om.yursaAvatar border
TS
om.yursa
Belajar Bareng Belanja di 1688
Selamat sore agan2 nan budiman..
emoticon-Malu
Ane mau sharing dan belajar sekalian dengan para suhu. Ane punya toko online di lapak domestik dengan barang import, kecil2an gan. Nah awalnya ane ambil barang di daerah kota. Abis itu coba2 belanja online langsung dari luar salah satunya lewat aliexpress. Nah dari situs ini ane dapat pilihan barangnya yang sangat2 banyak tergantung kejelian masing2. 

Cuma setelah berselancar dan mencari informasi baru, ternyata barang2 tersebut bisa dibeli lebih murah dari situs aliexpress, nah cuma terkendala caranya. Situs yang menjanjikan buanyak banget salah satunya alibaba. Nah sepemahan ane, disitus ini berkumpul para distributor atau mungkin dari pabrik juga dengan harga yang menggiurkan. Cuma...setelah baca2 dibilang jika tidak hati2 bisa kena tipu, karena sepengetahuan ane, jika sudah dapat distributor untuk barang yang kita pilih untuk pembayaran transaksinya kurang aman (semacam transfer langsung). emoticon-Takut

Nah itu pengalaman ane, setelah baca beberapa petunjuk dari om gugel, dibilanglah untuk mencari seller yang trusted itu harus coba dulu dengan skala kecil, jika sudah terpercaya baru lanjut ke skala yang lebih besar. Cuma untuk shippingnya bikin harga barang jadi ga seimbang apalagi belum kena cukai nya. Ampunnnemoticon-Wow

Nah sekarang, ane mau coba belanja di 1688, harganya asiik banget. tapi aneh caranya belum paham. Klo belajar dari mbah gugel. ada beberapa step :

1. Bikin akun di 1688
2. Pilih barang
3. Kuantitas
4. Alamat pengiriman (kirim ke gudang forwarder)
5. Pembayaran
6. Abis itu fowarder kirim ke alamat kita.

Nah pada step empat ane keliyengan, gimana ya cara bayarnya situs 1688 pake bahasa mandarin. Berdasarkan gugle translate bisa menggunakan alipay (cara top up nya tau kah agan2..?)

Nah untuk jasa fowarder sekarang udah banyak banget, jadi kita ga usah pusing mikirin bea cukai. cuma dari harga lumayan hehehehheh.

Ane rencana beli barang di 1688 dengan berbagai macam type, bukan satu type dengan pengiriman yang berbeda2 waktunya. Beberapa fowarder ga bisa jadiin satu barang tersebut. Mungkin agan2 ada soolusi?emoticon-No Hope

Gimana pusing ga baca tulisan ane, ane juga pusing nulisnya gan, maepkan emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Bedasarkan tulisan yang panjang dan kurang jelas ini. yang mau ane tanyakan :

1. Cara top up alipay (apakah bisa dengan bank seperti ICBC) ?
2. Bisa kah forwarder ngumpulin beberapa item barang yang kita beli? (dengan type dan waktu pengiriman yang berbeda ke gudang forwarder) trus dikirim jadi satu ke alamat domestik kita.

Demikian agan2 mohon tanggapanya yaa....emoticon-Nyepiemoticon-Nyepiemoticon-Cool
0
9K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan