Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Game Escape From Naraka, Buatan Indonesia Dengan Nuansa Bali




Nampaknya developer game di Indonesia sudah bisa berkarya dengan game-game yang fun dan menyenangkan, buat para gamers sebuah game tidak melulu harus grafik bagus dan mendekati reality.

Tapi game-game yang asik dimainkan dengan game play yang seru dan juga enjoy dimainkan menjadi pilihan tersendiri loh, apalagi mempunyai story line yang kuat membuat para expert gamer senang dan kecanduan untuk menamatkan game tersebut.

Apakah developer Indonesia bisa membuat game AAA seperti itu? Seperti game The Witcher buatan Polandia yang sukses menyihir dunia dengan story dan game playnya yang cukup berbeda dimasa itu?



Di do'akan saja, karena saat ini publisher Indonesia bisa dibilang baru merintis game tanpa donatur gila yang mau investasikan uangnya di bisnis ini. Maka tak heran kalau untuk buat iklan kok gambarnya lebih bagus daripada animasi game, balik lagi ke masalah cuan. Maka akibat terkendala hal itu developer game di Indonesia lebih memilih game dengan tema fun dan horor!!

Seperti game Escape from Naraka, menjadi bukti game buatan anak bangsa sudah banyak yang unjuk gigi dan sudah bisa dibeli di steam game ini dibuat oleh studio game lokal bernama Xelo Games dan dirilis oleh publisher Headup.

Game tema horor yang bergaya nuansa Bali ini cukup seru, dengan sudut pandang first person. Menurut TS yang sudah memainkan gamenya, rasa-rasanya game ini lebih terasa fun seperti game Temple Run atau Crash Bandicoot namun disajikan dengan sudut pandang kamera first person, setidaknya nuansa Balinya itu loh terasa banget. Apalagi seperti judulnya kita harus keluar dari labirin dengan berbagai macam rintangan.



Harga yang ditawarkan game ini cukup murah hanya Rp 45.000 tapi buat kamu yang suka game pak tani tentu harga ini dirasa cukup mahal, padahal tanpa kita membeli resmi sama saja kita mematikan kreasi industri game itu sendiri. Untuk spesifikasinya membutuhkan RAM minimal 8GB serta ukuran storage 11GB pada spesifikasi minim. Kalau dirasa cukup besar, wajar engine game sekarang memang sudah bisa memberikan grafis yang cukup mendekati reality.

Ada yang sudah memainkan gamenya, gimana serukan? Kalau ingin ekspektasi lebih seperti game The Witcher untuk developer Indonesia ya bersabar saja dahulu, butuh waktu tahunan untuk membuat mahakarya game yang sempurna lihat GTA saja tidak bertelur setiap tahun hingga sekarang GTA 6 saja tidak tahu kapan akan dirilis, karena pembuatan game kelas AAA selain uang yang besar waktu yang digunakan untuk proses membuat game juga cukup lama.



Jangan seperti Cyberpunk 2077 yang gagal ketika animo gamers tinggi, berdo'a saja ada pengusaha gila yang invest game buatan anak negeri.

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.





emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2021
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star





eguh1900677
dedesunil123093
primzlegacy666
primzlegacy666 dan 35 lainnya memberi reputasi
36
6.7K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan