Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iotomagzAvatar border
TS
iotomagz
Hindari Lokasi Demo Jika Mobil Tak Pakai Asuransi

Jakarta, iotoMagz.com – Beberapa hari ini terjadi gejolak unjuk rasa masa yang menyampaikan aspirasi/suara rakyat untuk menolak OmnibusLaw di beberapa daerah di Indonesia yang berujung ricuh dibeberapa daerah dan beberapa fasiliats umum, properti, bahkan kendaraan warga jadi sasaran penggrukan bahkan tidak sedikit sampai dibakar masa.

Beberapa asuransi mobil tidak mengcover kerusakan akibat kericuhan/kerusuhan, pemogokan, penghalangan kerja, tawuran, huru-hara, pembangkitan rakyat, pengambil-alihan kekuasaan, revolusi, pemberontakan, kekuatan militer, invasi, perang saudara, perang dan permusuhan, makar, terorisme, sabotase dan penjarahan.

Ada baiknya para pemilik mobil yang sudah mengasuransikan mobilnya untuk cek kembali polish asuransinya karena belum tentu bisa mengklaim kerusakan akibat kericuhan demo seperti saat ini. jika perusahaan asuransi anda tidak meng-cover kerusakan akibat kericuhan apalagi mobil yang tidak diasuransikan, lebih baik hindari daerah atau lokasi demo atau lokasi yang berpotensi terjadi kericuhan.

Dan asuransi kendaraan bermotor dari resiko kerusuhan/huru-hara ini biasanya masuk pada klausul tambahan yang meliputi : Banjir (Bencana Alam), Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi, Kerusuhan & Huru Hara, Terorisme & Sabotase. namun tidak semua penyedia asuransi sama ya. dan biasanya asuransi yang mengcover klausul tambahan ini relatif lebih tinggi harganya. tapi sepadan lah dengan resiko yang di cover.

Untuk para pengguna kendaraan bermotor yang masih beraktifitas disaat terjadi demonstrasi alangkah baiknya selalu update info terkait demo dan lalulintas, carilah jalur yang memiliki resiko terkecil, agar tidak terjebak di tengah demo dan menjadi sasaran kerusuhan.

Sourche : iotomagz.com
Diubah oleh iotomagz 10-10-2020 15:55
togoggodot
bosmudagan
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
710
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan