KokonataAvatar border
TS
Kokonata
Rahasia Pernikahan di Gang Sempit Namun Megah Bagai di Hotel, Biayanya Murah Kok

Sebagian orang ingin pesta pernikahannya megah dan berkesan. Biaya terkadang bukan masalah. Maka dipilihlah lokasi pernikahan yang wah. Misalnya di ballroom hotel. Namun lokasi pernikahan di gang sempit pun ternyata bisa terlihat megah dan mewah, GanSis
 
Pernikahan di Planet Bekasi
 
Satu pernikahan di Cibitung, Bekasi pada Sabtu (11/12/2021) lalu menarik perhatian warganet. Pasalnya pesta pernikahan berlokasi di perumahan dengan akses jalan gang sempit. Namunwedding organizer mampu menyulap lokasi tersebut bagai berada di ballroom hotel.
 
Pasangan yang menikah bernama Reva dan Annisa. Dekorasi yang apik menjadikan gang sempit  sepanjang 30 meter megah dan indah menuju pelaminan yang tak kalah cantik. Area pelaminan menggunakan halaman rumah saja. Sedangkan area makan prasmanan adalah lapangan badminton.   
 
Lokasi pernikahan berada di daerah industri dan pemukiman padat. Jalan utama di mulut gang selalu ramai. Namun karena gang bukan satu-satunya akses masuk dan keluar warga, maka tidak masalah ada gelaran pesta pernikahan di sana.
 

Rahasia Megah dan Mewah
 
Ming Art Decoration selaku wedding organizer (WO) berbagi rahasia bagaimana menyulap gang sempit, halaman rumah dan lapangan badminton menjadi lokasi pernikahan bak hotel bintang lima. Berdasarkan wawancara Wolipop kepada Renhad Otniel Hosea selaku pemilik WO, tenda yang digunakan tingginya 8,5 meter. Tenda pada umumnya 5-6 meter saja. Maka dari itulah timbul kesan megah dan mewah.
 
Renhad juga menuturkan bahwa dekorasi pelaminan panjangnya mencapai 14,5 meter dan tingginya sekitar 7 meter. Pelaminan seperti itu biasanya digunakan oleh hotel-hotel yang memiliki ballroom dengan langit-langit tinggi. Namun WO memapu menghadirkan dekorasi kelas hotel bintang lima di pemukiman dan gang sempit. Tidak heran penampakannya juga jadi sangat megah dan mewah.
 

Soal biaya, Renhad juga menuturkan bahwa biaya pernikahan di Bekasi itu sekitar Rp300 juta. Paket dekorasi tersebut mencakup tenda dan dekorasinya, kursi tamu, pelaminan, pencahayaan, genset, AC, blower, dan peralatan makan. Ternyata biayanya cukup murah bagi orang-orang yang penghasilannya Rp100juta per bulan, ya emoticon-Wink
 




Buat apa pesta nikah bermegah-megah
 
Itulah rahasia pesta di gang sempit dan pemukimam padat namun bagai di ballroom hotel bintang lima. Bagi Agan dan Sisita yang ingin pernikahannya berkonsep sama, siapkan saja dananya. Ingat ya GanSis ada harga ada rupa.
 
Tidak salah apabila GanSis ingin menggelar pesta pernikahan yang megah dan mewah. Namun perlu diingat, akad dan resepsi itu hanya awal. Usai acara telah menanti berbagai hak dan juga kewajiban sebagai suami dan istri.
 

Tiap orang berada pada situasi dan kondisi yang berbeda. Selama mampu semisal bergaji ratusan juta tiap bulan, silakan saja. Jangan sampai maksa, resepsi meninggalkan beban utang bagi keluarga bahkan pengantin barunya. Nikah maunya senang malah jadi berutang.


Sumber 12345




Diubah oleh Kokonata 23-12-2021 00:30
pein666
edv039
ulermaboq
ulermaboq dan 20 lainnya memberi reputasi
15
10.5K
120
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan