Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Honda Pamer Video Bocoran Motor Baru, Klasik Modern Gan

Halo gan apa kabar kalian semua? semoga baik baik saja ya. Nah ane disini bakal bawain satu berita soal pabrikan Honda nih gan. Ditengah-tengah polemik covid hingga bermutasi ragam varian, Honda mengejutkan kita dengan satu bocoran video teaser yang akan mereka rilis pada pertengahan Maret mendatang.



Honda Jepang menyebut kalau motor ini bakal mereka launching pada tanggal 19 Maret 2022. Kalau dilihat dari jadwalnya, tanggal tersebut bertepatan dengan ajang pameran Tokyo Motorcycle Show nih gan.

Dalam video teaser tersebut, Honda menuliskan kalau calon motor barunya ini memiliki nama Honda Hawk 11. Belum jadi nama resmi juga sih, tetapi kabar yang kita dapatkan seperti itu gan.

Yang menarik pada model motor satu ini yaitu desainnya. Karakter desain yang mereka bawa seakan seperti mengikuti bentuk Honda CB Neo Café namun berfairing. Istilah dalam motor custom half fairing.



Lampu depan juga menggunakan model headlight bulat, dan meskipun dikemas dengan aura classic, semua teknologi dan fitur pada motor ini dipastikan tidak lagi tradisional. Contohnya seperti sektor penerangan full LED, speedometer digital, shock depan upside down, sistem pengereman cakram depan belakang, bahkan lengkap dengan ABS. bahkan kemungkinan ada traction control, riding mode, quick shift dan masih banyak lainnya.

Untuk kelas dari motor ini sebetulnya bisa dikatakan kelas moge gan. Sebab rumornya Honda bakal menyematkan mesin yang mirip dengan Africa Twin 1100 berkonfigurasi 2 silinder khas karakter motor bertorsi.



Model motor seperti ini sudah dipopulerkan terlebih dahulu oleh MV Agusta dengan model bernama Super Veloce 800. Kalau agan lihat bentuknya kurang lebih hampir sama, namun Superveloce terkesan lebih artistik, dan sentuhan desain dari model motor tersebut lebih keren.

Menurut info, Honda Hawk 11 memakai basis rangka dari NT110, namun bedanya shock belakang dibuat dengan model double shockbreaker mirip seperti model motor cruiser.



Andai shock belakang dibikin mono ya gan…pasti lebih cakep deh.
Soal spesifikasi mesin ane belum dapetin bocorannya, yang pasti kita lihat saja tanggal 19 Maret mendatang gan.

Referensi : https://warungasep.net/2022/02/26/teaser-motor-baru-honda-lampu-bulat-berfairing-rilis-19-maret-2022/
rassakhiy
FalianAridua
BlueGuy.Banci
BlueGuy.Banci dan 18 lainnya memberi reputasi
19
5.8K
65
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan