masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Ini Resiko Jadi Artis atau Publik Figur Saat Lakukan Kesalahan, Berat dan Tak Terduga
Susahnya menjadi artis dan publik figur, melakukan kesalahan kecil menuai dampak besar dalam hidup


Artis atau publik figur, sosoknya selalu dianggap sebagai sosok yang spesial, dan berpengaruh bagi segolongan masyarakat baik itu yang mengatas namakan diri mereka fans atau haters..

Bagi seorang fans tentu artis atau publik figur idolanya adalah orang yang spesial, sedangkan bagi haters artis atau publik figur yang mereka soroti semua adalah sisi negatifnya karena kebencian yang berdasar dan tidak berdasar.

Menjadi sosok artis atau publik figur tentu ada enak dan tidak enaknya GanSis.

Mungkin enaknya adalah karena mereka terlihat lebih mudah untuk mencari uang, memiliki banyak relasi, dikenal oleh orang terkenal dan penting yang lain, dan masih banyak lagi. Sedangkan tidak enaknya menjadi artis atau publik figur, semua yang terjadi di dalam kehidupannya selalu menjadi konsumsi publik, sehingga kebahagiaan dan masalah semua ikut dikomentari oleh masyarakat luas.

Selain itu, ada resiko lain yang harus dihadapi oleh artis atau publik figur saat mereka terkena kasus atau masalah GanSis.

Berikut ini beberapa resiko yang harus dihadapi saat seorang artis atau publik figur terkena masalah.




1. Mendapatkan Sorotan Lebih

Saat seorang artis dan publik figur melakukan kesalahan baik itu kecil atau besar pasti kesalahan mereka akan lebih disorot dibandingkan dengan orang yang bukan artis dan publik figur.

Mulai dari fans, haters, bahkan penegak hukum, akan menyoroti dan memproses lebih intens kesalahan artis dan publik figur karena mereka dianggap sebagai orang penting yang dijadikan contoh dan panutan banyak orang, sehingga apapun kesalahan artis atau publik figur tersebut harus segera diselesaikan.

2. Dibicarakan dan Dihakimi Publik

Bukan hanya disoroti kesalahannya, artis dan publik figur yang mengalami permasalahan atau kasus tertentu pasti akan hangat dibicarakan dan dihakimi publik dengan perkataan-perkataan kasar yang mungkin tidak akan pernah diberikan kepada pelaku kesalahan serupa namun dari orang atau masyarakat biasa.

Hal ini menjadi berat menurut pengakuan para artis dan publik figur yang pernah tersangkut masalah, karena saat biasanya mereka dipuji-puji tiba-tiba dicaci maki karena satu kesalahan dan kekhilafan.

3. Mendapatkan Penolakan

Dampak dan resiko yang lebih buruk saat artis dan publik figur melakukan kesalahan selain dibicarakan oleh masyarakat dan dicaci maki, mereka juga akan mendapatkan banyak penolakan dari masyarakat bahkan yang sebelumnya menjadi penggemar berat. Bukan hanya dari penggemar mereka mendapatkan penolakan, brand-brand besar atau pemilik acara-acara televisi juga akan memperhitungkan untuk menggunakan talent artis atau publik figur yang bermasalah.

sumber gambar

Itulah tadi GanSis beberapa resiko yang harus dihadapi oleh artis atau publik figur yang melakukan kesalahan meskipun itu kecil dan tidak bersangkutan dengan masyarakat atau tidak merugikan orang lain.

Saat seseorang lebih memilih dikenal sebagai publik figur atau artis tentu mereka harus paham bahwa kehidupan mereka akan berbeda karena secara otomatis semua yang mereka lakukan akan menjadi sorotan publik.

Mungkin Agan dan Sista disini ada yang berkeinginan untuk menjadi artis atau sosok publik figur terkenal?
Harap sebelum benar-benar kedalam dunia tersebut GanSis harus paham dengan segala resiko yang ada dan pasti akan terjadi.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3
s.c.a.
nurhuda008
nurhuda008 dan s.c.a. memberi reputasi
2
3.9K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan