machinAvatar border
TS
machin
Perilaku Orang Indonesia Yang Paling Bikin Ngeselin Sekaligus Bikin Rugi Sekitar

Sumber screenshot | YouTube

Mari kita mengghibah agan aganwati. Tapi, tanpa menyebutkan nama. Hehe. Kita akan membahas perilaku orang Indonesia yang bikin ngeselin. Ya meskipun nih ya, jadi aku kasih disclaimer dulu, semua tindakan mereka adalah tanggungjawab mereka sendiri. Suka-suka mereka sendiri. Akibatnya,ya ditanggung mereka sendiri. Tapi, masalahnya, kadang tidak ditanggung mereka sendiri. Kadan ditanggung oleh anggota keluarga lainnya juga. Orang tuanya, kakaknya, adiknya, dan bahkan mungkin istri dan anaknya.



Ilustrasi orang pergi dari tanggungjawab | YouTube

Menghilang saat memiliki tanggungjawab terhadap orang lain. Ini perilaku pertama yang seringkali aku ketahui muncul di lingkungan sekitarku. Bahkan aku sendiri mengalaminya. Saat aku kondisi sedang kekurangan, tak pernah dilirik, mungkin sekedar main di tempat kos, atau bertemu untuk ngobrol ringan, tak pernah. Eh, ketika dalam keadaan butuh. Tanpa ada angin dan petir, apalagi guntur, dia datang mendekat layaknya kucing yang butuh kasih sayang.
Setelah mendapatkan apa yang dia inginkan, pergi begitu saja meskipun masih ada tanggungjawab yang harus dia selesaikan denganku.
Quote:


Orang yang sok tahu dengan segala sesuatu | Googel Images

Merasa paling tahu dengan segala hal. Untuk satu sifat ini, kadang memang orang tersebut benar-benar mengetahui akan apa yang mereka ucapkan. Namun masalahnya, terkadang orang tersebut tidak mau mendengarkan apa yang orang lain sampaikan. Mungkin pada saat itu, lawan bicaranya adalah lawan bicara yang tidak banyak tahu akan sesuatu. Namun, dengan usahanya untuk ingin memahami sesuatu, siapa tahu dia akhirnya mendapatkan informasi baru untuknya.

Bondan Prakoso aja malu jadi orang sok tahu | YouTube 

Namun, terkadang perilaku tersebut adalah watak yang sudah tidak bisa lagi dirubah. Jika ketemu dengan orang seperti ini, sudah tidak ada harapan lagi untuk dijadikan partner bisnis. Kalau dijadikan teman mungkin masih oke saja. Tapi, ya kalau telinga kita kuat mendengar ocehannya sih. Karena karakter seperti ini kadang ingin mendengarkan dan hanya ingin didengarkan dan dituruti kemauannya. 

Ilustrasi fanatik | Google Images


Fanatik dan terlalu mengatur. Fanatik emang nggak boleh? Oh, itu sangat boleh sekali. Bahkan fanatik itu bagus untuk menjadi pribadi lebih baik lagi. Aku tidak akan bisa sukses jika aku tidak fanatik terhadap aturan untuk diriku sendiri agar aku bisa menjadi disiplin. Agar aku bisa tertib untuk menggunakan uang dengan baik. Agar aku tidak menyakiti orang lain. Agar aku olahraga secara teratur. Itu semua butuh sifat fanatik. Namun, jika fanatiknya salah guna, jadinya malah bahaya.

Ilustrasi fanatik | Google Images

Fanatik seperti apa itu? Fanatik terhadap sesuatu, apapun, dan memaksa orang lain untuk melakukan seperti apa yang dia lakukan. Meskipun kadang hal itu baik, jika memaksa, itu akan menjadi tidak baik. Selama kelakuan orang lain tidak menggangu kehidupan kita dan lingkungan kita, tak perlu memaksakan konsep hidup kita kepada orang lain. Dan, ini terjadi di Indonesia. Satu kelompok merasa benar dan juga sangat fanatik yang akhirnya sampai mengosongkan hati mengatur pihak lain untuk mengikuti apa yang mereka lakukan. Meskipun harus mengambil alih tugas pihak berwajib. Sungguh ironi bukan?
Quote:

--
Terimakasih sudah membaca trit malamku
Sehat dan bahagia selalu.emoticon-rose
Terlampir & Opri


broken.angels23
pyanti
6666661234
6666661234 dan 19 lainnya memberi reputasi
20
9.2K
72
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan