Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

the.commandosAvatar border
TS
the.commandos
Anies Bangun Kampung Susun Cakung untuk Korban Gusuran Ahok


Jakarta, CNN Indonesia -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan membangun kampung susun untuk warga Bukit Duri korban penggusuran proyek normalisasi Ciliwung pada 2016 lalu. Kampung susun akan dibangun di wilayah Cakung, Jakarta Timur bagi 75 kepala keluarga (KK) korban penggusuran.

"Saya sampaikan bahwa di tempat ini, dibangun kampung susun produktif tumbuh Cakung, yang akan memfasilitasi 75 kepala keluarga yang semula tinggal di Bukit Duri yang menjadi korban penggusuran pada bulan September 2016," kata Anies saat pencanangan pembangunan Kampung Susun Produktif Tumbuh Cakung, Kamis (7/10).

Anies mengatakan perencanaan pembangunan itu telah melalui proses panjang. Ia menargetkan pembangunan kampung susun ini selesai pada Maret 2022.

Bagi kami di DKI Jakarta, ini adalah salah satu janji yang kita tunaikan dan salah satu hal mendasar yang perlu menjadi kesadaran kita semua, bahwa siapapun yang ada di kota ini, berhak untuk mendapatkan keadilan, berhak mendapatkan kesempatan," ujarnya.

Menurutnya, kampung susun ini akan dibangun dengan konsep yang bisa memfasilitasi interaksi masyarakat, sebagaimana mereka dahulu tinggal di tempat yang bukan rumah susun. Selain itu, bangunan kampung susun juga dirancang dengan konsep agar masyarakat bisa produktif dari rumah.

"Karena itu rancangannya ada mezanine, memungkinkan mereka bekerja dari rumah, ini pengalaman dari pandemi. Rumah-rumah kita, rumah susun hampir semua, tidak dirancang tidak produktif, tapi (untuk) istirahat," kata Anies.

"Efeknya ketika harus WFH mereka kesulitan untuk bekerja dari rumah. Pengalaman ini menjadi pengalaman untuk kita," ujarnya menambahkan.

Sebelumnya, Pemprov DKI di bawah kepemimpinan Basuki Tjahja Purnama alias Ahok menggusur warga Bukit Duri untuk program normalisasi Sungai Ciliwung pada 2016. Sebanyak 93 warga yang tidak terima mengajukan gugatan class action ke pengadilan.

https://www.cnnindonesia.com/nasiona...n-gusuran-ahok

Terima kasih pak Ahok
Diubah oleh the.commandos 07-10-2021 12:36
dhanyjos
akbar0897
tigaporsi
tigaporsi dan 5 lainnya memberi reputasi
2
2.8K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan