekuasaan, tapi apa yang kamu sebutkan itu benar, dan itu juga sering terjadi ketika kastil pertama kali runtuh.”


"Hmm menarik." Sylvatica merasa kagum dan bangga dengan 'keberhasilan' itu.

“Tapi, yang paling mengerikan dari zaman itu sebenarnya, orang yang memerintah dari kastil, memerintah secara sewenang-wenang, tanpa pengawasan, sebagai akibat dari kekuatannya yang tidak terbatas. Manusia pada waktu itu terus berasumsi bahwa pemimpin yang berada di dalam kastil, adalah orang yang diberkati Tuhan dan bekerja sesuai dengan kepercayaannya, meskipun dia menghujat Tuhan dengan 'pelayanannya' yang korup.”

14 Jam Kemudian.
"Apakah kamu menonton berita utama di TV 2 jam yang lalu?"

Adiknya, Rosianna, bertanya dengan hati-hati dalam kebingungan,

"Tidak, aku belum melihatnya, aku lelah."

Tiba-tiba kakak Sylvatica mengirimkan link berita beserta judul layanan chatnya di handphone Sylvatica.

“Presiden dan Perdana Menteri telah diperiksa terkait megaskandal korupsi dana perlindungan sosial dan pendidikan senilai $6,7 triliun. Hal ini cukup mengejutkan karena mereka sebenarnya adalah orang-orang terkenal di masyarakat yang suka membantu masyarakat secara langsung, secara retorika tentang kebijakan ekonomi yang pro masyarakat miskin, serta religius, sebelum menjabat sebagai Perdana Menteri dan Presiden…”

Kembali ke 10 Jam Yang Lalu.
“Ayo, kita keluar dari rumah dan berjalan menuju kastil,…”

Sylvatica terkejut dan menjadi bingung. Sylvatica tahu bahwa lokasi itu sebenarnya adalah taman kota, bukan kompleks kastil. Kastil itu baru saja muncul malam ini, dengan segala keanehannya, seperti “keberadaan siang dan malam yang berbatasan pada waktu yang sama.”

"Apa kamu yakin?"

Sebenarnya, Sylvatica juga penasaran dan ingin tahu lebih banyak tentang keberadaan kastil dan apa yang terjadi ketika kastil itu benar-benar berdiri …

"Itu benar, sangat yakin, sementara aku memberitahumu lebih banyak tentang dia si pelanggar ..."

Kemudian Sylvatica dan lelaki tua yang sebenarnya adalah hantu, memilih untuk keluar dari unit apartemennya, menuruni tangga dari rumahnya di lantai 5, dari rumahnya di lantai 5, dan keluar dari apartemen, berjalan menuju “ Kastil."

Saat itu, Sylvatica baru berjalan beberapa langkah, dan tiba-tiba dia mendengar seseorang berbisik di trotoar di dekatnya.

"Sepertinya dia berjalan dalam tidurnya!"
“Yah, itu mengejutkan ya? Apakah itu tidak apa apa?"
“Biarkan saja, kita tidak boleh melanggar urusan orang lain!!”
"Tapi itu berbahaya!"
“Oh, ayolah, kita akan mendapat masalah baru nanti…”

Sylvatica sendiri bingung di dalam hatinya karena dia sendiri merasa seperti sedang tertidur tetapi pada saat yang sama dapat merasakan banyak hal di dunia nyata, dan pada saat yang sama di dunia mimpi, tetapi, kemudian, Sylvatica menjadi acuh tak acuh. "Saya tidak tahu apa yang terjadi tetapi saya sangat lelah dan rasanya enak."

Kemudian terdengar suara lelaki tua itu, “jangan dengarkan mereka, lebih baik fokus saja, apakah lebih baik saya lanjutkan saja…”

Dan Sylvatica hanya mengangguk dalam tidurnya.

"Oke, baiklah." Dan roh lelaki tua itu melanjutkan narasinya…

“Oke, aku akan mulai menjelaskan dengan jujur. Di dalam kastil itu, dulu ada keluarga raja yang tinggal di sana, jadi kota ini, dan sebagian besar wilayah provinsi ini adalah monarki ... "

Tiba-tiba, Sylvatica menghentikan langkahnya dan menjadi kaget. "Apakah itu nyata?!?"

"Ya, itu nyata."
“Saya pikir bangsa ini sudah berdiri sejak lama.”

Lalu suara kakek tua itu mulai menjelaskan ... 
“Tidak, tidak, bangsa ini baru didirikan 100 tahun yang lalu, tetapi kemudian hilang bersama seorang diktator 15 tahun kemudian dan mendikte rakyat selama 50 tahun kemudian, lalu kembali ke bentuk negara yang sama seperti terlambat 50 tahun, 15 tahun yang lalu."

"Hmm menarik."

“Diktator itu sangat membenci Tuhan, dan selalu berpikir bahwa filosofinya tentang masyarakat adalah yang terbaik.”

Tiba-tiba …

“Ayo belok kanan.”

“Hmm baiklah…”

Kemudian, perjalanan dilanjutkan, dan Sylvatica meminta suara itu untuk melanjutkan ceritanya. "Baiklah," kata suara lelaki tua itu. Tiba-tiba …

“Ahh, kasihanilah aku, aku mulai berkeliaran kemana-mana. Saatnya kembali membahas raja. Setelah raja diketahui oleh rakyatnya sendiri sewenang-wenang dan melanggar banyak hal yang baik bagi rakyat, tentu rakyat menjadi marah. Di sisi lain, di akar rumput, sudah banyak cendikiawan yang membawa pengetahuan dan pengembangan intelektual baru kepada masyarakat luas di negeri ini.”

Sylvatica menjadi kagum. “Artinya intelektualitas masyarakat kita sudah meningkat sejak ratusan tahun lalu, kan?”
"Betul sekali."
“Lalu mengapa masih ada orang yang tidak bisa kritis terhadap masyarakat dan negaranya jika tingkat intelektualitas yang tinggi itu sudah ada sejak kakek buyut mereka, bahkan lebih tua?” Sylvatica bertanya dengan kritis.

"Hmm…"
"Hmm?"


“Ada banyak faktor, tetapi Anda harus tahu bahwa raja ini digulingkan secara revolusioner dan tampaknya masyarakat pada waktu itu juga telah terpecah menurut doktrin dan ideologinya masing-masing, tidak seperti era monarki di mana keluarga kerajaan menjadi raja. pemersatu masyarakat; tentu saja karena sebelum putra mahkota bejat itu mendapat aksesi, keluarga kerajaan sangat terhormat dan mulia.”

Sylvatica terkejut dan tiba-tiba berhenti di jalurnya.

“Sepertinya akrab. Apakah seperti sekarang ini, di mana banyak partai politik dengan berbagai ideologi dan platform?”
“Benar, kecuali mereka semua memiliki organisasi paramiliter yang menggunakan senjata dan sering menembak ke akar rumput.”

Suara guntur yang sangat keras tiba-tiba muncul. Dan kemudian, tiba-tiba semua penglihatan Sylvatica berubah drastis seolah-olah mereka telah kembali ke masa lalu. Kepala Sylvatica menjadi sangat pusing saat itu juga, lalu berlutut sambil memegangi kepalanya yang kesakitan. Dia ingin berteriak, tetapi tidak bisa karena tiba-tiba suaranya menghilang dengan sendirinya.
Diubah oleh teofilusSW 21-10-2022 08:25
bukhorigan
bukhorigan memberi reputasi
1
876
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan