Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

.r4hma.Avatar border
TS
.r4hma.
Ketika Terjebak Hujan, Pilih Lari, Jalan Atau Melipir Ke Warung Kopi?




Di Indonesia hanya ada 2 musim, kalau tidak hujan ya kemarau. Nah pernah ga sih kamu terjebak di area tertentu yang jauh dari tempat meneduh, seketika hujan datang menghampiri.

Duh, gimana ya terkadang hujan itu memang berkah! Tapi kalau kehujanan di tengah jalan, takutnya badan bisa drop dan menjadi penyakit. Seperti penyakit di musim hujan yang terjadi diantaranya pusing, flu, demam berdarah, diare, muntah, disentri, cacingan.



Terus, apa nih yang mesti dilakukan?

Maka ada 2 pilihan lari atau jalan? Itu pertanyaan penting ketika terjebak gara-gara hujan.

Pertama-tama kita harus melihat hujannya dibarengi angin kencang atau tidak? Kalau angin tidak ada dan hujan terlihat stabil, maka lari adalah pilihan yang tepat.

Kenapa begitu, karena kalau kita lari otomatis akan cepat sampai tujuan dan segera berteduh. Tapi apa iya, lari tidak membuat badan bagian depan jadi basah?



Lalu apakah dengan berjalan hanya bagian atas saja yang basah?

Sebenarnya mau jalan atau berlari tetap saja badan kamu akan mengalami basah yang sama! Namun kalau kita berlari, ada plusnya yaitu lebih cepat sampai ke tujuan. Jadi pilihan tepat adalah berlari secepat mungkin.

Namun hati-hati bila berlari harus waspada, jangan-jangan menginjak lobang dan malah terjatuh hingga kamu cedera. Yah, itukan ga lucu!





Nah, pilihan lain yang lebih tepat sebenarnya adalah sedia payung sebelum hujan. Atau cara yang simple saat ini beli jas hujan plastik murah harga Rp 10 ribu di jalan, simple untuk dibawa jadi berteduh sementara dibawah pohon untuk memakai jas hujan tersebut. Walau payung lebih cepat namun ribet bawanya.

Namun ada pilihan cerdas lainnya setelah berlari, lamgsung melipir warung kopi terdekat. Dengan memesan minuman hangat, dan mie rebus, atau makanan hangat ini akan menghangatkan tubuh kita agar imun kembali naik.



Dijamin setelah keluar warung kamu akan merasa kenyang, namun uang berkurang.

Lalu, kenapa sih hujan bisa menimbulkan penyakit? Apa air hujan membawa penyakit?

Jadi sebenarnya bukan karena air hujan ya guys, namun virus dan bakteri yang terkena air hujan lebih mudah menyebar. Apalagi kalau kamu hujan-hujanan dan diselimuti udara dingin sistem imun kita akan menurun. Dan sumber penyakit akan mudah masuk, dan menyerang.



Jadi perkuatlah sistem imun tubuh, siap sedia juga obat-obatan agar prnyakit bisa diredam. Karena kalau kamu bersin, batuk, pilek dan demam ditakutkan malah terkena corona.

Bisa-bisa gara-gara kehujanan malah dikarantina, apes bener bukan nasib kamu kalau seperti itu.



Semoga info ini bermanfaat, bila berkenan share, cendol dan rate 5 see u next thread.


By r4hma

Sumber 1, 2


provocator3301
MasterSims
zeze6986
zeze6986 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2.3K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan